Items where Subject is "FMIPA > PENDIDIKAN MATEMATIKA - (S1)"

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Item Type
Jump to: - | A | B | D | E | F | G | H | I | J | K | L | M | N | O | P | Q | R | S | T | U | W | Y | Z
Number of items at this level: 273.

-

-, Samsan Analisis Perubahan Sikap; Implikasi Penerapan Pembelajaran Kooperatif dengan Tipe STAD pada Siswa Kelas XII SMA Negeri 1 Soppeng Riaja. -. ISSN - (Unpublished)

A

A.Mutmainna, A.Mutmainna (2016) Komparasi Hasil Belajar Matematika Siswa Antara yang Diajar Dengan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD dan yang Diajar Dengan Model Pembelajaran Creative Problem Solving Pada Kelas VIII SMP Negeri 7 Makassar. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

A.Tenritte, A.Tenritte (2016) engaruh Model Pembelajaran terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematika (Penelitian Eksperimen Semu Pada SMP Negeri di Kabupaten Bone). S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

AKBAR, HASDI ALI (2016) Pengaruh Kemampuan Verbal dan Kemampuan Numerik terhadap Prestasi Belajar Matematika Siswa kelas XI SMA Negeri di Kecamatan Sinjai Barat. S1 thesis, FMIPA.

AKBAR MASSIKKI, KAHAR (2018) Analisis Konstruksi Pemecahan Masalah Matematika Siswa melalui Pendekatan Semiotika. Skripsi. Jurusan Matematika. Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam. Universitas Negeri Makassar. S1 thesis, Pascasarjana.

AMALIYAH, AR, REZKI (2014) Eksplorasi Daya Representasi Matematis dalam Pemecahan Masalah Matematika Berdasarkan Tingkat Kesadaran Metakognitif Siswa Kelas X-IPA SMA Neg. 1 Majene. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

AMIN, ANITA (2014) Peningkatan minat dan kemampuan pemecahan masalah matematika melalui penerapan pembelajaran berbasis proyek pada siswa kelas X SMA Negeri 3 Palopo. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

AMRANI, SAUMI (2018) Analisis Kemampuan Penalaran Matematis Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Model PISA Ditinjau dari Gaya BerpikiR. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

ANGGRAENI, RIANG (2014) Deskripsi Karakteristik Pemecahan Masalah Matematika Siswa SMA Ditinjau dari Gaya Berpikir. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

ARAFAT, NUR YASSER (2015) Komparasi Keefektifan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe TPS (Think Pair Share) dan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe NHT (Numbered Heads Together) pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 2 Selayar, Materi pokok Segiempat. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

ARFAH, ARFAH (2017) Analisis Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa dan Hubungannya dengan Kemampuan Pemahaman Konsep Matematika Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Bajeng. Program Studi Pendidikan Matematika (ICP), Jurusan Matematika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Negeri Makassar. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

ARIFUDDIN, ARIFUDDIN (2014) Meningkatkan Kemampuan Komunikasi dan Hasil Belajar Matematika Melalui Penerapan Model Pembelajaran Penalaran dan Pemecahan Masalah Berorientasi Open Ended pada Siswa Kelas VII IT2 SMP Negeri 33 Makassar. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

ARMIN, ARMIN (2014) Analisis Prinsip Pigeonhole Melalui Pendekatan Konsep Permutasi dan Kombinasi. S1 thesis, FMIPA.

ARMIN, RISMAYANI (2015) Analisis Kesalahan Siswa dalam menyelesaikan soal- soal operasi hitung bilangan bulat ditinjau dari gaya kognitif siswa kelas IV SD Negeri 2 Batulo Kecamatan Wolio Kota Baubau. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

ASBAR, ASBAR (2017) Analisis Miskonsepsi Siswa pada Persamaan dan Pertidaksamaan Linear Satu Variabel dengan Menggunakan Three-Tier Test. S1 thesis, FMIPA.

ASHARI, MARSAL (2014) Profil Kemampuan Penalaran Spasial Peserta Didik MAN Pinrang Berdasarkan Perbedaan Gender. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

ASRULLAH, MUH. (2015) Deskripsi Pengajuan Masalah Matematika Berdasarkan Gaya Kognitif Siswa Kelas X Sma Negeri 1 Galesong Utara. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Abbas, Nurul Fitriany (2018) Deskripsi Pemahaman Geometri Siswa SMP pada Materi Segiempat berdasarkan Teori Van Hiele ditinjau dari Gaya Kognitif Siswa. S1 thesis, MIPA.

Agusriani, Agusriani (2018) “Penerapan Analisis Regresi Logistik Biner dalam Mengkaji Faktor yang Mempengaruhi Perilaku Berwawasan Lingkungan Petani Padi Desa Kalosi Kabupaten Sidenreng Rappang”. S1 thesis, FMIPA.

Ahmad, Fatimah (2017) Efektivitas Penerapan Pembelajaran Kooperatif Tipe TPS (Think-Pair-Share) dengan Pendekatan Konstruktivisme dalam Pembelajaran Matematika Siswa Kelas VII SMP Negeri 26 Makassar. S1 thesis, FMIPA.

Aida, Aida (2017) Kemampuan Pemecahan Masalah Literasi Matematika Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Palopo. S1 thesis, FMIPA.

Akhmad, Hartina (2018) Pengaruh Model Pembelajaran Terhadap Hasil Belajar Matematika Ditinjau dari Motivasi Belajar Siswa. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

Alamsyah, Muhammad Nur (2017) Efektivitas Penggunaan Software POM-QM For Windows 3 dalam Model Kooperatif Tipe STAD pada Pembelajaran Matematika Kelas XI IPA SMA Negeri 9 Gowa. The Effectiveness of Using POM-QM For Windows 3 in Cooperative Model Type STAD on Mathematics Learning at Grade XI IPA 3 SMA Negeri 9 Gowa. S1 thesis, FMIPA.

Albar, Ahmad (2017) Deskripsi Kemampuan Literasi Matematika pada Konten Visual Kelas VIII SMP IT Wahdah Islamiyah. S1 thesis, FMIPA.

Ali, Wahidir (2018) Deskripsi Tingkat Berpikir Visual dalam Memahami Definisi Formal Barisan Bilangan Real Berdasarkan Gaya Kognitif Mahasiswa Jurusan Matematika UNM. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Alimuddin, Alimuddin and Asyari, Syahrullah (2015) KONEKSI PEMBELAJARAN SAINSTIFIK,BERPIKIR KREATIF, DAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA. Optimalisasi Hasil-Hasil Penelitian Dalam Menunjang Pembangunan Berkelanjutan. pp. 47-54. ISSN ISSN:24601322

Alimuddin, Rizki (2015) Efektivitas Model Pembelajaran ARIAS Berbasis Kooperatif Materi Lingkaran pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 4 SATAP Ma’rang. Skripsi. Jurusan Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Negeri Makassar. S1 thesis, FMIPA.

Amalina, Fitrah (2018) Keefektifan Penerapan Pendekatan ELPSA dengan Setting Kooperatif dalam Pembelajaran Matematika Materi Sistem Koordinat Kartesius pada Kelas VIII SMP Negeri 2 Balocci Kabupaten Pangkep. S1 thesis, FMIPA.

Amin, Erwin Hasan (2017) “Implementasi Model Learning Cycle 5E (Engagement, Exploration, Explanation, Elaboration, Dan Evaluation) Dalam Pembelajaran Matematika pada Siswa Kelas X Mipa 4 SMA Negeri 12 Bulukumba. S1 thesis, FMIPA.

Aminah, Aminah (2018) Komparasi Efektivitas Model Kooperatif Tipe Team Assisted Individualization dan Model Missouri Mathematics Project dalam Pembelajaran Matematika pada Kelas VII SMPN 2 Polewali. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

Amir, Nova Lestari (2017) Profil Pemahaman Konseptual dan Prosedural Siswa dalam Menyelesaikan Masalah Pecahan Ditinjau dari Kemampuan Matematika pada Siswa Kelas VII SMPN 8 Makassar. S1 thesis, FMIPA.

