PENINGKATAN KEMAMPUAN MENYIMAK ANAK MELALUI KEGIATAN BERCERITA DENGAN MEDIA GAMBARBERSERI DI TAMAN KANAK-KANAK NEGERI PEMBINAKECAMATAN BULUPODDO KABUPATEN SINJAI

A. SINAR ALAM (2022) PENINGKATAN KEMAMPUAN MENYIMAK ANAK MELALUI KEGIATAN BERCERITA DENGAN MEDIA GAMBARBERSERI DI TAMAN KANAK-KANAK NEGERI PEMBINAKECAMATAN BULUPODDO KABUPATEN SINJAI.

[img] Text
A1 sampul.docx

Download (36kB)
[img] Text
A2 halaman depan.docx

Download (63kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (25kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (44kB)
[img] Text
daftar pustaka.docx

Download (17kB)
[img] Text
Lampiran 1.docx

Download (47kB)
[img] Text
Lampiran 2 RKH.docx

Download (30kB)
[img] Text
Lampiran 3 DOKUMENTASI.docx

Download (1MB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.docx

Download (50kB)

Abstract

A.SINAR ALAM. 2015. Peningkatan Kemampuan Menyimak Melalui Kegiatan Bercerita dengan Media Gambar Berseri Pada Taman Kanak-Kanak Negeri Pembina Kecamatan Bulupoddo Kabupaten Sinjai, dibawah bimbingan Dra. Sri Sofiani, M.Pd. sebagai pembimbing pertama dan Syamsuardi,S.Pd. M.Pd. sebagai pembimbing kedua. Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Usia Dini Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini berfokus pada masalah apakah kegiatan bercerita dengan media gambar berseri berperan penting dalam peningkatan kemampuan menyimak anak di Taman Kanak-Kanak Negeri Pembina Kecamatan Bulupoddo Kabupaten Sinjai. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui bagaimana kegiatan bercerita dalam peningkatan kemampuan menyimak anak di Taman Kanak-Kanak Negeri Pembina Kecamatan Bulupoddo Kabupaten Sinjai. Penelitian ini dalah penelitian kualitatif yang bertujuan untuk mengenal apakah terjadi peningkatan kemampuan menyimak malalui kegiatan Bercerita. Teknik pengumpulan data melalui observasi dan dokumentasi. Penelitian ini di laksanakan di Taman Kanak-Kanak Negeri Pembina Kecamatan Bulupoddo Kabupaten Sinjai tahun ajaran 2014/2015. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kegiatan bercerita dapat meningkatkan kemampuan menyimak anak didik, setelah melakukan penelitian menunjukkan kelancaran atau kemampuan berbahasa, dapat melakukan dua perintah secara bersamaan, dan dapat mengulang kalimat sederhana, menunjukkan hasil penelitian dikategorikan baik sehingga berdampak pada pengembangan bahasa secara optimal.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 22 Dec 2022 07:06
Last Modified: 22 Dec 2022 07:06
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/26284

Actions (login required)

View Item View Item