Items where Subject is "FMIPA > PENDIDIKAN MATEMATIKA - (S1)"

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Item Type
Jump to: A | B | D | F | H | I | J | K | L | M | N | P | R | S | T | U | Y
Number of items at this level: 68.

A

AMALIYAH, AR, REZKI (2014) Eksplorasi Daya Representasi Matematis dalam Pemecahan Masalah Matematika Berdasarkan Tingkat Kesadaran Metakognitif Siswa Kelas X-IPA SMA Neg. 1 Majene. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

AMIN, ANITA (2014) Peningkatan minat dan kemampuan pemecahan masalah matematika melalui penerapan pembelajaran berbasis proyek pada siswa kelas X SMA Negeri 3 Palopo. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

ANGGRAENI, RIANG (2014) Deskripsi Karakteristik Pemecahan Masalah Matematika Siswa SMA Ditinjau dari Gaya Berpikir. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

ARAFAT, NUR YASSER (2015) Komparasi Keefektifan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe TPS (Think Pair Share) dan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe NHT (Numbered Heads Together) pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 2 Selayar, Materi pokok Segiempat. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

ARIFUDDIN, ARIFUDDIN (2014) Meningkatkan Kemampuan Komunikasi dan Hasil Belajar Matematika Melalui Penerapan Model Pembelajaran Penalaran dan Pemecahan Masalah Berorientasi Open Ended pada Siswa Kelas VII IT2 SMP Negeri 33 Makassar. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

ARMIN, RISMAYANI (2015) Analisis Kesalahan Siswa dalam menyelesaikan soal- soal operasi hitung bilangan bulat ditinjau dari gaya kognitif siswa kelas IV SD Negeri 2 Batulo Kecamatan Wolio Kota Baubau. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

ASHARI, MARSAL (2014) Profil Kemampuan Penalaran Spasial Peserta Didik MAN Pinrang Berdasarkan Perbedaan Gender. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

ASRULLAH, MUH. (2015) Deskripsi Pengajuan Masalah Matematika Berdasarkan Gaya Kognitif Siswa Kelas X Sma Negeri 1 Galesong Utara. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Arsyad, Nurdin and Rahman, Abdul and AHMAR, Ansari Saleh (2017) Developing a self-learning model based on open-ended questions to increase the students’ creativity in calculus. Global Journal of Engineering Education, 9 (2). pp. 143-147. ISSN 1328-3154

B

BAHAR, BAHAR (2013) Investigasi Karakteristik Kesalahan Siswa SMK dalam Pemecahan Soal Cerita Program Linier Ditinjau dari Kemampuan Awal. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

BAHAR, ERNI EKAFITRIA (2012) Analisis Pemahaman Mahasiswa Terhadap Konsep Limit Fungsi di Satu Titik (Studi Kasus Pada Mahasiswa Jurusan Matematika FMIPA UNM). S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

BAKRI, NUR WAHIDAH (2015) Penerapan Model Kooperatif Tipe Student Teams Achievement Divisions (STAD) Dengan Pendekatan Matematika Realistik Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas VIIa SMP Negeri 3 Tinambung”. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

D

DANIAL, DANIAL (2015) Keterlaksanaan Kurikulum 2013 dalam Mata Pelajaran Matematika di SMP Negeri 33 Makassar (. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

F

FIRDAUS, FIRDAUS (2015) Penerapan Model Kooperatif dengan Pendekatan Saintifik Untuk Meningkatkan Kemandirian dan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas XI TKJ.1 di SMK Negeri 1 Lasusua Kabupaten Kolaka Utara. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

FITRIANI, FITRIANI (2014) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Team Achievement Division (STAD) dan Tipe Numbered Heads Together (NHT) Terhadap Hasil Belajar Geometri Ditinjau Dari Motivasi Belajar Siswa SMP Negeri di Kabupaten Bantaeng. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

H

HALIM, ABDUL (2014) Penerapan Metode Resitasi Berbasis Kontekstual Lingkungan untuk Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas XI IPA E SMA Negeri 3 Palopo. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

HENTIHU, VIVI RAHIM (2014) The Effectiveness of Mathematics Learning by Using Cooperative Learning Model of NHT, STAD, and TGT Types to Class VII Students at SMP Ummul Mukminin Makassar. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

