MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA ANAK MELALUI METODE BERMAIN PERAN DI TAMAN KANAK-KANAK ANDIYA MAKASSAR

HASLIANAH.H (2022) MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA ANAK MELALUI METODE BERMAIN PERAN DI TAMAN KANAK-KANAK ANDIYA MAKASSAR.

[img] Text
sampul skripsi.docx

Download (74kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (27kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (34kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (20kB)
[img] Text
LAMPIRAN.docx

Download (11kB)
[img] Text
kisi-kisi asli.docx

Download (43kB)
[img] Text
RENCANA KEGIATAN HARIAN.docx

Download (33kB)
[img] Text
dokumentasi.docx

Download (1MB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP baru.docx

Download (6MB)

Abstract

Haslianah.h, 2013. Meningkatkan Kemampuan Berbicara Anak Melalui Metode Bermain Peran di Taman Kanak-Kanak Andiya Makassar. Skripsi. Di bimbing oleh Dra. Kartini Marzuki, M.Si dan Rusmayadi, S.Pd M.Pd. Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Studi ini menelaah peningkatan kemampuan berbicara anak di Taman kanak-kanak Andiya Makassar. Permasalahan pokok yang dikaji yaitu bagaimanakah penerapan metode bermain peran dapat meningkatkan kemampuan berbicara anak di Taman kanak-kanak Andiya Makassar. Tujuan penelitian ini untuk mengetahuai peningkatan kemampuan berbicara anak melalui metode barmain peran pada anak-anak di Taman kanak-kanak Andiya Makassar. Pendekatanpenelitian ini adalah pendekatan kualitatif. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas yang terdiri dari 4 komponen dalam setiap siklus yaitu perencanaan, pelaksanaan, observasi dan refleksi. Fokus penelitian ini adalah kemampuan berbicara anak dan metode bermain peran. Penelitian ini dilaksanakan atas 2 siklus, siklus I dilaksanakan 2 pertemuan dan siklus II dilaksanakan 2 pertemua. Sedangkan yang menjadi subjek penelitian adalah anak TK Andiya Makassar kelompok B2, sebanyak 9 orang ditambah 1 orang guru. Pengumpulan data melalui teknik observasi dan dokumentasi. Hasil yang di peroleh dalam penelitian ini terjadi peningkatan kemampuan berbicara anak melalui metode Bermain peran di Taman Kanak-kanak Andiya Makassar dengan indicator:1) Melakukan percakapan dengan teman sebaya 2) Membedakan dan menirukan kembali bunyi atau suara tertentu.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 28 Nov 2022 06:39
Last Modified: 28 Nov 2022 06:39
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/25804

Actions (login required)

View Item View Item