SUDARMIN., SUDARMIN. (2017) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Berbasis Proyek untuk meningkatkan Kompetensi Siswa pada Mata Pelajaran Kelistrikan Bodi di SMK 45 Kalosi Kabupaten Enrekang. S1 thesis, Pascasarjana.
Text
1. TESIS (1-87) lamp 1-6.docx Download (188kB) |
Abstract
ABSTRAK Tujuan penelitian ini adalah (i) untuk mengetahui kondisi pembelajaran kelistrikan bodi standar di SMK 45 Kalosi Kabupaten Enrekang; (ii) untuk mengembangkan perangkat pembelajaran kelistrikan bodi standar berbasis proyek di SMK 45 Kalosi Kabupaten Enrekang; (iii) menghasilkan perangkat pembelajaran yang valid, efektif dan praktis digunakan pada mata pelajaran kelistrikan bodi standar di SMK 45 Kalosi Kabupaten Enrekang. Penelitian ini adalah penelitian pengembangan (Research and Development) model 4-D yaitu Define, Design, Development and Dissemination . Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara keseluruhan aspek penilaian validator terhadap RPP sudah memenuhi kriteria kevalidan dengan kategori valid dengan nilai rata-rata 3,68, untuk jobsheet secara keseluruhan sudah memenuhi kriteria kevalidan dengan kategori valid dengan nilai rata-rata 3,5 dan buku siswa secara keseluruhan aspek penilaian validator sudah memenuhi kriteria kevalidan dengan kategori valid dengan nilai rata-rata 3,34.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | PASCASARJANA |
Divisions: | PROGRAM PASCASARJANA |
Depositing User: | UPT PERPUSTAKAAN UNM |
Date Deposited: | 03 Apr 2018 07:28 |
Last Modified: | 03 Apr 2018 07:28 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/6684 |
Actions (login required)
View Item |