PENINGKATAN KREATIVITAS DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA PLASTISIN DI TAMAN KANAK-KANAK TUNAS HARAPAN RANTE PACCU KEAMATAN BAEBUNTA KABUPATEN LUWU UTARA

MAGDALENA LUNTU (2022) PENINGKATAN KREATIVITAS DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA PLASTISIN DI TAMAN KANAK-KANAK TUNAS HARAPAN RANTE PACCU KEAMATAN BAEBUNTA KABUPATEN LUWU UTARA.

[img] Text
Copy of Sampul (magdalena).docx

Download (944kB)
[img] Text
BAB 1,2,3(magdalena).docx

Download (226kB)
[img] Text
BAB 4,5, pustaka (magdalena).docx

Download (69kB)
[img]
Preview
Image
Daftar Pustaka.jpg

Download (549kB) | Preview
[img] Text
lampiran.docx

Download (30kB)
[img] Text
LEMBAR OBSERVASI UNTUK MENJARING KEMAMPUAN KREATIVITAS MELA.docx

Download (36kB)
[img] Text
RKH (magdalena).docx

Download (40kB)
[img] Text
DOKUMENTASI PENELITIAN.docx

Download (866kB)

Abstract

Magdalena Luntu. 2013. Peningkatan Kreativitas dengan Menggunakan Media Plastisin di Taman Kanak-kanak Tunas Harapan Rante Paccu Kecamatan Baebunta Kabupaten Luwu Utara. Skripsi dibimbing Drs. Muh. Anas Malik, M.Si. dan Rusmayadi, S.Pd., M.Pd. pada Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini. Fakultas Ilmu Pendidikan. Universitas Negeri Makassar. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana peningkatan kreativitas anak dengan menggunakan media plastisin di Taman Kanak-kanak Tunas Harapan Rante paccu Kecamatan Baebuntu Kabupaten Luwu Utara. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui penigkatan kreativitas anak dengan menggunakan media plastisin di TK Tunas Harapan Rante paccu Kecamatan Baebuntu Kabupaten Luwu Utara. Penelitian ini merupakan jenis Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yaitu berusaha mengkaji dan merefleksikan secara mendalam kemampuan kreativitas pada anak dengan menggunakan media plastisin. Subjek penelitian adalah 15 anak pada kelompok B, dengan menggunakan desain penelitian tindakan kelas. Data yang terkumpul dianalisis dengan teknik observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa adanya peningkatan kemampuan kreativitas pada anak melalui pembelajaran kegiatan plastisin di Taman Kanak-kanak Tunas Harapan Rante paccu Kecamatan Baebuntu Kabupaten Luwu Utara. Hal ini menunjukkan bahwa nilai kemampuan anak mengalami perkembangan di mana anak telah mampu meniru berbagai macam bentuk sederhana serta anak telah mampu membentuk plastisin sesuai imajinasi anak.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 25 Nov 2022 03:08
Last Modified: 25 Nov 2022 03:08
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/25740

Actions (login required)

View Item View Item