MARDIANSYAH.M (2022) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF MENGGUNAKAN SOFTWARE MACROMEDIA FLASH 8 PADA MATA PELAJARAN BIOLOGI KELAS X DI SMA NEGERI 21 MAKASSAR.
Text
i. halaman judul (PRINT 1).docx Download (47kB) |
|
Text
MOTTO DAN PERUNTUKAN (PRINT 2).docx Download (38kB) |
|
Text
BAB 1.docx Download (39kB) |
|
Text
BAB 2.docx Download (44kB) |
|
Text
BAB 3.docx Download (80kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.docx Download (21kB) |
|
Text
PRINT 5 (story board).docx Download (2MB) |
|
Text
PRINT 7 (foto).docx Download (2MB) |
|
Text
PRINT 8 (RIWAYAT HIDUP).docx Download (48kB) |
|
Text
JURNAL SKRIPSI.docx Download (56kB) |
Abstract
Mardiansyah.M.2018 Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Menggunakan Software Maacromedia Flash 8 pada Mata Pelajaran Biologi Kelas X di SMA Negeri 21 Makassar. Skripsi ini Dibimbing oleh Dr. Abd Hakim, S.Pd .,M.Si dan Dr. Nurhikmah, S.Pd.,M.Si Program Studi Teknologi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Penelitian pengembangan ini bertujuan untuk: (1) untuk mengetahui tahap perencanaan media pembelajaran interaktif menggunakan software Macromedia flash 8 Mata Pelajaran Biologi pada Peserta didik kelas X SMA Negeri 21 Makassa. (2) untuk menghasilkan produk media pembelajaran interaktif menggunakan software Macromedia flash 8 Mata Pelajaran Biologi pada Peserta didik kelas X di SMA Negeri 21 Makassar. (3) untuk mengetahui bobot valid dan kepraktisan dari media pembelajaran interaktif menggunakan software Macromedia flash 8 Mata Pelajaran Biologi pada Peserta didik kelas X di SMA Negeri 21 Makassar. Penelitian ini mengacu pada langkah-langkah model pengembangan Alessi dan Trollip yang terdiri dari beberapa tahap yaitu tahap perencanaan (Planning), tahap desain (design), dan tahap pengembangan (development).uji coba produk didesain terdiri dari uji alpha yang dilakukan oleh 2 ahli yaitu ahli media pembelajaran Hartoto, M.Pd yang berada pada kualifikasi baik dan Dr. Erma S. Sahabuddin, M.Si sebagai ahli media isi atau materi berada pada kualifikasi baik serta uji coba betha yang dilakukan melalui uji coba perorangan yang hasilnya berada pada kualifikasi baik, uji coba kelompok kecil hasilnya berada pada kualifikasi baik dan tanggapan guru mata pelajaran Biologi hasilnya berada pada kualifikasi baik. Penelitian pengembangan ini menghasilkan produk media pembelajaran interaktif berupa file digital yang dapat digunakan sebagai media pembelajaran di sekolah dan dapat digunakan secara mandiri
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > TEKNOLOGI PENDIDIKAN - (S1) |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 20 Jul 2022 01:51 |
Last Modified: | 20 Jul 2022 01:51 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/23938 |
Actions (login required)
View Item |