HIDAYATI DARWIS, RAHMA (2014) Eksplorasi Hasil Belajar, Aktivitas Siswa dan Respon Siswa pada Penerapan Metode Kerja Kelompok dan Metode Tutor Sebaya pada Pembelajaran Remedial kelas XI AP SMK Negeri 1 Watampone, Materi pokok Trigonometri. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Hakim, Fauziah (2014) Pengaruh Penggunaan Strategi Pembelajaran TAPPS terhadap Motivasi Belajar Matematika dan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Kelas VIII MTsN Model Makassar. Skripsi. Jurusan Matematika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam. Universitas Negeri Makassar. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Haris, Wahyudin (2016) Efektivitas Penggunaan Media Blok Aljabar dengan Model Pembelajaran Kooperatif dalam Pembelajaran Matematika pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Barombong Kabupaten Gowa. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

I

INTANG, NUR (2014) Pengembangan Alat Penilaian Autentik Dalam Pembelajaran Geometri Bangun Ruang Sisi Datar di Kelas VIII SMP. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

IRWAN, IRWAN (2014) Pengembangan perangkat pembelajaran berbasis pendekatan pembelajaran matematika realistic kelas V SD negeri 173 inpres Mangngai Maros. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

ISHAK, ISHAK (2014) Efektivitas Metode Hypnoteaching Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Dan Kemampuan Berpikir Kreatif Dalam Pembelajaran Matematika Kelas VII SMPN 3 Polewali. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Islam, Nurul Hidayah (2016) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Games Tournament (TGT) dengan Pemanfaatan Media Kartu Domino Bangun Datar Segi Empat terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Smp Negeri 1 Watang Pulu Kabupaten Sidrap. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

J

JURANAH, JURANAH (2014) Implementasi Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD Dengan Pendekatan Pemecahan Masalah untuk Meningkatkan Kualitas Pembelajaran pada Materi Pokok Segi Empat Siswa Kelas VII-5 SMPN 1 PANGSID. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

JUSWANI, JUSWANI (2015) Keefektifan Pembelajaran Matematika Materi Program Linier Melalui Penerapan Kombinasi Model Kooperatif Tipe TGT Dan Tipe NHT Pada Kelas XII IA SMAN 1 Pituriawa. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

K

KAMARIAH, KAMARIAH (2013) Deskripsi Persepsi Guru Matematika Berstatus Sertifikasi terhadap Kesulitan Belajar Matematika Siswa pada SMP Negeri di Kota Parepare. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Kasliyanto, Kasliyanto (2014) Pengaruh Kecerdasan Emosional dan Iklim Sekolah terhadap Hasil Belajar Matematika melalui Regulasi Diri Dalam Belajar, Perilaku Belajar dan Kecemasan Belajar Siswa Kelas X SMA Negeri di Kota Ambon. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

L

LATIF, NILA SARI (2013) Pengaruh Metode Mengajar dan Gaya Kognitif Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VIII MTsS Kabupaten Maros. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

LESTARI, DIAN (2014) Analisis Kesalahan Siswa dalam Menyelesaikan Soal-Soal Operasi Pecahan dan Alternatif Pemecahannya di Kelas V SD Negeri 2 Nganganaumala Kota Baubau. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

M

MAJID, ABDUL (2015) Pengembangan modul matematika pada mater garis dan sudut setting pembelajaran kooperatif tipe think pair share (TPS) untuk siswa kelas VII SMP. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

MAPPE, I (2014) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Berbasis Masalah Dengan Pendekatan Scientific Pada Materi Pokok Operasi Himpunan Untuk Siswa SMP Kelas VII di Kabupaten Sidrap. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

MULYATI, MULYATI (2014) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Terhadap Hasil Belajar Matematika Ditinjau Dari Kemandirian Belajar Dengan Mengontrol Kemampuan Awal Siswa Kelas VII SMP Negeri Di Kabupaten Barru. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

MURTAFIAH, MURTAFIAH (2015) Pengaruh Kecerdasan Emosional, Pola Asuh Orangtua, dan Minat Belajar terhadap Prestasi Belajar Matematika Siswa kelas XI IPA SMA Negeri di Kota Parepare. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Mahmud, Nurfadilah (2014) Pengaruh Kecerdasan Intrapersonal dan Kecerdasan Emosional melalui Kemampuan Berfikir Logis terhadap Prestasi Belajar Matematika Siswa Kelas VIII SMP Negeri di Kabupaten Polewali Mandar. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Mahyuddin, Hairunnisa (2016) Influence of Self-Efficacy, Parenting Style and Interest in Learning on Mathematics Learning Achievement Grade VIII Students of SMP Negeri 3 in Makassar. S1 thesis, universitas negeri makassar.

