Pengaruh Sikap, Kemampuan Verbal, Motivasi Berprestasi, Kedisiplinan, Kemampuan Berpikir Divergen dan Minat Belajar Terhadap Hasil Belajar Matematika siswa kelas X SMK Negeri 2 Takalar.

WAHYUNI T, WAHYUNI T (2016) Pengaruh Sikap, Kemampuan Verbal, Motivasi Berprestasi, Kedisiplinan, Kemampuan Berpikir Divergen dan Minat Belajar Terhadap Hasil Belajar Matematika siswa kelas X SMK Negeri 2 Takalar. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

[img] Text
BAB I.docx

Download (28kB)
[img] Text
BAB V.docx

Download (33kB)

ABSTRAK Penelitian ini merupakan penelitian ex post facto yang bertujuan untuk mengetahui Pengaruh sikap, kemampuan verbal, motivasi berprestasi, kedisiplinan, kemampuan berpikir divergen dan minat belajar terhadap hasil belajar matematika siswa kelas X SMK Negeri 2 Takalar. Skripsi Pada Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Makassar. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMK Negeri 2 takalar yang terdaftar pada tahun ajaran 2015/2016. Pengambilan sampel dilakukan dengan cluster proporsional random sampling. Pengambilan data dilakukan dengan menggunakan enam instrumen, yaitu angket sikap, motivasi berprestasi, kedisiplinan dan minat serta tes kemampuan verbal matematika dan tes hasil belajar matematika siswa. Analisis data yang diperoleh menggunakan bantuan program pengelolahan data statistik SPSS. Hasil analisis statistik deskriptif menunjukkan bahwa hasil belajar matematika siswa kelas X SMK Negeri 2 takalar dikategorikan sedang dengan skor rata-rata 64,47, Sikap belajar matematika siswa dikategorikan sedang dengan skor rata-rata 56,72, Kemampuan verbal matematika siswa dikategorikan sangat rendah dengan skor rata-rata 18,61, Motivasi berprestasi siswa dikategorikan sedang dengan skor rata-rata 58,98, Kedisiplinan belajar matematika siswa dikategorikan sedang dengan skor rata-rata 56,80, Kemampuan berpikir divergen matematika siswa dikategorikan sedang dengan skor rata-rata 70,30, Minat belajar matematika siswa dikategorikan sedang dengan skor rata-rata 56,55. Dari hasil penelitian diatas, maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh sikap, kemampuan verbal, motivasi berprestasi, kedisiplinan, kemampuan berpikir divergen dan minat belajar terhadap hasil belajar matematika siswa kelas X SMK Negeri 2 Takalar.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FMIPA > PENDIDIKAN MATEMATIKA - (S1)
Divisions: FAKULTAS MIPA
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 06 Nov 2017 06:13
Last Modified: 06 Nov 2017 06:13
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/3813

Actions (login required)

View Item View Item