PENINGKATAN KEMAMPUAN MENGENAL HURU HIJAIYAH MELALUI BERMAIN KARTU HURUF PADA ANAK KELOMPOK BDI TAMAN KANAK-KANAK AZ ZAHRAHKECAMATAN PALLANGGA KABUPATEN GOWA

Muliati (2023) PENINGKATAN KEMAMPUAN MENGENAL HURU HIJAIYAH MELALUI BERMAIN KARTU HURUF PADA ANAK KELOMPOK BDI TAMAN KANAK-KANAK AZ ZAHRAHKECAMATAN PALLANGGA KABUPATEN GOWA.

[img] Text
SAMPUL SKRIPSI.docx

Download (31kB)
[img] Text
MOTTO.docx

Download (16kB)
[img] Text
abstak fix.docx

Download (16kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.docx

Download (20kB)
[img] Text
SKRIPSI LENGKAP.pdf

Download (1MB)

Abstract

Muliati. 2017. Peningkatan Kemampuan Mengenal Huruf Hijaiyah Melalui Bermain Kartu Huruf Pada Anak di Taman Kanak-Kanak Az Zahrah Kecamatan Pallangga Kabupaten Gowa. Skripsi dibimbing oleh Dr.Kartini Marzuki, M.Si dan Syamsuardi, S.Pd, M.Pd, Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Kata kunci: Bermain Kartu Huruf Hijaiyah, Pengembangan Agama Permasalahan yang terjadi dalam pembelajaran adalah separuh (50%) anak tidak mampu Mengenal Huruf Hijaiyah. Untuk mengatasi permasalahan anak tersebut, perlu dikembangkan kemampuan Agama anak melalui bermain kartu huruf hijaiyah. Bermain Kartu huruf hijaiyah dimanfaatkan sebagai metode kegiatan pembelajaran Agama di TK. Penelitian bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan bermain kartu dapat meningkatkan kemampuan mengenal huruf hijaiyah pada anak di Taman Kanak-Kanak Az Zahrah Kecamatan Pallangga Kabupaten Gowa..Hasil penefitian menunjukkan bahwa : 1). penerapan bermain kartu huruf hijaiyah mengembangkan kemampuan agama anak dilakukan dengan apersepsi, mengenal huruf hijaiyah dan mengkomunikasikan atau menyebutkan huruf hijaiyah menceritakan Penerapan bermain kartu huruf hijaiyah kemampuan mengenal huruf hijaiyah anak dari 50% pada siklus I menjadi 75 % pada siklus II. Berdasarkan hasil penetitian yang diperoleh menunjukkan bahwa kemampuan mengenal huruf hijaiyah anak meningkat melalui bermain kartu huruf hijaiyah di Taman Kanak-kanak Az Zahrah dan memberikan dampak yang positif. Dalam hal ini dapat dilihat dari anak yang sudah mampu menyebut dan mengenal huruf hijaiyah.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 02 Feb 2023 03:27
Last Modified: 02 Feb 2023 03:27
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/26979

Actions (login required)

View Item View Item