Pengembangan Perangkat Pembelajaran Berbasis Proyek untuk meningkatkan Kompetensi Siswa pada Mata Pelajaran Kelistrikan Bodi di SMK 45 Kalosi Kabupaten Enrekang

SUDARMIN., SUDARMIN. (2017) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Berbasis Proyek untuk meningkatkan Kompetensi Siswa pada Mata Pelajaran Kelistrikan Bodi di SMK 45 Kalosi Kabupaten Enrekang. S2 thesis, Pascasarjana.

[img] Text
1. TESIS (1-87) lamp 1-6.docx

Download (188kB)

ABSTRAK Tujuan penelitian ini adalah (i) untuk mengetahui kondisi pembelajaran kelistrikan bodi standar di SMK 45 Kalosi Kabupaten Enrekang; (ii) untuk mengembangkan perangkat pembelajaran kelistrikan bodi standar berbasis proyek di SMK 45 Kalosi Kabupaten Enrekang; (iii) menghasilkan perangkat pembelajaran yang valid, efektif dan praktis digunakan pada mata pelajaran kelistrikan bodi standar di SMK 45 Kalosi Kabupaten Enrekang. Penelitian ini adalah penelitian pengembangan (Research and Development) model 4-D yaitu Define, Design, Development and Dissemination . Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara keseluruhan aspek penilaian validator terhadap RPP sudah memenuhi kriteria kevalidan dengan kategori valid dengan nilai rata-rata 3,68, untuk jobsheet secara keseluruhan sudah memenuhi kriteria kevalidan dengan kategori valid dengan nilai rata-rata 3,5 dan buku siswa secara keseluruhan aspek penilaian validator sudah memenuhi kriteria kevalidan dengan kategori valid dengan nilai rata-rata 3,34.

Item Type: Thesis (S2)
Subjects: PASCASARJANA
Divisions: PROGRAM PASCASARJANA
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 03 Apr 2018 07:28
Last Modified: 03 Apr 2018 07:28
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/6684

Actions (login required)

View Item View Item