Amri, Erika Imaniar (2016) The Comparison of Mathematics Learning Achievement through Cooperative Learning Model type Think Pair Share And type Two Stay Two Stray towards Eighth Grade Students in SMP Negeri 3 Makassar. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

Angka, Andi Tenri (2016) EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA GEOFORMERS TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA SMP PGRI SUNGGUMINASA. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Apriani, Erni and Djadir, Djadir and Asdar, Asdar (2018) DESKRIPSI KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA DITINJAU DARI KEMAMPUAN AWAL MATEMATIKA DAN PERBEDAAN GENDER SISWA KELAS VIII DI SMP NEGERI 26 MAKASSAR. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

Ardillah, Ardillah (2017) EfekQuantum TeachingterhadapHasilBelajarMatematikaSiswapadaKelas VIII SMP Islam TerpaduWahdahIslamiyah. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

Arifuddin R, Arifuddin R (2018) Solusi Numerik Model Verhulst Pada Estimasi Pertumbuhan Hasil Panen Padi dengan Metode Adam Bashforth-Moulton (ABM). S1 thesis, FMIPA.

Ariyanti, Retni Lisa (2017) Keefektifan Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif dengan Metode Trade a Problem dalam Pembelajaran Matematika pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 26 Makassar. S1 thesis, FMIPA.

Arsyad, Nurdin and Rahman, Abdul and AHMAR, Ansari Saleh (2017) Developing a self-learning model based on open-ended questions to increase the students’ creativity in calculus. Global Journal of Engineering Education, 9 (2). pp. 143-147. ISSN 1328-3154

Arwadi, Fajar (2018) PENGANTAR KONSEP-KONSEP DASAR GEOMETRI. [Teaching Resource] (Unpublished)

Arwadi, Fajar Transformational Geometry Module. -. (Unpublished)

Arwadi, Fajar and Bustang, Bustang (2017) Students' Trajectory Learning in Using Odometer Strategy and Grasping Multiplication Concept by Tree-Diagram Model. International Journal of Science & Engineering Development Research, 2 (10). pp. 83-86. ISSN 2455-2631

Arwadi, Fajar and Bustang, Bustang and Ilma, Ratu and Somakim, Somakim Small-Scale Design-Based Research on Elementary School Children’s Skills and Understanding of Combinatorics: A Case of Indonesia. Pustaka Ramadhan.

Aryni, Yesi Rezki (2018) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif tipe CRH dengan Pendekatan Pemecahan Masalah terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Donri-Donri Kabupaten Soppeng. S1 thesis, FMIPA.

Asfarina, Gita Tri (2016) Analisis Kestabilan Penyebaran Penyakit Kolera Menggunakan Model SEIRS dengan Vaksinasi dan Faktor Treatment. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Astari, Sri Wahyuni (2018) Efektivitas Pembelajaran Operasi Aljabar Berbantuan Blok Aljabar Melalui Model Course Review Horay Siswa Kelas VII SMP Negeri 2 Makassar. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

Astria, Andi Tia (2017) Pengembangan Media Pembelajaran Jeopardy Game berbasis Macromedia Flash Di SMA Negeri 8 Model Bulukumba. S1 thesis, FMIPA.

Audiningrum, Annisa (2018) Efektifitas Media Roda Bangun Datar dengan Model pembelajaran Kooperatif Tipe Think Talk Write pada Pokok Bahasan Segitiga dan Segiempat. S1 thesis, FMIPA.

Ayudiah, Widya (2014) Kriteria Cauchy untuk Limit Fungsi. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

Ayunita, Nurhana (2017) Pengaruh Pendekatan Pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa. S1 thesis, Pascasarjana.

Azis, Andi Fuji Hariyati (2018) Pengaruh Kebiasaan Belajar, Gaya Belajar, Kepercayaan Diri dan Kemandirian Belajar terhadap Prestasi Belajar Matematika Siswa Kelas XI MIPA SMA Negeri 8 Makassar. S1 thesis, FMIPA.

B

BAHAR, BAHAR (2013) Investigasi Karakteristik Kesalahan Siswa SMK dalam Pemecahan Soal Cerita Program Linier Ditinjau dari Kemampuan Awal. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

BAHAR, ERNI EKAFITRIA (2012) Analisis Pemahaman Mahasiswa Terhadap Konsep Limit Fungsi di Satu Titik (Studi Kasus Pada Mahasiswa Jurusan Matematika FMIPA UNM). S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

BAKRI, NUR WAHIDAH (2015) Penerapan Model Kooperatif Tipe Student Teams Achievement Divisions (STAD) Dengan Pendekatan Matematika Realistik Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas VIIa SMP Negeri 3 Tinambung”. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

BARLI, MUHAMMAD BADRUN (2016) Penggunaan Metode Hyposis untuk Membentuk Mindset Positif Siswa dalam Pembelajaran dan Pengaruhnya terhadap Prestasi Belajar Matematika Siswa Kelas X di SMA Negeri 1 Labakkang. S1 thesis, FMIPA.

BASRI, MUHAMMAD YUSRAN (2016) Deskripsi Pemahaman Konsep Fungsi Siswa Kelas XI SMAN 3 Pangkajene. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Bakri, Alfian (2017) PengembanganPerangkatPebelajaranMatematikaBerbasisMetode Penemuan Terbimbing (Guided Discovery)untukSiswaKelas VII SMP. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

Basri, Siti Nurjannah (2018) Deskripsi Kesalahan Penyelesaian Soal Matematika Higher Order Thinking Skills Berdasarkan Kriteria Watson Siswa Kelas VIII SMPN 9 Binamu Kabupaten Jeneponto. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

D

DANIAL, DANIAL (2015) Keterlaksanaan Kurikulum 2013 dalam Mata Pelajaran Matematika di SMP Negeri 33 Makassar (. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Darwis, Muhammad (2018) Efektivitas Penerapan Model Discovery Learning dengan Pendekatan ICARE dalam Pembelajaran Matematika. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Datu, Ainul Yaqien (2017) Pengaruh Perilaku Adaptive Help-Seeking Dalam Belajar Matematika Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

Dewa, Cici Nurul Magfirah (2017) Pengembangan Modul Pembelajaran Matematika Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams Achievement Division dengan Pendekatan Realistic Mathematics Education untuk Siswa Kelas VIIID SMP Negeri 1 Tellu Siattinge. S1 thesis, FMIPA.

Djadir, Djadir and Arwadi, Fajar (2016) Introduction to Discrete Mathematics with an Application of Graph Theory. Pustaka Ramadhan.

Djadir, Djadir and Dinar, Muhammad and Arwadi, Fajar Evoking Cognitive Conflict and Intellectual Awareness of Students: A study in the topic of combinatorics. Proceedings of the 2nd International Conference on Education, Science, and Technology (ICEST 2017).

Djafar, Ismail (2017) Deskripsi Miskonsepsi Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Cerita yang Berkaitan dengan Operasi Bilangan Bulat pada Kelas VII SMP. S1 thesis, FMIPA.

devi, Sri ayu (2018) Solusi Model Penelusuran Banjir Gelombang Difusi dengan Metode Dekomposisi Adomian. S1 thesis, FMIPA.

E

Ekawati, Ekawati (2017) Efektivitas Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD dengan Metode Resitasi Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas VII SMP Negeri 2 Sungguminasa. Skripsi. Jurusan Matematika. S1 thesis, FMIPA.

Emasuhrah, Emasuhrah (2018) Pengaruh Perhatian Orangtua dan Persepsi Siswa tentang Pemberian Pekerjaan Rumah terhadap Prestasi Belajar Matematika Siswa Kelas VIII di SMP Negeri 1 Balusu. S1 thesis, FMIPA.

F

FIRDAUS, FIRDAUS (2015) Penerapan Model Kooperatif dengan Pendekatan Saintifik Untuk Meningkatkan Kemandirian dan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas XI TKJ.1 di SMK Negeri 1 Lasusua Kabupaten Kolaka Utara. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

FITRIANI, FITRIANI (2014) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Team Achievement Division (STAD) dan Tipe Numbered Heads Together (NHT) Terhadap Hasil Belajar Geometri Ditinjau Dari Motivasi Belajar Siswa SMP Negeri di Kabupaten Bantaeng. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

FORTUNE, DYHONEST PIGEON (2018) The Influence of Cooperative Learning Model Type Multi Representative Discourse towards Mathematics Learning Achievement of 7th Grade Student in SMP Negeri 5 Mengkendek, Tana Toraja. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

Fadli, Fadli (2016) Komparasi Peningkatan Hasil Belajar Matematika antara Siswa yang Diajar Menggunakan Model Learning Cylce 7E dan Siswa yang Diajar Menggunakan Model Pengajaran Langsung Setting Kooperatif pada Kelas VIII SMPN 5 Tinambung. S1 thesis, FMIPA.

