PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN MELALUI PENGGUNAAN MEDIA GAMBAR MURID TUNAGRAHITA RINGAN KELAS DASAR II DI SLB NEGERI BARRU

Ramlah Aras (2022) PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN MELALUI PENGGUNAAN MEDIA GAMBAR MURID TUNAGRAHITA RINGAN KELAS DASAR II DI SLB NEGERI BARRU.

[img] Text
SAMPUL AWAL.docx

Download (22kB)
[img] Text
RAMLAH SKRIPSI.docx

Download (97kB)
[img] Text
RAMLAH HASIL PENELITIAN 2.docx

Download (24kB)
[img] Text
RAMLAH KISI-KISI RAMLAH ARAS JADI.docx

Download (485kB)
[img] Text
RAMLAH KISI-KISI RAMLAH ARAS JADI.docx

Download (485kB)

Abstract

Ramlah Aras, 2012. Peningkatan Kemampuan Membaca Permulaan Melalui Penggunaan Media Gambar Murid Tunagrahita Ringan Kelas Dasar II di Sekolah Luar Biasa Negeri Barru. Skripsi. Dibimbing oleh Drs. Mufa’adi, M.Si. dan Drs. Djoni Rosyidi, M.Pd. Jurusan Pendidikan Luar Biasa. Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Rumusan masalah penelitian ini adalah; (1) Bagaimanakah kemampuan membaca permulaan sebelum penggunaan media gambar pada murid tunagrahita ringan kelas II di SLB Negeri Barru? (2) Bagaimanakah kemampuan membaca permulaan setelah penggunaan media gambar pada murid tunagrahita ringan kelas II di SLB Negeri Barru? (3) Adakah peningkatan kemampuan membaca setelah penggunaan media gambar permulaan murid tunagrahita ringan kelas II di SLB Negeri Barru? Tujuan penelitian ini adalah; (1) Untuk mengetahui kemampuan membaca permulaan sebelum penggunaan media gambar pada murid tunagrahita ringan kelas II di SLB Negeri Barru (2) Untuk mengetahui kemampuan membaca permulaan setelah penggunaan media gambar pada murid tunagrahita ringan kelas II di SLB Negeri Barru (3) Untuk mengetahui peningkatan kemampuan membaca setelah penggunaan media gambar permulaan murid tunagrahita ringan kelas II di SLB Negeri Barru Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif pada murid tunagrahita ringan kelas dasar II di SLB Negeri Barru. Data dikumpulkan dengan teknik tes perbuatan. Jumlah subjek penelitian ini adalah sebanyak tiga (3) orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis deskriptif kuantitatif dan diagram. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa; (1) Kemampuan membaca permulaan murid tunagrahita ringan kelas dasar II di SLB Negeri Barru sebelum menggunakan media gambar dalam kategori belum tuntas. (2) Kemampuan membaca permulaan murid tunagrahita ringan kelas dasar II di SLB Negeri Barru dalam belajar setelah menggunakan media gambar kategori tuntas. (3) Ada peningkatan kemampuan membaca permulaan dengan menggunakan media gambar bagi murid tunagrahita ringan kelas dasar II di SLB Negeri Barru.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN
ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR BIASA
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 17 Jan 2022 06:39
Last Modified: 17 Jan 2022 06:39
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/21792

Actions (login required)

View Item View Item