NURFADILLAH, (2022) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS BERBASIS HYPERMEDIA DI MTs DDI AD GUSUNG MAKASSAR.
Text
1.SAMPUL.docx Download (44kB) |
|
Text
3 PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.docx Download (14kB) |
|
Text
4. MOTO DAN PERUNTUKAN.docx Download (17kB) |
|
Text
5.ABSTRAK.docx Download (14kB) |
|
Text
6. PRAKATA.docx Download (19kB) |
|
Text
7.DAFTAR ISI.docx Download (21kB) |
|
Text
8.DAFTAR BAGAN.docx Download (12kB) |
|
Text
9.DAFTAR TABEL.docx Download (19kB) |
|
Text
BAB I.docx Download (29kB) |
|
Text
BAB II1.docx Download (43kB) |
|
Text
BAB III 1.docx Download (37kB) |
|
Text
10. DAFTAR PUSTAKA.docx Download (20kB) |
|
Text
LP 7 Uji Coba Kelompok kecil.docx Download (5MB) |
|
Text
LP 8 DOKUMENTASI.docx Download (2MB) |
|
Text
RIWAYAT HIDUP.docx Download (36kB) |
Abstract
NURFADILLAH, 2018. Pengembangan Media Pembelajaran Bahasa Inggris Berbasis Hypermedia di MTs DDI AD Gusung Makassar. Skripsi. Dibimbing oleh Dr. Abdul Hakim, S.Pd. M.Si dan juga Dr. Nur Hikmah, S.Pd., M.Si . Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan Media Pembelajaran Bahasa Inggris Berbasis Hypermedia di MTs DDI AD Gusung Makassar. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan yang digunakan untuk menghasilkan produk berupa media pembelajaran pada mata pelajaran bahasa Inggris dengan pokok pembahasan What do you think. Model rancangan yang digunakan diadaptasi dari Model Pengembangan S. Thiagarajan dan Semel (1974). Jumlah subjek penelitian berjumlah 22 Siswa. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan teknik wawancara, angket, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif kualitatif, dan analisis statistik deskriptif. Hasil yang dicapai menunjukkan bahwa hasil evaluasi ahli isi/materi media pembelajaran menunjukkan bahwa isi/materi media berada pada kualifikasi sangat baik. Hasil evaluasi ahli desain pembelajaran menunjukkan bahwa desain pembelajaran berada pada kualifikasi sangat baik. Hasil evaluasi ahli media menunjukkan bahwa media pembelajaran berada pada kualifikasi baik. Hasil uji coba perorangan berada pada kualifikasi baik. Hasil uji coba kelompok kecil berada pada kualifikasi sangat baik. Dan hasil dari tanggapan guru mata pelajaran berada pada kualifikasi sangat baik. Berdasarkan analisis hasil evaluasi tersebut, dapat disimpulkan bahwa media pembelajaran berbasis hypermedia yang dikembangkan ini layak digunakan sebagai alternatif media pembelajaran pada mata pelajaran bahasa Inggris siswa kelas VIII di MTs DDI AD Gusung Makassar
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > TEKNOLOGI PENDIDIKAN - (S1) |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 20 Jul 2022 02:26 |
Last Modified: | 20 Jul 2022 02:26 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/23944 |
Actions (login required)
View Item |