PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISIONS (STAD) DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA DI KELAS IV SDN 220 INPRES LEKOPANCING KEC. TANRALILI KABUPATEN MAROS

Ismayani (2023) PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISIONS (STAD) DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA DI KELAS IV SDN 220 INPRES LEKOPANCING KEC. TANRALILI KABUPATEN MAROS.

[img] Text
Sampul prtm.docx

Download (14kB)
[img] Text
pers.pembimbing ii.docx

Download (43kB)
[img] Text
MOTTO DAN PERSEMBAHAN iv.docx

Download (12kB)
[img] Text
ABSTRAK.docx

Download (13kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.docx

Download (16kB)
[img] Text
DAFTAR TABEL 3(xii).docx

Download (12kB)
[img] Text
SEMINAR HASIL PERBAIKAN ISMAYANI.docx

Download (9MB)

Abstract

Ismayani, 2016 Penerapan Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams Achievement Divisions (STAD) dalam Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa di Kelas IV SDN 220 Inpres Lekopancing Kecamatan Tanralili Kabupaten Maros. Skripsi dibimbing oleh Drs. Latri, S.Pd.M.Pd dan Dra. St. Nursiah B., M.Pd. Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Permasalahan dalam penelitian adalah rendahnya hasil belajar siswa dalam matematika. Rumusan masalah adalah bagaimanakan penerapan pebelajaran kooperatif Tipe STAD dalam meningkatkan hasil belajar matematika Siswa. Sedangkan tujuan dari Penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar matematika siswa dengan penerapan pembelajaran kooperatif tipe STAD. Pendekatan dan jenis penelitian adalah menggunakan pendekatan kwalitatif dengan jenis penelitian tindakan kelas. Tekhnik pengumpulan datanya menggunakan observasi tes, dan dokumentasi. Selanjutnya menganalisis data dengan melakukan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Subyek dalam penelitian adalah siswa kelas IV SDN Inpres Lekopancing Kecamatan Tanralili Kabupaten Maros berjumlah 20 siswa. Fokus penelitian adalah penerapan pembelajaran kooperatif tipe STAD dan hasil belajar siswa. Hasil penelitian menunjukkan ada peningkatan proses hasil belajar dari siklus I ke siklus II. Kesimpulan penelitian adalah dengan penerapan pembelajaran kooperatif tipe STAD, hasil belajar matematika siswa kelas IV SDN Inpres Lekopancing meningkat.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 20 Nov 2023 02:59
Last Modified: 20 Nov 2023 02:59
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/34683

Actions (login required)

View Item View Item