ERNA (2023) PENINGKATAN KEMAMPUAN MENGENAL WARNA MELALUIKEGIATAN MENCAMPUR WARNA MENGGUNAKAN MEDIACAT AIR ANAK KELOMPOK A RAODHATUL ATHFAL DAARUL MU’MININ DOPING KECAMATAN PENRANG KABUPATEN WAJO.
Text
1. COVER SKRIPSI UNM.pdf Download (54kB) |
|
Text
3. FORMAT PERSETUJUAN PEMBIMBING ujian SKRIPSI.pdf Download (96kB) |
|
Text
5. MOTO DAN PERUNTUKAN.pdf Download (52kB) |
|
Text
4. Pernyataan Keaslian Skripsi.pdf Download (60kB) |
|
Text
6. ABSTRAK.pdf Download (61kB) |
|
Text
7. PRAKATA.pdf Download (76kB) |
|
Text
8. DAFTAR ISI YANG BENAR.pdf Download (75kB) |
|
Text
9. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (49kB) |
|
Text
10. DAFTAR TABEL.pdf Download (57kB) |
|
Text
11. DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (63kB) |
|
Text
12. skripsi full bab 1-5.pdf Download (705kB) |
|
Text
13. daftar pustaka.pdf Download (92kB) |
|
Text
15. KISI-KISI INYRUMEN lampiran 1.pdf Download (69kB) |
|
Text
16. LAMPIRAN II HASIL OBSERVASI GURU SIKLUS I & II , RUBRIK GURU.pdf Download (105kB) |
|
Text
17. LAMPIRAN III OBSERVASI AKTIVITAS ANAK -.pdf Download (88kB) |
|
Text
19. DOKUMENTSI PENELITIAN.pdf Download (905kB) |
|
Text
20.. DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf Download (65kB) |
Abstract
ERNA, 2018. Peningkatan Kemampuan Mengenal Warna Melalui Kegiatan Mencampur Warna Menggunakan Media Cat Air Anak Kelompok A Raodhatul Athfal Daarul Mu’minin Doping Kecamatan Penrang Kabupaten Wajo. Skripsi dibimbing oleh Arifin Manggau, S.Pd., M.Pd dan Dr. Azizah Amal, S.S., M.Pd. Program Studi Pendidikan Anak Usia Dini Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini menelaah tentang peningkatan kemampuan mengenal warna melalui kegiatan mencampur warna menggunakan media cat air anak kelompok A di Raodhatul Athfal Daarul Mu’minin Doping Kecamatan Penrang Kabupaten Wajo. Rumusan penelitian adalah bagaimana kegiatan mencampur warna menggunakan media cat air dapat meningkatkan kemampuan mengenal warna pada anak. Tujuan penelitian yaitu untuk meningkatkan kemampuan mengenal warna melalui kegiatan mencampur warna menggunakan media cat air. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian tindakan kelas. Subyek penelitian anak kelompok A yang berjumlah 12 anak terdiri dari 6 anak laki-laki dan 6 anak perempuan serta satu orang guru. Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data diolah dengan reduksi data, penyajian dan kesimpulan. Hasil penelitian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa kegiatan pencampur warna menggunakan media cat air dapat meningkatkan kemampuan mengenal warna pada anak kelompok A Raodhatul Athfal Daarul Mu’minin dalam hal melakukan kegiatan mencampur warna menggunakan cat air dan mampu menyebut membedakan warna primer dan sekunder
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1) |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 03 Feb 2023 06:04 |
Last Modified: | 03 Feb 2023 06:04 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/27019 |
Actions (login required)
View Item |