Mardiah, Mardiah (2014) Peningkatan Kualitas Pembelajaran Matematika melalui Penerapan Model pembelajaran Berbasis Proyek dengan Pendekatan Kontekstual pada Peserta didik kelas XD MAN I Makassar. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Mashar, Aulia (2016) Efektivitas Pembelajaran Matematika Dengan Model Kooperatif Tipe Teams Games Tournaments (TGT) Pada Siswa Kelas VII SMP Budi Utomo Sorowak. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Mashar, Aulia (2016) Efektivitas Pembelajaran Matematika Dengan Model Kooperatif Tipe Teams Games Tournaments (TGT) Pada Siswa Kelas VII SMP Budi Utomo Sorowako. S1 thesis, universitas negeri makassar.

Meliyana R, Sitti Masyitah (2011) Improving Mathematics Achievement on Solid Figure Subject at Student Grade VIIIB SMP Negeri 1 Bajeng Through Quantum Teaching Approach with Guided Discovery Method. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Muhammad, Basri (2015) Keefektifan Pembelajaran Kooperatif tipe NHT dan tipe make a match Dalam pembelajaran matematika materi teorema pythagoras Siswa Kelas VIII SMP Negeri 6 Pangsid Kab. Sidrap. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

N

NURSIAH, Hj. SITTI (2014) Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share (TPS) Melibatkan Scaffolding Terstruktur (Suatu Upaya Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Matematika pada Siswa Kelas XI IPA-2 SMA Negeri 3 Makassar). S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

NURWIJAYA, SUGIAN (2014) Profil Kemampuan Penalaran dan Komunikasi Matematika dalam Pemecahan Masalah Matematika Ditinjau dari Gaya Kognitif Siswa SMP Negeri 1 Watampone. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Nurfadhilah AM Hindi, Alfiah (2016) Efektivitas Metode Latihan (drill) dalam Model Pembelajaran Learning Cycle terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VIII SMP Negeri 3 Makassar. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Nurhajarurahmah, ST. Zulaiha (2015) Eksplorasi Kemampuan Penalaran dan Komunikasi Matematika ditinjau Berdasarkan Perbedaan Gender pada Siswa Kelas XI IBB-1 SMAN 9 Bulukumba. Skripsi. Jurusan Matematika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

P

PUTRIYANI S, PUTRIYANI S (2015) Pengembangan Perangkat Asesmen Autentik pada Pembelajaran dengan Pendekatan Scientific Materi Eksponen dan Logaritma di Kelas X SMA Negeri 1 Pangsid. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

R

REZKI, ANDI SUCIYANTI (2015) Komparasi Keefektifan Penerapan Model Pembelajaran Berbasis Masalah dan Kooperatif Tipe STAD dengan Pendekatan Kontekstual Pada Siswa Kelas VIII MTS Tanuntung Kabupaten Bulukumba, Materi pokok Bangun Ruang Sisi Datar. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

RUSTIANI, RUSTIANI (2014) Pengaruh Iklim Kelas, Inteligensi Intrapersonal dan Motivasi Belajar Matematika Siswa terhadap Hasil Belajar Matematika pada Kelas X SMA Negeri Sekabupaten Sidrap. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Raehana, Sitti (2013) Pengaruh regulasi diri, motivasi berprestasi, iklim keluarga, dan efikasi diri terhadap prestasi belajar matematika siswa kelas X SMA Negeri di Kota Makassar. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Ramadhana, Rizky (2014) Komparasi Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD dan STAD Turnamen dalam Aspek Motivasi, Sikap dan Hasil Belajar Materi Pokok Lingkaran pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Gantarangkeke Kab. Bantaeng. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