Fadli, Fadli (2016) KomparasiPeningkatanHasilBelajarMatematikaantaraSiswa yang DiajarMenggunakanModel Learning Cylce 7E danSiswa yang DiajarMenggunakan Model PengajaranLangsung Setting KooperatifpadaKelas VIII SMPN 5 Tinambung. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Fajrianti, Fajrianti (2018) Efektivitas Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD Menggunakan Pendekatan SAVI dalam Pembelajaran Matematika Kelas IX SMP Negeri 26 Makassar. S1 thesis, FMIPA.

Faradyba S, Winda (2017) Hubungan Kecredasan Visual-Spasial dan Logis-Matematis dengan Kemampuan Berpikir Kreatif Matematika Siswa Kelas VIII SMPN 6 Labakkang Labschool UNM. S1 thesis, FMIPA.

Fatwa1, Indah Ainun (2018) Deskripsi Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa dalam Pokok Pembahasan Distribusi Binomial. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Firman, Firman (2018) Deskripsi Kemampuan Komunikasi Matematis SiswaBerkemampuan Matematika Tinggi Ditinjau dari Perbedaan Gender. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

Fonni, Yusdian (2017) Efektivitas Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Facilitator and Explaining (SFaE) dengan Metode Mind Mapping pada Pembelajaran Matematika Kelas VII SMP Negeri 18 Makassar. S1 thesis, MIPA.

G

Galo, Maimanah Tenri (2017) Efektivitas Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Assisted Individualization (TAI) dengan Lembar Kerja Terstruktur dalam Pembelajaran Matematika Kelas VIII SMP Negeri 30 Makassar. S1 thesis, FMIPA.

H

HALIM, ABDUL (2014) Penerapan Metode Resitasi Berbasis Kontekstual Lingkungan untuk Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas XI IPA E SMA Negeri 3 Palopo. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

HAMZAH, ANDI MAWADDAH (2018) Eksplorasi Pencapaian Kompetensi Matematika Siswa pada Pembelajaran Tematik di SD Islam Athirah Makassar. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

HASANAH, AR RAFIQATUL (2017) Pengaruh Manajemen Waktu dan Peran Orang Tua terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VIII SMPN 1 Sungguminasa. S1 thesis, FMIPA.

HENTIHU, VIVI RAHIM (2014) The Effectiveness of Mathematics Learning by Using Cooperative Learning Model of NHT, STAD, and TGT Types to Class VII Students at SMP Ummul Mukminin Makassar. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

HIDAYATI DARWIS, RAHMA (2014) Eksplorasi Hasil Belajar, Aktivitas Siswa dan Respon Siswa pada Penerapan Metode Kerja Kelompok dan Metode Tutor Sebaya pada Pembelajaran Remedial kelas XI AP SMK Negeri 1 Watampone, Materi pokok Trigonometri. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Hairunnisa, Hairunnisa (2016) INTERAKSI ANTARA KREATIVITAS DAN GAYA KOGNITIF DENGAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VIII SMP DI KECAMATAN DUAPITUE. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Hakim, Fauziah (2014) Pengaruh Penggunaan Strategi Pembelajaran TAPPS terhadap Motivasi Belajar Matematika dan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Kelas VIII MTsN Model Makassar. Skripsi. Jurusan Matematika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam. Universitas Negeri Makassar. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Hamka, Haeriah (2018) Pengaruh Model Pembelajaran terhadap Motivasi Belajar Matematika Siswa. S2 thesis, universitas negeri makassar.

Hamrin, Astry Ayu (2016) Analisis Keterlaksanaan Penerapan Model Problem Based Learning (PBL) dalam Pembelajaran Matematika pada Peserta Didik Kelas X MIA1 SMAN 3 Takalar. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Hamrun, Herlina (2018) Deskripsi Kesulitan Dalam Memecahkan Masalah Matematika Tingkat Tinggi Di Tinjau Dari Tipe Kepribadian Ekstrovert Dan Introvert Pada Siswa Smp. S1 thesis, FMIPA.

Hardianty M, Hardianty M (2017) Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kepasifan dan Kesulitan Siswa dalam Pembelajaran Matematika di Kelas VII SMP Negeri 1 Balusu. S1 thesis, FMIPA.

Haris, Wahyudin (2016) Efektivitas Penggunaan Media Blok Aljabar dengan Model Pembelajaran Kooperatif dalam Pembelajaran Matematika pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Barombong Kabupaten Gowa. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Hartinah, Sitti (2018) Deskripsi Kesalahan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Cerita Matematika Materi Perbandingan Ditinjau Dari Gaya Belajar Siswa. S1 thesis, MIPA.

Hasma, Sitti Mutmainna (2016) Kemampuan Abstraksi dalam Mengonstruksi Hubungan Antarsegitiga Siswa Kelas VII SMP. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Hijrah, Muhammad and Sabri, Sabri and Ja'faruddin, Ja'faruddin (2014) The Influence of the Implementation of Unconscious Mind Program to Students' Mathematics Learning Achievement. In: Conference Proceeding: International Conference on Mathematics, Sciences, Technology, Education and Their Applications. Faculty of Mathematics and Science, State University of Makassar, pp. 167-173. ISBN 979-604-151-0

Husain, Fita Paramitha (2016) Faktor-faktor Penyebab Kecemasan Matematika Pada Siswa Kelas V SD Inpres Mannuruki II Makassar. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

I

IHATI, IHATI (2017) Keefektifan Pembelajaran Kooperatif dengan Penerapan Kombinasi Metode Peer Teaching dan Pemberian Tugas Terstruktur dalam Pembelajaran Matematika Siswa Kelas XI Akuntansi SMK Negeri 1 Pinrang. S2 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

INTANG, NUR (2014) Pengembangan Alat Penilaian Autentik Dalam Pembelajaran Geometri Bangun Ruang Sisi Datar di Kelas VIII SMP. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

IRSAL, MUHAMMAD (2014) Komparasi Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Group Investigation Dengan Model Pengajaran Langsung Dalam Hal Hasil Belajar dan Kemampuan Berpikir Kritis Matematika Siswa Kelas XI IPA SMA Negeri 2 Sungguminasa. S1 thesis, FMIPA.

IRWAN, IRWAN (2014) Pengembangan perangkat pembelajaran berbasis pendekatan pembelajaran matematika realistic kelas V SD negeri 173 inpres Mangngai Maros. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

ISHAK, ISHAK (2014) Efektivitas Metode Hypnoteaching Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Dan Kemampuan Berpikir Kreatif Dalam Pembelajaran Matematika Kelas VII SMPN 3 Polewali. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

ISMAIl, ISMAIl (2017) Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw terhadap Hasil Belajar Matematika Ditinjau dari Konsep Diri Siswa Kelas XI IPA SMA Negeri 1 Bajeng. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

Ibrahim, Azhar (2017) Deskripsi KesulitanSiswa SMP MerencanakandanMengimplementasikanStrategiPemecahanMasalahLiterasiMatematika. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

Ikram, Fadhil Zil (2016) Perbandingan Kemampuan Penalaran Adaptif antara Siswa yang diajar dengan menerapkan Model Pembelajaran Berbasis Masalah dan Model Pembelajaran Kooperatif Pendekatan Saintifik pada Kelas X MIA SMA Negeri 11 Makassar. S1 thesis, FMIPA.

Ilham, Ilham (2017) Pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe NHT terhadap partisipasi siswa dan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VII SMPN 1 Tompobulu. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

Iriana, Andi Irda (2018) Deskripsi Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Berdasarkan Langkah Polya Ditinjau dari Gaya Berpikir Siswa pada Kelas VIII SMP Negeri 24 Makassar. S1 thesis, FMIPA.

