“PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN SOMATIC AUDIOTORI VISUALIZATION INTELLECTUALLY (SAVI) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN KKPI DI SMK NEGERI 1 LIMBUNG”

ISMI, NUR (2016) “PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN SOMATIC AUDIOTORI VISUALIZATION INTELLECTUALLY (SAVI) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN KKPI DI SMK NEGERI 1 LIMBUNG”. Diploma thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img] Text
31 - NUR ISMI_2016.docx

Download (55kB)

Abstract

NUR ISMI. 2012. “Penerapan Metode pembelajaran Somatic Audiotori Visualization Intellectually (SAVI) untuk meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada mata pelajaran KKPI Di SMK Negeri 1 Limbung”. Skripsi. Jurusan Pendidikan Teknik Elektro, Fakultas Teknik, Universitas Negeri Makassar. Dibimbing oleh Zulhajji dan Muh. Rais. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas yang bertujuan untuk penerapan Metode pembelajaran Somatic Audiotori Visualization Intellectually (SAVI) pada mata pelajaran KKPI. Penelitian ini dilaksanakan dalam dua siklus yang terdiri dari 3 kali pertemuan. Setiap siklus terdiri dari 4 tahapan yaitu perencanaan, pelaksanaan, observasi/evaluasi dan refleksi, analisis data yang digunakan dalam penelitian ini analisis statistik deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan persentase ketuntasan hasil belajar siswa dari 13,16 persen pada siklus I menjadi 81,58 persen pada siklus II dengan peningkatan sebesar 100 persen. Adapun nilai rata-rata siswa dari 45,52 pada siklus I menjadi 72,24 pada siklus II dengan peningkatan sebesar 80,79. Berdasarkan hasil tersebut, disimpulkan bahwa penerapan metode pembelajaran Somatic Audiotori Visualization Intellectually (SAVI) pada mata pelajaran KKPI dapat meningkatkan hasil belajar siswa.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Hasil belajar, Metode belajar Somatic Audiotori Visualization Intellectually (SAVI).
Subjects: FAKULTAS TEKNIK
FAKULTAS TEKNIK > Pend. Teknik Informatika dan Komputer
Divisions: FAKULTAS TEKNIK
Depositing User: Dr Andi Anto Patak
Date Deposited: 02 Jul 2019 03:21
Last Modified: 02 Jul 2019 03:21
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/13812

Actions (login required)

View Item View Item