EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA WORD WALL (JIDARU AL KALMAH) DALAM PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 PANGKEP

Anwar, zulkifli (2020) EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA WORD WALL (JIDARU AL KALMAH) DALAM PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 PANGKEP. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

[img] Text
BURNING ARTIKEL PDF.pdf

Download (1MB)

Abstract

Fakultas Bahasa dan Sastra, Universitas Negeri Makassar. E-mail : zulkiflimalik70@gmail.com ABSTRAK Zulkifli Anwar. 2019. “Efektivitas Penggunaan Media Word wall Terhadap Penguasaan Kosakata Bahasa Arab Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Pangkep”. Skripsi. Prodi pendidikan bahasa Arab, jurusan pendidikan bahasa asing, Fakultas Bahasa dan Sastra, Universitas Negeri Makassar (dibimbing oleh Enung Mariah dan Fatkhul Ulum) Penelitian ini adalah penelitan eksperimen yang bertujuan untuk memeroleh data mengenai efektivitas penggunaan media word wall dalam penguasaan kosakata Bahasa Arab Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Pangkep. Penelitian ini merupakan jenis penelitian Quasi Experiment. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas kelas X MIPA SMA Negeri 1 Pangkep yang terdiri dari 8 kelas. Jumlah sampel adalah 25 orang siswa kelas X MIPA 5 sebagai kelas eksperimen dan 25 orang siswa kelas X MIPA 6 sebagai kelas kontrol menggunakan random sampling. Data penelitian ini diperoleh melalui tes penguasaan kosakata bahasa Arab siswa dan dianalisis dengan menggunakan uji-t. Hasil analisis data menujukkan th5.49> tt2,011 pada taraf signifikan 0,05. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan media word wall efektif terhadap penguasaan kosakata bahasa Arab siswa kelas X SMA Negeri 1 Pangkep. Kata Kunci : media pembelajaran, word wall, penguasaan kosakata.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA > Pendidikan Bahasa dan sastra Bahasa Indonesia
Divisions: FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
Depositing User: Pustakawan Amaluddin Zaihal
Date Deposited: 06 Aug 2020 03:12
Last Modified: 06 Aug 2020 03:12
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/17944

Actions (login required)

View Item View Item