PENINGKATAN KEMAMPUAN MENGENAL HURUF HIJAIYAH MELALUI PENGGUNAAN MEDIA AUDIO VISUAL DI TAMAN KANAK-KANAK ANANDA MAKASSAR

FITRIANI (2023) PENINGKATAN KEMAMPUAN MENGENAL HURUF HIJAIYAH MELALUI PENGGUNAAN MEDIA AUDIO VISUAL DI TAMAN KANAK-KANAK ANANDA MAKASSAR.

[img] Text
1.sampul.docx

Download (22kB)
[img]
Preview
Image
2. persetujuan pembimbing.jpg

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Image
3. pengesahan ujian skripsi.jpg

Download (1MB) | Preview
[img] Text
5.MOTTO.docx

Download (15kB)
[img]
Preview
Image
4.pernyataan keaslian skripsi.jpg

Download (1MB) | Preview
[img] Text
6.ABSTRAK.docx

Download (16kB)
[img] Text
7.prakata & daftar isi.docx

Download (24kB)
[img] Text
8.Bab 1 - Bab 3.docx

Download (168kB)
[img] Text
9.Bab 4 dan 5 skripsi..docx

Download (43kB)
[img] Text
10.lampiran instrumen.docx

Download (1MB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.docx

Download (48kB)

Abstract

FITRIANI. 2018. Peningkatan kemampuan mengenal huruf hijaiyah melalui penggunaan media audio visual di Taman Kanak-kanak Ananda Makassar. Laporan pengembangan pembelajaran dibimbing oleh Azizah Amal, S.S, M.Pd dan Dr. Muh. Yusri Bachtiar, M.Pd. Fakultas Ilmu Pendidikan. Universitas Negeri Makassar. Rumusan masalah dalam penelitian adalah bagaimanakah penggunaan media audio visual dalam meningkatkan kemampuan mengenal huruf hijaiyah di Taman Kanak-kanak Ananda Makassar. Tujuan penelitian adalah untuk mendeskripsikan kemampuan mengenal huruf hijaiyah di Taman Kanak-kanak Ananda Makassar melalui penggunaan media audio visual. Jenis penelitian adalah penelitian tindakan kelas yang dilakukan secara kolaboratif antara peneliti, guru kelas dan guru TPQ. Pendekatan penelitian adalah pendekatan kualitatif. Subyek penelitian adalah anak kelompok B1 Taman Kanak-kanak Ananda yang berjumlah 16 anak. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis data deskriptif kualitatif. Dari penelitian yang dilakukan, didapatkan hasil kemampuan mengenal huruf hijaiyah berkembang sangat baik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa melalui penggunaan media audio visual dapat meningkatkan kemampuan mengenal huruf hijaiyah kelompok B1 Taman Kanak-kanak Ananda Makassar.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 02 Feb 2023 02:31
Last Modified: 02 Feb 2023 02:31
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/26974

Actions (login required)

View Item View Item