Parwoto, Parwoto and HAJERAH, HAJERAH (2014) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KONSTRUKTIF DAN MOTIVASI BERMAIN TERHADAP KEMAMPUAN KERUANGAN ANAK DI TAMAN KANAK-KANAK TERATAI MAKASSAR. UNSPECIFIED.
|
Text
PENELITIAN 9.pdf Download (4MB) | Preview |
|
|
Text
PEER REVIEWER LEMLIT THN 2014.pdf Download (755kB) | Preview |
Abstract
RINGKASAN Masalah pokok dalam penelitian ini adalah bagaimana upaya meningkatkan kemampuan keruangan anak TK melalui penerapan model pembelajaran konstruktif yang ditinjau dari motivasi bermain kemampuan keruangan anak. Model pembelajaran bermain konstruktif menggunakan metode kooperatif dan metode kompetitif. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian eksperimen. Desain penelitian ini menggunakan rancangan Factorial Group Design dengan dua kategori atau dikenal dengan desain faktorial 2x2. Data dikumpulkan dengan tes keruangan dan rating scale untuk mengukur motivasi bermain anak. Data kemampuan keruangan anak dianalisis dengan teknik statistik deskriptif dan statistik inferensial. Statistik deskriptif digunakan untuk deskripsi data, sedangkan statistik inferensial digunakan untuk menguji persyaratan analisis data dan menguji hipotesis penelitian. Teknik analisis yang digunakan untuk menguji hipotesis penelitian adalah analysis of varians 2x2.
Item Type: | Other |
---|---|
Subjects: | KARYA ILMIAH DOSEN Universitas Negeri Makassar > KARYA ILMIAH DOSEN |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Herling HR Sahade |
Date Deposited: | 31 Aug 2018 07:41 |
Last Modified: | 18 Nov 2019 03:59 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/10511 |
Actions (login required)
View Item |