Kemampuan Murid TK Itumaningi Desa Lompulle Kecamatan Ganra Kabupaten Soppeng dalam Mewarnai Gambar Menggunakan Krayon

Irwin, Irwin (2015) Kemampuan Murid TK Itumaningi Desa Lompulle Kecamatan Ganra Kabupaten Soppeng dalam Mewarnai Gambar Menggunakan Krayon. S1 thesis, FSD.

[img] Text
BAB I.docx

Download (14kB)
[img] Text
BAB V.docx

Download (15kB)

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kemampuan murid dalam mewarnai gambar menggunakan krayon. Teknik pengumpulan data menggunakan tes praktik, observasi, wawancara dan dokumentasi yang dilakukan dengan 1 kali tes praktik mewarnai gambar pola, kemudian dilakukan penilaian dengan melibatkan 3 orang tim penilai, selanjutnya diolah dengan menggunakan metode deskriptif kualitatif dalam ragam presentase, yang kemudian dirata-ratakan dengan menggunakan rumus guna mengetahui bagaimana kemampuan murid TK dalam mewarnai gambar menggunakan krayon. Hasil penelitian ini dinilai dalam bentuk aspek pengaturan warna, aspek kerapian, dan aspek kreativitas. (1) Berdasarkan skor hasil akhir dari keseluruhan aspek diperoleh nilai tertinggi adalah B (Baik) dan nilai terendah adalah K (Kurang) dan skor hasil akhir persentase yang dicapai oleh murid TK Itumaningi dilihat dari keseluruhan aspek penilaian adalah 33,3 % murid mendapatkan nilai baik, sementara yang mendapatkan nilai sedang adalah 38,1% murid dan 19,0 % murid mendapatkan nilai kurang. (2) faktor-faktor yang mempengaruhi murid dalam mewarnai gambar menggunakan krayon adalah kesehatan, bakat, minat, motivasi, cara belajar dan keluarga, hal ini dapat membuat anak tidak berkeinginan untuk mau belajar mewarnai ataupun melakukan kegiatan pelajaran lainnya saat di dalam kelas.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS SENI DAN DESAIN > Pendidikan seni Rupa
Divisions: FAKULTAS SENI DAN DESAIN
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 03 Apr 2018 06:40
Last Modified: 03 Apr 2018 06:40
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/6666

Actions (login required)

View Item View Item