Islam, Nurul Hidayah (2016) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Games Tournament (TGT) dengan Pemanfaatan Media Kartu Domino Bangun Datar Segi Empat terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Smp Negeri 1 Watang Pulu Kabupaten Sidrap. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

J

JURANAH, JURANAH (2014) Implementasi Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD Dengan Pendekatan Pemecahan Masalah untuk Meningkatkan Kualitas Pembelajaran pada Materi Pokok Segi Empat Siswa Kelas VII-5 SMPN 1 PANGSID. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

JUSWANI, JUSWANI (2015) Keefektifan Pembelajaran Matematika Materi Program Linier Melalui Penerapan Kombinasi Model Kooperatif Tipe TGT Dan Tipe NHT Pada Kelas XII IA SMAN 1 Pituriawa. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Jafar, Rahmawati (2015) Pengaruh Media MindManager dengan Memperhatikan Kemampuan Awal terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VIII SMP Negeri 5 Makassar. S1 thesis, FMIPA.

Jamal, Jalil Setiawan (2013) Pengaruh Model Pembelajaran ARIAS Terhadap Kemampuan Pemahaman Matematika Siswa. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

Jusman, Mario Jaya M (2018) Pengaruh Kemampuan Penalaran Formal, Motivasi Berprestasi, dan Kesadaran Metakognitif terhadap Prestasi Belajar Matematika Siswa Kelas XI IPA SMA Negeri di Kota Parepare. S1 thesis, FMIPA.

K

KAISAR, MUHAMMAD IZZAD (2017) Pengaruh Persepsi Minat Baca Matematika terhadap Kemampuan Literasi Matematika pada Materi Fungsi Komposisi dan Fungsi Invers pada Siswa Kelas XI di Makassar. S1 thesis, FMIPA.

KAMARIAH, KAMARIAH (2013) Deskripsi Persepsi Guru Matematika Berstatus Sertifikasi terhadap Kesulitan Belajar Matematika Siswa pada SMP Negeri di Kota Parepare. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Kasim, Eman Wahyudi (2014) Keefektifan Model Pembelajaran Kopertif Tipe Jigsaw Dengan Pendekatan Kontekstual Ditinjau Dari Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VII SMPN 29 Bulukumba. S1 thesis, FMIPA.

Kasliyanto, Kasliyanto (2014) Pengaruh Kecerdasan Emosional dan Iklim Sekolah terhadap Hasil Belajar Matematika melalui Regulasi Diri Dalam Belajar, Perilaku Belajar dan Kecemasan Belajar Siswa Kelas X SMA Negeri di Kota Ambon. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Khaera, Miftahul (2018) Description of Students’ Abilities To Solve Mathematics Word Problems Based On Their Verbal Abilities. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

Kharisma, Dian (2016) Pengaruh Kecerdasan Interpersonal, Regulasi Diri dan Kemampuan Berpikir Logis terhadap Prestasi Belajar Matematika Siswa Kelas XII SMA Negeri 2. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Kuddus, Muhammad Shiddiqien (2018) Pengaruh Metode Probing Prompting Setting Kooperatif dalam Pembelajaran Matematika terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas X SMA Negeri 6 Makassar. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

L

LATIF, NILA SARI (2013) Pengaruh Metode Mengajar dan Gaya Kognitif Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VIII MTsS Kabupaten Maros. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

LESTARI, DIAN (2014) Analisis Kesalahan Siswa dalam Menyelesaikan Soal-Soal Operasi Pecahan dan Alternatif Pemecahannya di Kelas V SD Negeri 2 Nganganaumala Kota Baubau. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

LESTARI, NURAIDA (2016) Perbandingan Hasil Belajar Matematika Berdasarkan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Artikulasi Dan Model Pengajaran Langsung Pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Bontonompo Kabupaten Gowa. S1 thesis, FMIPA.

Lidyasari, Lidyasari (2018) Pengaruh Kemampuan Berpikir Kreatif dan Kepercayaan Diri Siswa yang Mengikuti Organisasi Sekolah Terhadap Hasil Belajar Matematika pada Siswa SMA Negeri 1 Segeri. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

Liliweri, Indah Suci Hariati (2017) Efektivitas Penanaman Sikap Religius Terhadap Pengetahuan Matematika Siswa dan Keterlibatan Siswa Pada Pembelajaran Matematika. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

M

M, Nur Lisma Linda and Rahman, Abdul and Asdar, Asdar (2018) Keefektifan Penerapan Media Pembelajaran Kartu Kwartet Trigonometri terhadap Pemahaman Konsep Trigonometri siswa sman 1 tapango. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

MAJID, ABDUL (2015) Pengembangan modul matematika pada mater garis dan sudut setting pembelajaran kooperatif tipe think pair share (TPS) untuk siswa kelas VII SMP. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

MAPPE, I (2014) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Berbasis Masalah Dengan Pendekatan Scientific Pada Materi Pokok Operasi Himpunan Untuk Siswa SMP Kelas VII di Kabupaten Sidrap. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

MAULANA, SUNAN ARJUN (2018) Perbandingan Keefektifan Pendekatan Open Ended dan Pendekatan Problem posing Dalam pembelajaran Kolaboratif pada materi Lingkaran. S1 thesis, FMIPA.

MEITI, SUSANA (2016) Efektifitas Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw dengan Pendekatan Penemuan Terbimbing dalam Pembelajaran Matematika pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 18 Makassar dengan. Skripsi.Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam. Universitas Negeri Makassar. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

MONICA, AGNES (2017) Pengaruh Model PembelajaranKooperatifterhadapHasilBelajarMatematikapadaSiswa SMPN di KabupatenToraja Utara(PenelitianEksperimenSemuTipe STAD danTipeArtikulasi). S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

MUHAMMAD, NUR HIDAYAH and Rahman, Abdul and Asdar, Asdar (2018) THE EFFECT OF VERBAL ABILITY, NUMERICAL ABILITY, AND THE MATHEMATICS LEARNING INTEREST TO MATHEMATICS LEARNING OUTCOMES OF STUDENTS CLASS X OF SMA NEGERI 8 MAKASSAR. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

MUKHTAR, NURUL MASITA (2017) Deskripsi Kemampuan Representasi Matematis Ditinjau dari Self-Efficacy dan Variabel Non-Kognitif Siswa Kelas X SMA Negeri 14 Makassar. S1 thesis, FMIPA.

MULYATI, MULYATI (2014) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Terhadap Hasil Belajar Matematika Ditinjau Dari Kemandirian Belajar Dengan Mengontrol Kemampuan Awal Siswa Kelas VII SMP Negeri Di Kabupaten Barru. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

MURTAFIAH, MURTAFIAH (2015) Pengaruh Kecerdasan Emosional, Pola Asuh Orangtua, dan Minat Belajar terhadap Prestasi Belajar Matematika Siswa kelas XI IPA SMA Negeri di Kota Parepare. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

MUSTAWAQQAL, MUHAMMAD (2017) Deskripsi Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Berdasarkan Empat Langkah Polya Ditinjau dari Kecerdasan Emosional Siswa kelas VIII SMP Negeri 24 Makassar. S1 thesis, Pascasarjana.

Mahmud, Nurfadilah (2014) Pengaruh Kecerdasan Intrapersonal dan Kecerdasan Emosional melalui Kemampuan Berfikir Logis terhadap Prestasi Belajar Matematika Siswa Kelas VIII SMP Negeri di Kabupaten Polewali Mandar. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Mahyuddin, Hairunnisa (2016) Influence of Self-Efficacy, Parenting Style and Interest in Learning on Mathematics Learning Achievement Grade VIII Students of SMP Negeri 3 in Makassar. S1 thesis, universitas negeri makassar.

Mardiah, Mardiah (2014) Peningkatan Kualitas Pembelajaran Matematika melalui Penerapan Model pembelajaran Berbasis Proyek dengan Pendekatan Kontekstual pada Peserta didik kelas XD MAN I Makassar. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Mashar, Aulia (2016) Efektivitas Pembelajaran Matematika Dengan Model Kooperatif Tipe Teams Games Tournaments (TGT) Pada Siswa Kelas VII SMP Budi Utomo Sorowak. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Mashar, Aulia (2016) Efektivitas Pembelajaran Matematika Dengan Model Kooperatif Tipe Teams Games Tournaments (TGT) Pada Siswa Kelas VII SMP Budi Utomo Sorowako. S1 thesis, universitas negeri makassar.

