PENGGUNAAN KARTU DOMINO UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA PADA MURID TUNAGRAHITA RINGAN KELAS DASAR III SLB C YPPLB 2 SUDIANG MAKASSAR

MUSLIADI ASRULLAH (2022) PENGGUNAAN KARTU DOMINO UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA PADA MURID TUNAGRAHITA RINGAN KELAS DASAR III SLB C YPPLB 2 SUDIANG MAKASSAR.

[img] Text
sampul depan.docx

Download (33kB)
[img] Text
sampul dalam.docx

Download (1MB)
[img] Text
halaman awal baru.docx

Download (30kB)
[img] Text
BAB 1,2,3,4,5 baru (Repaired) (Repaired).docx55.docx

Download (104kB)
[img] Text
4. RIWAYAT HIDUP.docx

Download (29kB)
[img] Text
JURNAL ACCUNG.docx

Download (27kB)

Abstract

Musliadi Asrullah. 2017. Penggunaan Kartu Domino untuk meningkatkan hasil belajar matematika pada murid Tunagrahita Ringan Kelas Dasar III SLB C YPPLB 2 Sudiang Makassar. Skripsi. Dibimbing Oleh Drs. H. Syamsuddin M.Si, dan Drs. Andi Budiman, M.Kes.,Jurusan Pendidikan Luar Biasa, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Makassar. Masalah dalam penelitian ini adalah: Apakah ada peningkatan hasil belajar matematika pada murid tunagrahita ringan kelas dasar III di SLB C YPPLB 2 Sudiang Makassar dengan melalui penggunaan media kartu domino?. Tujuan yang diharapkan tercapai dari penelitian ini sebagai berikut : untuk mengetahui peningkatan hasil belajar matematika pada murid tunagrahita ringan kelas dasar III di SLB C YPPLB 2 Sudiang Makassar. Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif kuantitatif dengan melakukan tes awal dan tes akhir. Adapun subjek dalam penelitian ini adalah murid tunagrahita ringan kelas dasar III SLB CYPPLB 2 Sudiang Makassar yang berjumlah tiga orang yaitu satu murid perempuan dan dua murid tunagrahita ringan laki-laki. Pengumpulan data dalam penelitian menggunakan teknik tes, dan hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) hasil belajar matematika murid tunagrahita ringan dimana sebelum penggunaan kartu domino menunjukkan kategori belum meningkat, 2) hasil belajar matematika murid tunagrahita ringan kelas dasar III SLB C YPPLB 2 Sudiang Makassar setelah penggunaan kartu domino menunjukka kategori belum meningkat, 3) terdapat peningkatan hasil belajar matematika pada murid tunagrahita ringan kelas dasar III SLB C YPPLB 2 Sudiang Makassar dari kategori belum meningkat menjadi kategori meningkat. Berarti dalam penelitian ini dapat disimpulkan bahwa penggunaan kartu domino dapat meningkatkan hasil belajar matematika murid tunagrahita ringan kelas dasar III SLB C YPPLB 2 Sudiang Makassar.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN
ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR BIASA
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 18 Feb 2022 02:25
Last Modified: 18 Feb 2022 02:25
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/22186

Actions (login required)

View Item View Item