PENERAPAN GAMBAR ASOSIATIF UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGENAL ANGKA 1-10 PADA ANAK CEREBRAL PALSY KELAS DASAR III DI SLB NEGERI POLEWALI

BAITEL TIKU LA’BI’ AMPULEMBANG (2022) PENERAPAN GAMBAR ASOSIATIF UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGENAL ANGKA 1-10 PADA ANAK CEREBRAL PALSY KELAS DASAR III DI SLB NEGERI POLEWALI.

[img] Text
ABSTRAK.docx

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1 INI.doc

Download (80kB)
[img] Text
bab II INI.doc

Download (141kB)
[img] Text
bab III INI.docx

Download (36kB)
[img] Text
BAB IV INI.docx

Download (59kB)
[img] Text
BAB V INI.docx

Download (23kB)
[img] Text
pembatas lampiran.docx

Download (11kB)
[img] Text
Lampiran 1-9.docx

Download (3MB)

Abstract

BAITEL TIKU LA’BI AMPULEMBANG, 2018. Penerapan Gambar Asosiatif Untuk Meningkatkan Kemampuan Mengenal Angka 1-10 Pada Anak Cerebral Palsy Kelas Dasar III di SLB Negeri Polewali. Skripsi dibimbing oleh Drs. Mufa’adi, M.Si, dan Dra. Tatiana Meidina, M.Si. Pendidikan Luar Biasa Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya pengenalan angka 1-10 pada murid cerebral palsy kelas dasar III di SLB Negeri Polewali. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “Bagaimanakah peningkatan kemampuan mengenal angka 1-10 melalui penerapan gambar asosiatif pada anak cerebral palsy kelas dasar III di SLB Negeri Polewali ”. Adapun tujuan yang ingin dicapai yaitu untuk mengetahui penerapan gambar asosiatif meningkatkan kemampuan mengenal angka 1-10 anak cerebral palsy. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif. Jenis penelitiannya adalah deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik tes dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data adalah analisis dekriptif kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengenalan angka 1-10 anak cerebral palsy sebelum penerapan gambar asosiatif dalam kategori kurang mampu, sedangkan setelah penerapan gambar asosiatif berada dalam kategori mampu. Kesimpulanya bahwa penerapan gambar asosiatif dapat meningkatkan kemampuan mengenal angka 1-10 anak cerebral palsy kelas dasar III di sekolah tersebut. Kata kunci : kemampuan mengenal angka 1-10, media gambar asosiatif

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR BIASA
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 23 Feb 2022 01:00
Last Modified: 23 Feb 2022 01:00
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/22275

Actions (login required)

View Item View Item