PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS BERBASIS HYPERMEDIA DI MTs DDI AD GUSUNG MAKASSAR

NURFADILLAH, (2022) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS BERBASIS HYPERMEDIA DI MTs DDI AD GUSUNG MAKASSAR.

[img] Text
1.SAMPUL.docx

Download (44kB)
[img] Text
3 PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.docx

Download (14kB)
[img] Text
4. MOTO DAN PERUNTUKAN.docx

Download (17kB)
[img] Text
5.ABSTRAK.docx

Download (14kB)
[img] Text
6. PRAKATA.docx

Download (19kB)
[img] Text
7.DAFTAR ISI.docx

Download (21kB)
[img] Text
8.DAFTAR BAGAN.docx

Download (12kB)
[img] Text
9.DAFTAR TABEL.docx

Download (19kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (29kB)
[img] Text
BAB II1.docx

Download (43kB)
[img] Text
BAB III 1.docx

Download (37kB)
[img] Text
10. DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (20kB)
[img] Text
LP 7 Uji Coba Kelompok kecil.docx

Download (5MB)
[img] Text
LP 8 DOKUMENTASI.docx

Download (2MB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.docx

Download (36kB)

Abstract

NURFADILLAH, 2018. Pengembangan Media Pembelajaran Bahasa Inggris Berbasis Hypermedia di MTs DDI AD Gusung Makassar. Skripsi. Dibimbing oleh Dr. Abdul Hakim, S.Pd. M.Si dan juga Dr. Nur Hikmah, S.Pd., M.Si . Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan Media Pembelajaran Bahasa Inggris Berbasis Hypermedia di MTs DDI AD Gusung Makassar. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan yang digunakan untuk menghasilkan produk berupa media pembelajaran pada mata pelajaran bahasa Inggris dengan pokok pembahasan What do you think. Model rancangan yang digunakan diadaptasi dari Model Pengembangan S. Thiagarajan dan Semel (1974). Jumlah subjek penelitian berjumlah 22 Siswa. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan teknik wawancara, angket, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif kualitatif, dan analisis statistik deskriptif. Hasil yang dicapai menunjukkan bahwa hasil evaluasi ahli isi/materi media pembelajaran menunjukkan bahwa isi/materi media berada pada kualifikasi sangat baik. Hasil evaluasi ahli desain pembelajaran menunjukkan bahwa desain pembelajaran berada pada kualifikasi sangat baik. Hasil evaluasi ahli media menunjukkan bahwa media pembelajaran berada pada kualifikasi baik. Hasil uji coba perorangan berada pada kualifikasi baik. Hasil uji coba kelompok kecil berada pada kualifikasi sangat baik. Dan hasil dari tanggapan guru mata pelajaran berada pada kualifikasi sangat baik. Berdasarkan analisis hasil evaluasi tersebut, dapat disimpulkan bahwa media pembelajaran berbasis hypermedia yang dikembangkan ini layak digunakan sebagai alternatif media pembelajaran pada mata pelajaran bahasa Inggris siswa kelas VIII di MTs DDI AD Gusung Makassar

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > TEKNOLOGI PENDIDIKAN - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 20 Jul 2022 02:26
Last Modified: 20 Jul 2022 02:26
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/23944

Actions (login required)

View Item View Item