AYU SARI UTAMI (2022) Penerapan Teknik Self ControlUntuk Mengurangi Kecanduan Nonton Drama Korea Pada Siswa di SMP Negeri 1 Polewali).
Text
Artikel Ilmiah_ AYU SARI UTAMI_1744041043.pdf Download (498kB) |
Abstract
Penelitian ini menelaah pengaruh dari penerapan Teknik Self Control untuk Mengurangi Kecanduan Nonton Drama Korea di SMP Negeri 1 Polewali. Adapun masalah dalam penelitian ini yaitu : (1) Bagaimana gambaran perilaku kecanduan nonton drama korea pada siswa sebelum dan sesudah pemberian teknik self control di SMP Negeri 1 Polewali? (2) Bagaimana gambaran pelaksanaan penerapan teknik Self Control di SMP Negeri 1 Polewali? (3) Apakah penerapan teknik Self Control dapat mengurangi kecanduan nonton drama siswa di SMP Negeri 1 Polewali?. Pendekatan ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian Single Subject Research (SSR) dan menggunakan desain A- B- A. Adapun subjek pada penelitian ini adalah 1 orang siswa kelas IX- G SMP Negeri 1 Polewali yang mengalami kecanduan nonton drama korea yang tinggi. Teknik Pengumpulan data menggunakan metode observasi. Analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis visual. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) Tingkat kecanduan nonton drama siswa sebelum diberikan perlakuan teknik self control berada pada kategori tinggi (2) Pelaksanaan teknik self control untuk mengurangi kecanduan nonton drama siswa di SMP Negeri 1 Polewali dilaksanakan sebanyak 10 kali pertemuan dimana 3 kali observasi awal, 4 kali pemberian intervensi dan 3 kali setelah pemberian intervensi (3) Penerapan teknik self control dapat mengurangi kecanduan nonton drama siswa. Kata Kunci: Kata Kunci: Teknik Self Control, Kecanduan Nonton Drama
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > Bimbingan dan Konseling |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 04 Nov 2022 08:42 |
Last Modified: | 04 Nov 2022 08:42 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/25342 |
Actions (login required)
View Item |