Megalia, Rizka (2013) Implementasi Model Pembelajaran Aptitude Treatment Interaction (ATI) dalam Pembelajaran Matematika pada Pokok Bahasan Suku Banyak pada Siswa Kelas XI IPA SMA Negeri 1 Malili. S1 thesis, MIPA.

Meiliati, Rafika (2018) Pengaruh Motivasi Belajar, Self Efficacy, Self Regulated Learning terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas XI IPA SMA Negeri di Kabupaten Enrekang. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

Melinda, Listiyaningsih (2017) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Course Review Horay (CRH) Terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Matematika Siswa Pada Kelas VIII SMP Negeri 2 Sungguminasa. S1 thesis, FMIPA.

Meliyana R, Sitti Masyitah (2011) Improving Mathematics Achievement on Solid Figure Subject at Student Grade VIIIB SMP Negeri 1 Bajeng Through Quantum Teaching Approach with Guided Discovery Method. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Mubaraq, Mubaraq (2018) Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Matematika Melalui Model Pembelajaran Langsung Pada Siswa Kelas VII A MTs Muhammadiyah Panaikang Kabupaten Bantaeng. S1 thesis, MIPA.

Muhammad, Basri (2015) Keefektifan Pembelajaran Kooperatif tipe NHT dan tipe make a match Dalam pembelajaran matematika materi teorema pythagoras Siswa Kelas VIII SMP Negeri 6 Pangsid Kab. Sidrap. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Muhiddin, Muhiddin (2018) Analisis Tren Penelitian Skripsi Mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika Kelas International di Universitas Negeri Makassar. S1 thesis, FMIPA.

Mulbar, Usman and Pemu, Nasrullah (2016) DESKRIPSI PERUBAHAN HASIL PEMBELAJARAN MATEMATIKA PADA MATERI LINGKARAN DENGAN PENERAPAN STRATEGI ICARE-S BAGI SISWA SEKOLAH TINGKAT MENENGAH PERTAMA. In: Seminar Nasional Pendidikan Matematika, 10 Desember 2016, Universitas Negeri Surabaya.

Mulbar, Usman and Pemu, Nasrullah (2015) THE DIFFERENCE OF MATHEMATICAL DISPOSITION BASED ON LEARNING MODELS CPS AND DT IN MATHEMATICS LEARNING FOR SECONDARY GRADERS. In: International Conference On Education and Technology "Optimizing The Role Of Character Education Through Science and Technology Towards Excellent and Intelligent Generation", 20 Agustus 2015, Makassar, Indonesia.

Mustakim, Awaliyah (2017) Pengaruh Iklim Keluarga, Kebiasaan Belajar, dan Kecerdasan Emosional terhadap Prestasi Belajar Matematika Siswa Kelas XI SMA Negeri 1 Bungoro. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

Mu’minati, Andi Amirah (2017) Keefektifan Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif tipe Number Head Together (NHT) pada Pembelajaran Matematika Siswa di Kelas VII SMPN 1 Pangkajene. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

N

N. ILYAS, HIDAYAT (2018) Analisis Rantai Markov dan Aplikasinya Dalam Memprediksi Status Pasien Penderita Demam Berdarah Dengue (DBD) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bantaeng. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

NOVITASARI, ANDI FITIA (2017) Deskripsi Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Ditinjau dari Kecerdasan Emosional Siswa Kelas XI SMA Negeri 15 Makassar Tahun Ajaran 2016/2017. S1 thesis, FMIPA.

NURANI, MAWAR (2017) Pengaruh Motivasi Belajar dan Kecemasan Matematika terhadap Kesadaran Metakognisi dan Kaitannya dengan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VIII SMP Negeri 3 Sungguminasa. S1 thesis, FMIPA.

NURFATHANAH, NURFATHANAH (2017) Deskripsi Kemampuan Siswa Membuat Model Matematika pada Soal Cerita Matematika Ditinjau dari Kemampuan Penalaran Matematis Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Bajeng Tahun Ajaran 2016/2017. S1 thesis, Pascasarjana.

NURSIAH, Hj. SITTI (2014) Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share (TPS) Melibatkan Scaffolding Terstruktur (Suatu Upaya Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Matematika pada Siswa Kelas XI IPA-2 SMA Negeri 3 Makassar). S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

NURWIJAYA, SUGIAN (2014) Profil Kemampuan Penalaran dan Komunikasi Matematika dalam Pemecahan Masalah Matematika Ditinjau dari Gaya Kognitif Siswa SMP Negeri 1 Watampone. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Nadzra, Nadzra and Djam’an, Nurwati and Ja’faruddin, Ja’faruddin (2018) PENERAPAN SELF ASSESSMENT (PENILAIAN DIRI) PADA TOPIK SISTEM KOORDINAT TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS VIIIDISALAH SATU SMP NEGERI DI MAKASSAR. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

Narwis, Fardyani (2018) Identifikasi Pemahaman Konsep Siswa pada Materi Operasi Campuran Bilangan Bulat Menggunakan Certainly of Response Index (CRI), Universitas Negeri Makassar. S1 thesis, FMIPA.

Norjanah, Norjanah (2016) Meningkatkan Motivasi dan Aktivitas Belajar Matematika melalui Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Talking Stick pada Siswa Kelas X.E SMA Negeri 1 Segeri. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Nurfadhilah AM Hindi, Alfiah (2016) Efektivitas Metode Latihan (drill) dalam Model Pembelajaran Learning Cycle terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VIII SMP Negeri 3 Makassar. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Nurfadillah, Nurfadillah (2016) Analisis Model ARIMA pada Pelanggan Listrik di Kota Makassar (Studi Kasus: Pelanggan Tetap Prabayar dan Pelanggan Tetap Pascabayar). S1 thesis, FMIPA.

Nurfahmi, Nurfahmi (2013) Analisis Distribusi Lognormal dan Aplikasinya dalam Ekonomi. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Nurhajarurahmah, ST. Zulaiha (2015) Eksplorasi Kemampuan Penalaran dan Komunikasi Matematika ditinjau Berdasarkan Perbedaan Gender pada Siswa Kelas XI IBB-1 SMAN 9 Bulukumba. Skripsi. Jurusan Matematika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Nurhayati, Makbul, (2017) Description of Creativity Thinking Ability and Student Learning Independence based on Cognitive Style. S1 thesis, FMIPA.

Nurhidayah, Nurhidayah (2018) Efektivitas Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Cooperative Reading Integrated and Composition (CIRC) dengan Media Kartu Soal Pada Pembelajaran Matematika Kelas VII SMP Negeri 18 Makassar. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

Nurhidayati, Nurhidayati (2013) Deskripsi Keterlaksanaan Pembelajaran Matematika dengan Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD pada Siswa Kelas VIII SMPN 1 Sinjai Timur. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

Nurjannah, Nurjannah and Djadir, Djadir and Dassa, Awi (2018) Problem Solving Ability Of Students Taught By Missouri Mathematics Project. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

Nurlaelah, Nurlaelah (2018) DeskripsiKesalahan Dalam Menyelesaikan Soal Cerita Matematika Pada Siswa Kelas IX SMPN 1 Bontonompo. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

Nurmadinah, Nurmadinah (2016) Deskripsi Berpikir Pseudo dalam Menyelesaikan Soal Permutasi dan Kombinasi Berdasarkan Gaya Kognitif Mahasiswa Jurusan Matematika UNM. S1 thesis, FMIPA.

Nurmala, Nurmala (2017) Description of Creative Thinking Ability in Problem Posing Based on The Level of Mathematics Skill Students in Junior High School. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

O

Odelia, Miranda (2018) Pengaruh Kecerdasan Intrapersonal dan Kecerdasan Interpersonal terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa SMA Negeri 1 Kalukku. S1 thesis, FMIPA.

P

PALUNGAN, CHRISARIA (2017) Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Probing-Prompting Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Pada Kelas VIII SMPN 26 Makassar. S1 thesis, Pascasarjana.

PUTRA, RIZKYA (2017) Perbandingan Hasil Belajar Matematika Melalui Model Pembelajaran Kooperatif tipe Teams Asissted Individualy dan tipe Numbered Head Together pada siswa kelas VIII SMPN 26 Makassar. S1 thesis, FMIPA.