S

SAIYADI, MUH. (2011) Aplikasi Computer Assisted Instruction (CAI) Setting Kooperatif dalam Meningkatkan Pemahaman Keruangan dan Minat Belajar Siswa Kelas X SMAN 1 Batang Jeneponto. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

SALMAH, SALMAH (2014) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Berbasis Masalah Dengan Pendekatan Saintifik Pada Pokok Bahasan Himpunan Untuk Siswa Kelas VII SMP. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

SAMIYAWATI, SAMIYAWATI (2013) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Program Linear E-Learning setting Kooperatif di Kelas X Multimedia SMK Negeri 1 Somba Opu Kabupaten Gowa. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

SAMSUMARLIN, SAMSUMARLIN (2014) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Transformasi Geometri Berbasis Inkuri Berbantuan Media Geogebra Untuk Siswa Kelas XII IPA SMA. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

SIRWANTI, SIRWANTI (2014) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Program Linear Berbasis Model Pembelajaran Kooperatif Pendekatan Scientific dengan Media E-Learning di Kelas X Multimedia SMK Negeri 1 Somba Opu Kabupaten Gowa. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

SUKARIA, MUHAMMAD IRFAN (2015) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika Bilingual Model Kooperatif Tipe STAD Pada Pokok Bahasan Bilangan Pecahan Siswa Kelas IV SD. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

SUKIRAN, AGUS SUPLIHAT (2014) Keefektifan Belajar Matematika Melalui Pembelajaran Berbasis Masalah Dengan Pendekatan Kontekstual di SMP Negeri 2 Pangsid Kabupaten Sidrap. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

SULSIAN, SULSIAN (2014) Improve Problem Solving Ability Students In Story Through Use of Media Cards and Poster To IV.A SD Inpres Perumnas I Makassar. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

SULVIANTI, SULVIANTI (2015) Pengembangan Bahan Ajar Materi Segitiga Berbasis Masalah yang Terintegrasi Aspek Budaya Lokal Massenrempulu untuk Siswa Kelas VII SMP di Kabupaten Enrekang. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

SURYANTI, SURYANTI (2015) Eksplorasi Persepsi Guru Terhadap Kesulitan Siswa dalam Menyelesaikan Soal Cerita di SMP Kelas VIII Kecamatan Rappocini Kota Makassar. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

SYARIFUDDIN, SYARIFUDDIN (2014) Eksplorasi Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Berdasarkan Gaya Kognitif Konseptual Tempo Siswa Kelas VIII3 Di SMP Negeri 12 Bulukumba. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

SYUFRI, MUHAMMAD (2014) Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Matematika Materi Dimensi Tiga Melalui Pendekatan Problem Posing Termodifikasi Setting Kooperatif Tipe Think-Pair-Share Pada Siswa Kelas X-1 Sma Negeri 2 Bulukumba. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

Setiawaty, Fitria (2016) Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw dengan Pendekatan Saintifik dalam Upaya Peningkatan Hasil Belajar Siswa. S1 thesis, universitas negeri makassar.

Syarifuddin, Syarifuddin (2015) Peningkatan Kreativitas pemecahan Masalah Matematika siswa melalui Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe NHT dengan pendekatan Open Ended Problem pada Kleas VII MTsN 2 Makassar. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

T

TADANUGI, FRANS ANDILEMBA (2014) Implementasi Lesson Study untuk Mengefektifkan Pembelajaran Himpunan dengan Pendekatan Scientific pada Siswa SMP Negeri 3 Lage Kabupaten Poso. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

U

Ulfiana Yusuf, Ulfiana Yusuf (2015) Profil Kreativitas Siswa dalam Pemecahan Masalah Geometri Ditinjau dari Gaya Kognitif Konseptual Tempo pada Kelas XI SMA Pesantren Immim Putera Makassar. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Y

YULIA, YULIA (2014) Deskripsi Pemahaman Konsep Geometri Berdasarkan Kemampuan Awal dan Gaya Belajar VAK Siswa Kelas VII SMPNegeriTerpadu Madani Palu. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Yusriadi, Yusriadi (2014) Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Melalui Pendekatan Keterampilan Proses Pada Siswa Kelas VIII2 SMP Negeri 24 Makassar. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

This list was generated on Mon Sep 25 18:19:43 2017 MSD.