Harlina H. (2022) PENINGKATAN KEMAMPUAN MENGENAL BILANGAN MELALUI MEDIA KARTU ANGKA BERGAMBAR PADA ANAK DIDIK KELOMPOK BERMAIN NURUL JAMAN KELURAHAN TONASA KECAMATAN BALOCCI KABUPATEN PANGKEP.
Text
PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.docx Download (70kB) |
|
Text
BAB I, II, III, IV, V.docx Download (3MB) |
|
Text
RENCANA KERJA HARIAN (RKH).docx Download (37kB) |
|
Text
SURAT KET. PENELITIAN.docx Download (51kB) |
Abstract
Harlina H. 2014. Peningkatan Kemampuan Membaca Permulaan melalui Media Kartu Kata bergambar pada Anak Didik Kelompok Bermain Nurul Jaman Kelurahan Tonasa Kecamatan balocci Kabupaten Pangkep. Skripsi. Dibimbing oleh Bapak Rusmayadi, S.Pd, M.Pd dan Ibu Dra. Hj. Bulkis Said, M.Si. Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini FAkultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah penggunaan kartu kata bergambar dapat meningkatkan Kemampuan Membaca Permulaan di Kelompok Bermain Nurul Jaman Kelurahan Tonasa Kecamatan balocci Kabupaten Pangkep. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan kemampuan membaca permulaan melalui Media Kartu Kata bergambar pada Anak Didik Kelompok Bermain Nurul Jaman Kelurahan Tonasa Kecamatan balocci Kabupaten Pangkep. Pendekatan yang diterapkan dalam penelitian ini adalah pendekatan deskriptif kualitatif dengan jeis penelitian tindakan kelas (Classroom action research). Subjek penelitian adalah satu orang guru dan 14 anak didik di Kelompok B tahun pelajaran 2013/2014. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi dan dokumentasi. Data dianalisis secara kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan kartu kata bergambar dapat meningkatkan kemampuan membaca permulaan pada anak didik kelompok B di Kelompok Bermain Nurul Jaman Kelurahan Tonasa Kecamatan balocci Kabupaten Pangkep
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1) ILMU PENDIDIKAN |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 02 Dec 2022 02:15 |
Last Modified: | 02 Dec 2022 02:15 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/25920 |
Actions (login required)
View Item |