PENERAPAN TEKNIK STORY TELLING DALAM KONSELING ISLAMI UNTUK MENINGKATKAN KECENDERUNGAN PERILAKU PROSOSIAL SISWA DI SMA NEGERI 5 MAKASSAR

Deni Wijaya. (2022) PENERAPAN TEKNIK STORY TELLING DALAM KONSELING ISLAMI UNTUK MENINGKATKAN KECENDERUNGAN PERILAKU PROSOSIAL SISWA DI SMA NEGERI 5 MAKASSAR.

[img] Text
00.SAMPUL Skripsi.docx

Download (36kB)
[img] Text
1. Sampul dan seterusnya.doc

Download (118kB)
[img]
Preview
Image
PERSETUJUAN PEMBIMBING.jpg

Download (617kB) | Preview
[img]
Preview
Image
PENGESAHAN UJIAN.jpg

Download (675kB) | Preview
[img] Text
2. BAB I.doc

Download (64kB)
[img] Text
3. BAB II.doc

Download (119kB)
[img] Text
4. BAB III.doc

Download (98kB)
[img] Text
7. DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (21kB)
[img] Text
21. Lampiran 12 hasil analisis uji validasi.docx

Download (23kB)
[img] Text
22. Lampiran 13 uji deskriptif dhenyo.docx

Download (47kB)
[img] Text
24. Lampiran 15 Dokumentasi.docx

Download (2MB)
[img] Text
25. RIWAYAT HIDUP.docx

Download (39kB)

Abstract

Deni Wijaya. 2016. Penerapan Teknik Story Telling dalam Konseling Islami untuk Meningkatkan Kecenderungan Prososial Siswa di SMA Negeri 5 Makassar Skripsi. Dibimbing oleh Drs.H. Muhammad Anas, M.si Dan Prof. Dr. H. Alimuddin Mahmud, M.Pd Jurusan Psikologi Pendidikan dan Bimbingan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini menelaah mengenai Penerapan Teknik Story Telling dalam Konseling Islami untuk Meningkatkan Kecenderungan Prososial Siswa di SMA Negeri 5 Makassar.Sehubungan dengan hal tersebut, maka masalah penelitian ini adalah: (1)Bagaimana pelaksanaan penerapan teknik Story Telling di SMA Negeri 5 Makassar? (2)Bagaimana gambaran tingkat kecenderungan perilaku Prososial siswa di SMA Negeri 5 Makassar? (3)Bagaimana pengaruh penerapan teknik Story Telling dalam konseling Islam terhadap meningkatnya kecenderungan perilaku Prososial siswa di SMA Negeri 5 Makassar?. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: (1)Untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan penerapan teknik Story Telling di SMA Negeri 5 Makassar (2)Untuk mengetahui bagaimana tingkat kecenderungan perilaku prososial siswa di SMA Negeri 5 Makassar. (3)Untuk mengetahui apakah ada pengaruh penerapan teknik storytelling dalam konseling Islami terhadap kecenderungan perilaku prososial siswa di SMA Negeri 5 Makassar. Penelitian inimenggunakan pendekatan kuantitatif dengan model Pre Eksperimental Designterhadap 10 orang sampel sebagai kelompok eksperimen. Sampel penelitian adalah siswa kelas X IPS 1, X IPS 3 dan X IPS 5. Pengumpulan data dengan menggunakan instrumen angket dan observasi. Analisis data menggunakan analisis statistik deskriptif dan statistic inferensial non parametric dengan uji hipotesis menggunakan uji wilcoxon signed ranks test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1)Pelaksanaan teknik Story Telling dalam konseling Islami di SMA Negeri 5 Makassar berlansung dalam tiga pertemuan dan melalui lima tahap konseling Islami dengan membahas lima aspek perilaku prososial (2)Tingkat kecenderungan perilaku prososial siswa sebelum diberi perlakuan, dalam hal ini pemberian perlakuan berupa teknik Story Telling berada pada kategori sedang, (3) Penerapan teknik Story Telling dalam konseling Islami memberikan pengaruh positif terhadap kecenderungan perilaku prososial siswa di SMA Negeri 5 Makassar.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > Bimbingan dan Konseling
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 15 Sep 2022 02:02
Last Modified: 15 Sep 2022 02:02
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/24705

Actions (login required)

View Item View Item