ST.AISYAH. (2023) PENERAPAN METODE BERCAKAP-CAKAP DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA ANAK DI TAMAN KANAK-KANAK SACHAROSA PABRIK GULA TAKALAR DESA PA’RAPUNGANTA KECAMATAN POLONGBANGKENG UTARA KABUPATEN TAKALAR.
Text
sampul.doc Download (54kB) |
|
Text
Halaman Depan Skripsi-1.doc Download (142kB) |
|
Text
BAB 1,2,3,4,5.docx Download (134kB) |
|
Text
DaFTAR PUSTAKA.doc Download (27kB) |
|
Text
intrument anak ocha.docx Download (43kB) |
|
Text
lampiran 1,2 ocha.docx Download (42kB) |
|
Text
foto penelitian ocha.doc Download (2MB) |
|
Text
DAFTAR RIWAYAT HIDUP.doc Download (64kB) |
Abstract
ST.AISYAH. 2015.Penerapan Metode Bercakap-cakap Dalam Meningkatkan Kemampuan Berbicara Anak di Taman Kanak-kanak Sacharosa Pabrik Gula Takalar Desa Pa’rapunganta Kecamatan Polongbangkeng Utara Kabupaten Takalar. Skripsi dibimbing oleh Syamsuardi, S.Pd, M.Pd dan Dr. Muh. Yusri Bachtiar, M.Pd. pada Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PGPAUD) Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya kemampuan berbicara anak. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimanakah penerapan metode bercakap-cakap dapat meningkatkan kemampuan berbicara anak di Taman Kanak-kanak Sacharosa Desa Pa’rapunganta Kecamatan Polongbangkeng Utara Kabupaten Takalar.? Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui apakah penerapan metode bercakap-cakap dapat meningkatkan kemampuan berbicara anak di Taman Kanak-kanak Sacharosa Desa Pa’rapunganta Kecamatan Polongbangkeng Utara Kabupaten Takalar.? Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dan jenis penelitiannya adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Subjek dalam penelitian ini adalah kelompok B Taman Kanak-kanak Sacharosa Pabrik Gula Takalar Desa Pa’rapunganta Kecamatan Polongbangkeng Utara Kabupaten Takalar yaitu 1 orang guru dan 15 orang anak didik. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi dan dokumentasi. Hasil penilitian menunjukkan bahwa dengan menerapkan metode bercakap-cakap maka dapat meningkatkan kemampuan berbicara anak pada kelompok B di Taman Kanak-kanak Sacharosa Pabrik Gula Takalar Desa Pa’rapunganta Kecamatan Polongbangkeng Utara Kabupaten Takalar. Hasil penelitian menunjukkan hasil dari siklus I kemampuan berbicara anak pada masih rendah dan pada hasil siklus II yaitu kemampuan berbicara anak sudah meningkat sehingga pada siklus kedua pertemuan ke III penelitian sudah berhasil.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1) |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 06 Jan 2023 06:48 |
Last Modified: | 06 Jan 2023 06:48 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/26440 |
Actions (login required)
View Item |