MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN MOTORIK HALUS ANAK MELALUI KEGIATAN FINGER PAINTING DI TAMAN KANAK-KANAK AISYIYAH BUSTANUL ATHFAL LAJOA KABUPATEN SOPPENG

RAODAH (2022) MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN MOTORIK HALUS ANAK MELALUI KEGIATAN FINGER PAINTING DI TAMAN KANAK-KANAK AISYIYAH BUSTANUL ATHFAL LAJOA KABUPATEN SOPPENG.

[img] Text
sampul 2.docx

Download (222kB)
[img] Text
proposal 2 (Repaired).docx

Download (179kB)
[img] Text
FORMAT OBSERVASI METODE BERCAKAP.docx

Download (49kB)
[img] Text
LEMBAR OBSERVASI UNTUK REFRLEKSI KEGIATAN GURU.docx

Download (31kB)
[img] Text
riwayat hidup.docx

Download (21kB)

Abstract

Raodah, 2012. Mengembangkan Kemampuan Motorik Halus Anak Melalui Kegiatan Finger painting Di Taman Kanak-Kanak Aisyiyah Bustanul Athfal Lajoa Kabupaten Soppeng. Skripsi dibimbing oleh Dra. Kartini Marzuki, M.Si dan Azizah Amal, S.S, M.Pd. Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Masalah utama dalam penelitian ini apakah melalui kegiatan finger painting dapat mengembangkan kemampuan motorik halus anak Di Taman Kanak-Kanak Aisyiyah Bustanul Athfal Lajoa Kabupaten Soppeng. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pengembangan motorik halus anak Di Taman Kanak-Kanak Aisyiyah Bustanul Athfal Lajoa Kabupaten Soppeng melalui kegiatan finger painting. Hipotesis penelitian yaitu jika kegiatan finger painting diterapkan maka motorik halus anak Di Taman Kanak-Kanak Aisyiyah Bustanul Athfal Lajoa Kabupaten Soppeng dapat berkembang. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif yang bertujuan untuk menggambarkan keadaan atau status fenomena. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas untuk mengamati peningkatan kemampuan motorik halus anak melalui kegiatan finger painting. Fokus penelitian adalah motorik halus anak dan kegiatan finger painting. Setting dan subjek penelitian dilaksanakan Di Taman Kanak-Kanak Aisyiyah Bustanul Athfal Lajoa Kabupaten Soppeng yang berjumlah 10 anak. Dengan prosedur dan desain penelitian meliputi perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi dan refleksi yang dilakukan secara bertahap dan berulang dengan teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan adanya perkembangan kemampuan anak dari siklus I ke siklus II dengan demikian motorik halus anak mengalami perkembangan Di Taman Kanak-Kanak Aisyiyah Bustanul Athfal Lajoa Kabupaten Soppeng jika diberikan kegiatan finger painting.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 22 Nov 2022 06:59
Last Modified: 22 Nov 2022 06:59
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/25654

Actions (login required)

View Item View Item