ILHAM JAMALUDDIN (2022) PENGEMBANGAN MEDIA VIDEO PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN APLIKASI FILMORA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI, OLAHRAGA, DAN KESEHATAN KELAS XI IPA 3 SMA NEGERI 2 JENEPONTO.
Text
(1) i. halaman judul.docx Download (43kB) |
|
Text
(4) iv. pernyataan keaslian skripsi.docx Download (17kB) |
|
Text
(5) v. motto.docx Download (14kB) |
|
Text
(6) vi. abstrak.docx Download (19kB) |
|
Text
(7) vii. prakata.docx Download (19kB) |
|
Text
(8) x. daftar isi.docx Download (24kB) |
|
Text
(9) xii. daftar tabel.docx Download (19kB) |
|
Text
(10) xiii. daftar gambar.docx Download (19kB) |
|
Text
(11) xiv. daftar lampiran.docx Download (19kB) |
|
Text
(12) BAB I.doc Download (45kB) |
|
Text
(13) BAB II.doc Download (96kB) |
|
Text
(14) BAB III.doc Download (92kB) |
|
Text
(17) DAFTAR PUSTAKA.docx Download (22kB) |
|
Text
(28) LAMPIRAN 9 REKAPITULASI KELOMPOK KECIL.doc Download (188kB) |
|
Text
(31) LAMPIRAN 12 Dokumentasi.doc Download (29MB) |
|
Text
(32) Riwayat Hidup.doc Download (4MB) |
Abstract
ABSTRAK Ilham. 2018. Pengembangan Media Video Pembelajaran Menggunakan Aplikasi Filmora Pada Mata Pelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan Kelas XI IPA 3 SMA Negeri 2 Jeneponto. Skripsi Ini Dibimbing Oleh Dr. Farida Febriati, S.S., M.Si. dan Prof. Dr. H. Amir, M.Pd. Program Studi Teknologi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Penelitian pengembangan ini bertujuan: Untuk mengetahui tahap perencanaan media video pembelajaran dengan menggunakan aplikasi Filmora pada mata pelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan SMA Negeri 2 Jeneponto, Untuk mengetahui tahap desain media video pembelajaran dengan menggunakan aplikasi Filmora pada mata pelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan SMA Negeri 2 Jeneponto, dan Untuk mengetahui tahap pengembangan media video pembelajaran dengan menggunakan aplikasi Filmora pada mata pelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan Kelas XI IPA 3 SMA Negeri 2 Jeneponto. Penelitian ini berlokasi di SMA Negeri 2 Jeneponto dengan responden penelitian adalah Peserta didik SMA Negeri 2 Jeneponto yang sedang mengikuti mata pelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan dan Guru mata pelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan. Penelitian pengembangan ini mengacu pada langkah-langkah pengembangan yang dikembangkan oleh Allesi dan Trollip yakni melalui langkah-langkah perencanaan (planning), desain (design), dan pengembangan (development). Uji coba produk dilakukan dengan memberikan angket kepada 2 orang ahli yakni ahli media dan ahli isi/materi dalam uji alpha untuk mengetahui bobot validitas produk media video pembelajaran pada mata pelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan. Serta kepada kelompok kecil yakni 6 orang peserta didik, kelompok besar yakni 27 orang peserta didik semester 1 dan kepada guru mata pelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan dalam uji betha untuk mengetahui bobot kepraktisan produk media video pembelajaran pada mata pelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan. Penelitian pengembangan ini menghasilkan produk media video pembelajaran yang valid dan praktis digunakan sebagai media pembelajaran pada mata pelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan. Kata kunci : Video, Filmora, Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > TEKNOLOGI PENDIDIKAN - (S1) |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 19 Jul 2022 05:31 |
Last Modified: | 19 Jul 2022 05:31 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/23920 |
Actions (login required)
View Item |