TITA RUSDIANA (2022) SENI MATEMATIKA DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PADA MURID TUNAGRAHITA RINGAN KELAS DASAR I SLBN TANAH GROGOT KABUPATEN PASER PROVINSI KALIMANTAN TIMUR.
Text
cover depan.docx Download (29kB) |
|
Text
cover dalam.docx Download (15kB) |
|
Text
pernyataan keaslian skrip.docx Download (15kB) |
|
Text
Daftar Isi dll.docx Download (31kB) |
|
Text
bab 1 '14.doc Download (73kB) |
|
Text
bab 2 '14.doc Download (131kB) |
|
Text
bab 3 '14.doc Download (79kB) |
|
Text
BAB IV New's.doc Download (3MB) |
|
Text
BAB V New's.docx Download (21kB) |
|
Text
daftar pustaka.docx Download (40kB) |
|
Text
Doumentasi.docx Download (191kB) |
|
Text
instumen warna '14 2.doc Download (285kB) |
|
Text
Lampran 7.docx Download (92kB) |
|
Text
Riwayat hidup tita.docx Download (35kB) |
Abstract
TITARUSDIANA. 2013. Seni Matematika Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Pada Murid Tunagrahita Ringan Kelas Dasar I di SLB Negeri Tanah Grogot. Skripsi. Dibimbing oleh Drs. Djoni Rosyidi, M.Pd. dan Dra. Tatiana Meidina M.Si. Jurusan Pendidikan Luar Biasa. Fakultas Ilmu Pendidikan. Universitas Negeri Makassar. Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar Matematika pada kompetensi Pengenalan Angka Murid Tunagrahita ringan di kelas dasar I SLBN Tanah Grogot. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimanakah seni matematika dalam meningkatkan hasil belajar pada murid tunagrahita ringan kelas dasar I di SLB Negeri Tanah Grogot. Berdasar pada masalah, maka tujuan yang diteliti untuk mengetahui peningkatan belajar pada murid tunagrahita ringan kelasdasar I di SLBN Tanah Grogot. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif, yaitu untuk mendeskripsikan kemampuan belajar sebelum dan setelah penggunaan seni matematika pada murid tunagrahita ringan di kelas dasar I SLBN Tanah Grogot. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes perbuatan, adapun subjek dalam penelitian ini murid tunagrahita ringan kelas dasar I di SLB Negeri Tanah Grogot yang berjumlah 3 orang. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada peningkatan nilai kategori yang mulanya kurang menjadi kategori cukup pada hasil belajar matematika pada murid tunagrahita ringan kelas dasar I di SLB Negeri Tanah grogot yang pada awalnya. Artinya dalam penelitian ini menunjukkan bahwa hasil belajar matematika pada murid tunagrahita ringan kelas dasar I di SLB Negeri Tanah Grogot dapat ditingkatkan melalui penggunaan seni matematika.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR BIASA |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 21 Jan 2022 03:19 |
Last Modified: | 21 Jan 2022 03:19 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/21859 |
Actions (login required)
View Item |