PUTRIYANI S, PUTRIYANI S (2015) Pengembangan Perangkat Asesmen Autentik pada Pembelajaran dengan Pendekatan Scientific Materi Eksponen dan Logaritma di Kelas X SMA Negeri 1 Pangsid. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Padaunan, Auditio (2017) Perbandingan Kualitas Belajar Siswa yang Diajar Dengan Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Group to Group Exchange (GGE) dan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournament (TGT) Pada Pokok Bahasan Limit Pada Kelas XI IPA SMA Negeri 18 Makassar. S1 thesis, FMIPA.

Patahuddin, Qurrata A’yuni (2018) Pengaruh penggunaan media pembelajaran cfc (colorful flash card) terhadap pemahaman konsep dan kemampuan penyelesaian masalah pada topik sistem persamaan linear satu variabel (splsv) di kelas VII SMP Negeri 2 Sungguminasa. S1 thesis, FMIPA.

Pemu, Nasrullah (2017) ASSESMEN PORTOFOLIO DALAM PEMBELAJARAN LANGSUNG; TINJAUAN TEORETIS DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA. -. ISSN - (Unpublished)

Pemu, Nasrullah (2017) KONSEP DALAM KEGIATAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA. -, - (-). ISSN - (Unpublished)

Pemu, Nasrullah (2017) MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP PECAHAN SISWA KELAS V SD NEGERI 13 KASSI PANGKEP DENGAN PENDEKATAN REALISTIK. -. ISSN - (Unpublished)

Pemu, Nasrullah (2015) Teachers' Creativity in Posing Problems of Mathematics using Traditional Games as Learning Context. In: International Conference On Education and Technology "Optimizing The Role Of Character Education Through Science and Technology Towards Excellent and Intelligent Generation", 20 Agustus 2015, Makassar, Indonesia.

Pemu, Nasrullah (2015) USING CIRCULAR PROBLEM POSING TO ENCOURAGE STUDENTS’ IN SOLVING PROBLEMS OF MATHEMATICS. In: Optimalisasi Hasil-Hasil Penelitian Dalam Menunjang Pembangunan Berkelanjutan, 13 Juni 2015, Makassar.

Pemu, Nasrullah and Rusli, Rusli and , Abdul Rahman (2018) PENGGUNAAN ALAT PERAGA MANIPULATIF UNTUK PEMBELAJARAN KONSEP PECAHAN BAGI GURU MATEMATIKA TINGKAT SMP. In: Seminar Nasional Hasil Pengabdian Kepada Masyarakat, 8 September 2018, Makassar, Indonesia. (Submitted)

Pertiwi, Atika (2018) PENGARUH METODE PEMBELAJARAN TUTOR SEBAYA TERHADAP EFIKASI DIRI DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 24 MAKASSAR. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Pratiwi, Mentari Jati (2017) Profil Tahap Berpikir Geometri Van Hiele Berdasarkan Kemampuan Keruangan Siswa Kelas XI SMA Negeri 10 Makassar. S1 thesis, FMIPA.

Pratiwi, Winda (2016) Analisis Pemahaman Konsep Sistem Persamaan Linear Dua Variabel ditinjau dari Gaya Kognitif Siswa. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Putra, Wismoyo Manggala (2016) Komparasi Hasil Belajar dan Motivasi Belajar Siswa Dengan Menggunakan Media Audio Visual atau Buku Teks Pelajaran Sebagai Sumber Belajar Ditinjau Dari Gaya Belajar Siswa. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Q

Qalsum, Ummy (2017) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw dengan Pendekatan Open Ended Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Ditinjau dari Gaya Kognitif Siswa Kelas VIII SMPN 30 Makassar. S1 thesis, FMIPA.

R

RAHMAYANTI, MARINA (2017) Perbandingan Hasil Belajar Matematika Antara Siswa yang Diajar Dengan Menggunakan Model Pengajaran Langsung dan Discovery Learning pada Siwa Kelas VII SMP Negeri 1 Wonomulyo. S1 thesis, FMIPA.

RAMA, RUDI (2013) ANALISIS SISTEM KONGRUENSI LINEAR MENGGUNAKAN SISTEM SUBTITUSI-ELIMINASI DAN INVERS MATRIKS. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

RAMADAN K, RAMADAN K (2017) Pengaruh Kemampuan Mengingat dan Memahami terhadap Kemampuan Mengaplikasikan Matematika Peserta Didik Kelas VII MTs DDI Kanang. S1 thesis, FMIPA.

RELLA, SELLA CINDI (2018) Analisis Regresi Gulud dan Aplikasinya dalam Mengkaji Hubungan antara Jumlah Tenaga Medis dan Jumla Pasien RSUD Kab. Pangkep. S1 thesis, FMIPA.

REZKI, ANDI SUCIYANTI (2015) Komparasi Keefektifan Penerapan Model Pembelajaran Berbasis Masalah dan Kooperatif Tipe STAD dengan Pendekatan Kontekstual Pada Siswa Kelas VIII MTS Tanuntung Kabupaten Bulukumba, Materi pokok Bangun Ruang Sisi Datar. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

RUSTIANI, RUSTIANI (2014) Pengaruh Iklim Kelas, Inteligensi Intrapersonal dan Motivasi Belajar Matematika Siswa terhadap Hasil Belajar Matematika pada Kelas X SMA Negeri Sekabupaten Sidrap. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Raehana, Sitti (2013) Pengaruh regulasi diri, motivasi berprestasi, iklim keluarga, dan efikasi diri terhadap prestasi belajar matematika siswa kelas X SMA Negeri di Kota Makassar. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Rahman, Mujahid Zulfadli Aulia (2013) Implementasi Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD Berbasis Penilaian Portofolio Dalam Pembelajaran Matematika Pada Siswa Kelas VIII3 MTsN Model Makassar. S1 thesis, FMIPA.

Rahmat, Muhammad Fathur (2016) Penggunaan Metode Maximum Likelihood dalam Estimasi Parameter Model ARCH(r)-Mean. S1 thesis, FMIPA.

Rahmawati, Rahmawati (2016) Kendala yang Dihadapi Guru Matematika dalam Proses Belajar Mengajar di Sekolah Menengah Atas Kabupaten Takalar. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Ramadani, AndiFauzah (2017) Effects of Auditory Intellectually Repetition Learning Model with Contextual Teaching and Learning Approach to Mathematical Reasoning Ability Junior High School eighth grade students 8 Makassar. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

Ramadhana, Rizky (2014) Komparasi Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD dan STAD Turnamen dalam Aspek Motivasi, Sikap dan Hasil Belajar Materi Pokok Lingkaran pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Gantarangkeke Kab. Bantaeng. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Rasni, Ayu Rezki (2017) “Profil Pemecahan Masalah Matematika Berbentuk Open-Ended Pada Materi Lingkaran pada Kelas VIII SMPN 2 Pangkajene” “The Profile of Mathematics Problem Solving with Open-Ended Problems on the Topic of Circle at Grade VIII of SMPN 2 Pangkajene”. S1 thesis, FMIPA.

Rasni, Ayu Rezki (2017) Profil Pemecahan Masalah Matematika Berbentuk Open-Ended Pada Materi Lingkaran pada Kelas VIII SMPN 2 Pangkajene. S1 thesis, FMIPA.

Ratnasari, Desi (2017) Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw dan Tipe Two Stay–Two Stray terhadap Hasil Belajar Matematika dan Kepercayaan Diri Siswa. S1 thesis, FMIPA.

Ratnasari, Nur (2016) Deskripsi Kemampuan Koneksi Matematis pada Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel Ditinjau dari Tingkat Kemampuan Matematika Siswa Kelas VIII SMP Negeri 3 Watansoppeng. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Rezeki, Ria (2016) . Pengaruh Kemampuan Awal, Kecerdasan Adversitas, Motivasi Belajar, dan Kompetensi Guru Terhadap Prestasi Belajar Matematika Siswa Kelas XI IPA SMAN di Kecamatan Panca Rijang Kabupaten Sidrap. S1 thesis, FMIPA.

