PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA WPS PRESENTATION OFFICE 2016 TERHADAP HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN IPS GEOGRAFI PADA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 4 SUPPA KABUPATEN PINRANG

MARDIANA (2022) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA WPS PRESENTATION OFFICE 2016 TERHADAP HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN IPS GEOGRAFI PADA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 4 SUPPA KABUPATEN PINRANG.

[img] Text
SAMPUL LUAR.docx

Download (24kB)
[img] Text
SAMPUL DALAM.docx

Download (24kB)
[img] Text
2. PERSETUJUAN PEMBIMBING.docx

Download (102kB)
[img] Text
3. PENGESAHAN UJIAN SKRIPSI.docx

Download (12kB)
[img] Text
4. PERNYATAAN KEASLIAN SKRISPI.docx

Download (13kB)
[img] Text
5. MOTO.docx

Download (13kB)
[img] Text
6. ABSTRAK.docx

Download (15kB)
[img] Text
7. PRAKATA1.docx

Download (18kB)
[img] Text
8. DAFTAR ISI.docx

Download (15kB)
[img] Text
9. DAFTAR GAMBAR, TABEL DAN LAMPIRAN.docx

Download (15kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (27kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (48kB)
[img] Text
BAB III.docx

Download (36kB)
[img] Text
11 ANALISIS DATA.docx

Download (21kB)
[img] Text
12 tabel db.docx

Download (20kB)
[img] Text
13 FOTO DOKUMENTASI KEGIATAN PENELITIAN.docx

Download (5MB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.docx

Download (36kB)

Abstract

Mardiana. 2017. Pengaruh Penggunaan Media WPS Presentation Office 2016 Terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran IPS Geografi Pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 4 Suppa Kabupaten Pinrang. Skripsi. Dibimbing oleh Dr. H. Abdul Haling, M.Pd. dan Dr. Abdul Hakim, S.Pd, M.Si Prodi Teknologi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Masalah dalam penelitian ini adalah proses pembelajaran secara konvensional dengan menggunakan media yang tidak berbasis teknologi, seperti papan tulis dan spidol yang didukung dengan media cetak seperti buku pelajaran. Tujuan dari penelitian ini adalah (1) untuk Mendeskripsikan gambaran penggunaan WPS Presentation Office 2016 terhadap hasil belajar siswa pada pelajaran IPS Geografi kelas VII SMP Negeri 4 Suppa Kabupaten Pinrang., (2) untuk Menguji ada tidaknya pengaruh penggunaan WPS Presentation Office 2016 terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPSGeografi kelas VII SMP Negeri 4 Suppa Kabupeten Pinrang. Pendekatan yang digunakan yaitu pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian Praeksperimen. Populasi penelitian seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 4 Suppa Kabupaten Pinrang yang berjumlah 66 orang dan sampel berjumlah 22 orang siswa yang terdiri dari 11 siswa laki-laki dan 11 siswa peremupuan. Pengumpulan data dengan menggunakan observasi, tes, dan dokumentasi. Analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis statistik inferensial. Hasil analisis deskriktif dengan menggunkan tabel distribusi frekuensi dan presentase kemudian dilakukan perhitungan rata-rata untuk mengukur tingkat keberhasilan pembelajaran dan sejauh mana tingkat kemampuan siswa sebelum dan sesudah diberikan perlakuan. Hasil analisis statistik inferensial dengan menggunakan uji t-test untuk menguji hipotesis, ada tidaknya pengaruh sebelum dan sesudah diberi perlakuan dengan menggunakan media WPS Presentation Office 2016 pada siswa kelas VII SMP Negeri 4 Suppa .

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > TEKNOLOGI PENDIDIKAN - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 19 Jul 2022 01:20
Last Modified: 19 Jul 2022 01:20
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/23908

Actions (login required)

View Item View Item