Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Terhadap Prestasi Belajar Siswa (Studi Pada Mata Pelajaran Otomatisasi Perkntoran Kelas X. Administrasi Perkantoran SMK Negeri 8 Makassar )

Ihsan, Ikhwanul (2018) Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Terhadap Prestasi Belajar Siswa (Studi Pada Mata Pelajaran Otomatisasi Perkntoran Kelas X. Administrasi Perkantoran SMK Negeri 8 Makassar ). Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

[img] Text
Jurnal Penelitian.docx

Download (41kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Terhadap Prestasi Belajar Siswa Studi Pada Mata Pelajaran Otomatisasi Perkantoran Kelas X Administrasi Perkantoran SMK Negeri 8 Makassar. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang menunjukkan pengaruh variabel X terhadap variabel Y. Populasi dan sample dalam penelitian ini adalah sebesar 34 orang. Pengumpulan data menggunakan teknik observasi, angket, wawancara, dan dokumentasi. Sedangkan untuk teknik analisis data menggunakan analisis statistik deskriptif dan analisis statistik inferensial. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel (X) penggunaan media pembelajaran Pada Mata Pelajaran Otomatisasi Perkantoran Kelas X Administrasi Perkantoran , berada pada kategori “ baik” dengan tingkat persentase 27,68 persen dapat diukur melalui indikator, media visual dan audio visual , sedangkan variabel (Y) berada pada kategori “tinggi” dengan tingkat persentase 79,41 persen, dapat diukur melalui indikator,hasilbelajar siswa dalam nilai rapor.Hal ini dapat dibuktikan dengan hasil analisis korelasi product moment sebesar 0,768, yang berarti tingkat hubungan dalam kategori kuat. Dapat disimpulkan bahwa ada Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Terhadap Minat Belajar Mahasiswa Pada Program Studi Pendidikan Administrasi Perkantoran Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Makassar. Kata kunci: Penggunaan Media Pembelajaran, Prestasi Belajar Siswa

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FAKULTAS ILMU SOSIAL > Pendidikan Sosiologi
Divisions: FAKULTAS ILMU SOSIAL
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 28 Sep 2018 02:16
Last Modified: 28 Sep 2018 02:16
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/10994

Actions (login required)

View Item View Item