Ridwan, Ridwan and Pemu, Nasrullah (2015) KONTRIBUSI PENDEKATAN 2PM TERHADAP KEMAJUAN KEMAMPUAN MENYELESAIKAN MASALAH MATEMATIKA SISWA SMPN 3 TANETE RIAJA. In: SEMINAR NASIONAL "Optimalisasi Hasil-Hasil Penelitian Dalam Menunjang Pembangunan Bekelanjutan", 13 Juni 2015, Makassar, Indonesia.

Ridwan, Rizky Ayu Fatimah (2018) Efektivitas Penerapan Pendekatan SAVI Setting Cooperative Script dalam Pembelajaran Matematika Siswa Kelas IX SMP Negeri 33 Makassar. S1 thesis, FMIPA.

Ridwan, Rizky Ayu Fatimah (2017) Efektivitas Penerapan Pendekatan SAVI Setting Cooperative Script dalam Pembelajaran Matematika Siswa Kelas IX SMP Negeri 33 Makassar. S1 thesis, FMIPA.

Rizky, St. Marwani (2018) Efektivitas Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Script pada Pembelajaran Matematika Kelas VII SMP Negeri 8 Makassar. S1 thesis, FIS.

Roslindasari, Roslindasari (2016) The Influence of Divergent Thinking Ability, Emotional Quotient, Spiritual Quotient and Adversity Quotient toward Mathematics Achievement of Students of SMAN in Maros. S1 thesis, FMIPA.

Rusdi, Muh. Rusdi (2018) PENGARUH SELF-DIRECTED LEARNING DAN DISPOSISI MATEMATIS TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

S

SABRI, SABRI and Minggi, Ilham (2014) Is Reforming School Mathematics Urgent in Indonesia? Proceedings of the International Conference on Mathematics, Science, Technology, Education and their Applications (ICMSTEA) 2014. pp. 187-191. ISSN ISBN 979-604-151-0

SAIYADI, MUH. (2011) Aplikasi Computer Assisted Instruction (CAI) Setting Kooperatif dalam Meningkatkan Pemahaman Keruangan dan Minat Belajar Siswa Kelas X SMAN 1 Batang Jeneponto. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

SALMAH, SALMAH (2014) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Berbasis Masalah Dengan Pendekatan Saintifik Pada Pokok Bahasan Himpunan Untuk Siswa Kelas VII SMP. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

SAMIYAWATI, SAMIYAWATI (2013) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Program Linear E-Learning setting Kooperatif di Kelas X Multimedia SMK Negeri 1 Somba Opu Kabupaten Gowa. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

SAMSUMARLIN, SAMSUMARLIN (2014) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Transformasi Geometri Berbasis Inkuri Berbantuan Media Geogebra Untuk Siswa Kelas XII IPA SMA. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

SIRWANTI, SIRWANTI (2014) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Program Linear Berbasis Model Pembelajaran Kooperatif Pendekatan Scientific dengan Media E-Learning di Kelas X Multimedia SMK Negeri 1 Somba Opu Kabupaten Gowa. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

SUKARDI, SUKARDI (2017) Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Masalah dan Pemberian Soal Open-Ended terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Matematika Siswa SMP. S1 thesis, FMIPA.

SUKARDI, SUKARDI (2016) Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Masalah dan Pemberian Soal Open-Ended terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Matematika Siswa SMP Skripsi. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

SUKARIA, MUHAMMAD IRFAN (2015) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika Bilingual Model Kooperatif Tipe STAD Pada Pokok Bahasan Bilangan Pecahan Siswa Kelas IV SD. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

SUKIRAN, AGUS SUPLIHAT (2014) Keefektifan Belajar Matematika Melalui Pembelajaran Berbasis Masalah Dengan Pendekatan Kontekstual di SMP Negeri 2 Pangsid Kabupaten Sidrap. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

SULSIAN, SULSIAN (2014) Improve Problem Solving Ability Students In Story Through Use of Media Cards and Poster To IV.A SD Inpres Perumnas I Makassar. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

SULVIANTI, SULVIANTI (2015) Pengembangan Bahan Ajar Materi Segitiga Berbasis Masalah yang Terintegrasi Aspek Budaya Lokal Massenrempulu untuk Siswa Kelas VII SMP di Kabupaten Enrekang. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

SUNIAR, UMMI (2018) Deskripsi Berpikir Pseudo dalam Pemahaman Konsep Matematika Siswa Berdasarkan Gaya Kognitif Visualizer dan Verbalizer. S2 thesis, Pascasarjana.

SUNIAR, UMMI (2016) Faktor-faktor yang Mempengaruhi Keampuan Bernalar Matematika dan Kaitanya dengan Prestasi Belajar Siswa Kelas VIII di SMP Negeri 3 Majene Kabupaten Majene. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

SURYANTI, SURYANTI (2015) Eksplorasi Persepsi Guru Terhadap Kesulitan Siswa dalam Menyelesaikan Soal Cerita di SMP Kelas VIII Kecamatan Rappocini Kota Makassar. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

SYARIFUDDIN, SYARIFUDDIN (2014) Eksplorasi Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Berdasarkan Gaya Kognitif Konseptual Tempo Siswa Kelas VIII3 Di SMP Negeri 12 Bulukumba. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

SYUFRI, MUHAMMAD (2014) Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Matematika Materi Dimensi Tiga Melalui Pendekatan Problem Posing Termodifikasi Setting Kooperatif Tipe Think-Pair-Share Pada Siswa Kelas X-1 Sma Negeri 2 Bulukumba. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

Sabri, Sabri (2012) Pendampingan dan Pelatihan: Merespon Keberlanjutan dalam Pengembangan Profesional Guru Matematika. Wadah Komunikasi: Jurnal Inovasi Pendidikan dan Pembelajaran, 5 (1). pp. 12-25. ISSN 1979-5017

Sabri, Sabri and Minggi, Ilham (2014) Students' Difficulties in Mathematics Proofs. In: Proceeding: The First International Conference on Science (ICOS - 1). Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam UNHAS, pp. 272-280. ISBN 978-602-72198-0-9

Sabri, Sabri and Patahuddin, Sitti Maesuri (2013) Perubahan Paradigma: Jejak dan Arah PMRI Wilayah Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat. Wadah Komunikasi: Jurnal Inovasi Pendidikan dan Pembelajaran, 6 (1). pp. 1-11. ISSN 1979-5017

Sadli, Muhammad (2017) Application of Extra Learning In the Internet Network Assisted Video Tutorial at Mathematics Learning on grade X SMA Negeri 1 Bajeng. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

Saharia, Saharia (2018) Analysis of learning activities of student of high achievement in mathematics learning (Study case of student of high achievement SMP Islam Athirah Makassar. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

Salam, Abdul (2016) Efektivitas Media Video Game dalam Pembelajaran Matematika pada Pokok Bahasan Relasidan Fungsi pad aKelas XI SMA Negeri I Benteng. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Sambo, Erick Manase (2016) Pengaruh Pendekatan Pembelajaran dengan Memperhatikan Kemampuan Awal terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas XI IPA di SMA Negeri 1 Palopo. S1 thesis, FBS.

Samir, Abd Halim (2017) Efektifitas Penggunaan Asesmen Proses Berbasis Portofolio Dalam Pembelajaran Matematika Kelas X IPA SMA Negeri 1 Sidrap. S1 thesis, FMIPA.

Sapriyanto, Sapriyanto (2018) Deskripsi Kemampuan Pemahaman Konseptual Matematis Siswa Pada Materi Segiempat ditinjau dari Gaya Belajar Siswa SMP Negeri 1 Bissappu. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

Sari, Nur Isnaeni (2018) Pengaruh Metode Diskusi dengan Alat Peraga Papan Berpaku terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VII SMP Muhammadiyah Limbung. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

Sari, Nur Purnama (2016) Perilaku Belajar dan Proses Berpikir dalam Menyelesaikan Soal Matematika Siswa Bimbingan Persiapan Olimpade SMP Negeri 1 Pangkajene Kab.Pangkep. S1 thesis, FMIPA.

Sartika, Dewi (2017) PENGGUNAAN DWIBAHASA (BAHASA INDONESIA-BAHASA KONJO) PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

Setiawaty, Fitria (2016) Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw dengan Pendekatan Saintifik dalam Upaya Peningkatan Hasil Belajar Siswa. S1 thesis, universitas negeri makassar.

Silpiani, Bahar (2016) Investigasi Karakteristik Kesalahan siswa SMK dalam pemesahan Soal Cerita Program Linier ditinjau dari Kemampuan Awal. Jurnal Pendidikan, 5 (3). pp. 13-20. ISSN 2085-5524

Sukri, Muh. (2013) Profil Guru Matematika Ideal Menurut Siswa di SMA Negeri 2 Watansoppeng. S1 thesis, MIPA.

Susilowati, Inggit (2016) Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran dan Pemberian Scaffolding terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Mangkutana. S1 thesis, FMIPA.

Suyudi, Ahmad (2018) Efektivitas Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif dengan Tutor Sebaya pada Pembelajaran Matematika Siswa Kelas VII SMP Negeri 1 Ma’rang Kabupaten Pangkep. S1 thesis, FMIPA.

Syahdawaty, Eka Wahyu (2016) PROSES BERPIKIR KREATIF SISWA DALAM MEMECAHKAN MASALAH MATEMATIKA BERDASARKAN TAHAPAN WALLAS DITINJAU DARI ADVERSITY QUOTIENT SISWA KELAS XI IPA 4 SMA NEGERI 1 MAKASSAR. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Syahmi, Febi Gustiani (2018) Deskripsi Perilaku Belajar Mahasiswa yang Kurang Tepat Memilih Jurusan. S1 thesis, FMIPA.

Syahriani, Syahriani (2016) Pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Heads Together (NHT) dan model pembelajaran langsung terhadap hasil belajar Matematika siswa SMP Negeri 2 Marioriawa. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

Syahruddin, Syahruddin and Bernard, Bernard and Djadir, Djadir (2018) ANALISIS KESALAHAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL CERITA OPERASI HITUNG BILANGAN BULAT. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

Syam, Andi Rostina (2016) Deskripsi Kemampuan Representasi Matematis Terhdap Permsalahan Geometri ditinjaudari Gaya KognitifSiswaSmpNeg 4 Sungguminasa. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Syarifuddin, Syarifuddin (2015) Peningkatan Kreativitas pemecahan Masalah Matematika siswa melalui Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe NHT dengan pendekatan Open Ended Problem pada Kleas VII MTsN 2 Makassar. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

sari, Dian Fita (2015) Pengaruh Pemberian Kuis pilihan Ganda dengan Reward and Punishmnet Scoredalam Model Pembelajaran Kooperatif Tipe TAI (Team Assisted Individualization) Terhadap Hasil belajar matematika Siswa kelas VIII SMPN 18 Makassar. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

T

TADANUGI, FRANS ANDILEMBA (2014) Implementasi Lesson Study untuk Mengefektifkan Pembelajaran Himpunan dengan Pendekatan Scientific pada Siswa SMP Negeri 3 Lage Kabupaten Poso. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Tarbum, Jordy Winalda (2018) Analisis Kesalahan Siswa dalam Menyelesaikan Soal Cerita Materi Bangun Ruang Ditinjau dari Kecerdasan Spasial. S1 thesis, MIPA.

Tasnima, Andi (2017) Keefektifan Model Creative Problem Solving (CPS) dengan Pendekatan Kontekstual Dalam Pembelajaran Matematika Di Kelas VII SMP Negeri 26 Makassar. S1 thesis, FMIPA.

Taufik, Ikhsan (2017) Perbandingan Prestasi Belajar Matematika Siswa Dengan Menggunakan Model Pembelajaran Problem Posing (Penelitian Eksperimen Tipe Pre-Solution Posing dan Tipe Post Solution Posing Pada Siswa Kelas XI SMA Negeri 12 Makassar). S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

Thamrin, Yusrianah (2018) Efektivitas Penerapan Model Kooperatif Tipe Example Non Example dalam Pembelajaran Matematika Siswa Kelas VII SMP. S1 thesis, FMIPA.

Trinovita, Evi (2017) Deskripsi Kelancaran Prosedural dalam Pemecahan Masalah Matematika Ditinjau dari Gaya Kognitif dan Efikasi Diri Pada Siswa Kelas IX A SMP Negeri 5 Mandai. S1 thesis, FMIPA.

U

Ulfiana Yusuf, Ulfiana Yusuf (2015) Profil Kreativitas Siswa dalam Pemecahan Masalah Geometri Ditinjau dari Gaya Kognitif Konseptual Tempo pada Kelas XI SMA Pesantren Immim Putera Makassar. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Upu, Hamzah and Juhari, Agusalim (2016) PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN BILINGUAL DASAR-DASAR MATEMATIKA: Mendukung Program Internasional Program Pascasarjana UNM. Jurnal Profesi Pendidik dan Tenaga Kependidikan, 2 (1). pp. 1-16. ISSN 2476-9835

Use, Sulfiana (2018) Pengaruh Penerapan Pendekatan Pembelajaran Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VII SMP (Penelitian Eksperimen Semu pada Siswa SMPN di Kecamatan Pitumpanua). S1 thesis, FMIPA.

W

WAHYUNI T, WAHYUNI T (2016) Pengaruh Sikap, Kemampuan Verbal, Motivasi Berprestasi, Kedisiplinan, Kemampuan Berpikir Divergen dan Minat Belajar Terhadap Hasil Belajar Matematika siswa kelas X SMK Negeri 2 Takalar. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Wahyuni, Sri (2017) DeskripsiKesulitanBelajarMatematikaSiswaDitinjaudariKetersediaandanPenggunaanFasilitasBelajar. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

Wai Rinda1), Agency and Rahmat2), Syam and Minggi3, Ilham (2016) Deskripsi Kemampuan Berpikir Kreatif pada Materi Trigonometri Ditinjau dari Tingkat Kemampuan Matematika Siswa Kelas XII MIPA 6 SMA Negeri 8 Makassar. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Wisnur, Wisnur (2016) Implementasi Pendekatan Scientific BerbasisKontekstual Setting Kooperatif dalam Pembelajaran Matematika Siswa SMP Negeri 18 Makassar. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

Y

YULIA, YULIA (2014) Deskripsi Pemahaman Konsep Geometri Berdasarkan Kemampuan Awal dan Gaya Belajar VAK Siswa Kelas VII SMPNegeriTerpadu Madani Palu. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Yetni, Yetni (2018) Analisis Survival dengan Model Regresi Cox (Studi Kasus: Pasien Demam Berdarah Dengue (DBD) di Rumah Sakit Bhayangkara Makassar). S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

Yunita, Eva (2018) PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DAN KOMUNIKASI MATEMATIKA MELALUI PENERAPAN PROBLEM BASED INSTRUCTION TERHADAP SISWA KELAS VIII REGULER UTAMA SMP NEGERI 1 SENGKANG. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

Yusriadi, Yusriadi (2014) Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Melalui Pendekatan Keterampilan Proses Pada Siswa Kelas VIII2 SMP Negeri 24 Makassar. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Z

Zaenal, Irwan (2015) Efektivitas Model Pembelajaran Missouri Mathematics Project (MMP) dalam Pembelajaran Matematika Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Lappariaja. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

Zakyah, Nur (2014) Efektivitas Penerapan Metode Pembelajaran Thinking Aloud Pair Problem Solving (TAPPS) pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 4 Awangpone Kabupaten Bone. S1 thesis, FMIPA.

Zatalini, Nurul Fildzah (2018) Pengaruh Strategi Pembelajaran Flipped Classroom Menggunakan e-Learning Kelase Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

Zholillah, Zelan (2018) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Terhadap Hasil Belajar Siswa Ditinjau dari Motivasi Belajar Matematika (Penelitian Eksperimen Semu Pada SMPN Kota Makassar). S1 thesis, FMIPA.

Zuldiyah, Zuldiyah (2017) Pengaruh Konsep Diri dan Minat Belajarterhadap Hasil Belajar Matematika Siswa SMP Negeri 4 Pitu Riase Kab. Sidrap. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

Zulwaqar, Andi Arisyi (2017) Pemodelan dengan Menggunakan Regresi Generalized Poisson Pada Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) Di Kota Makassar Tahun 2015. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

This list was generated on Sun Nov 18 21:40:01 2018 MSK.