MARWIYAH (2023) PENINGKATAN PENGGUNAAN KARTU HURUF HIJAIYAH DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGENAL HURUF HIJAIYAH KELOMPOK B TAMAN KANAK-KANAK ALAUDDIN MAKASSAR.
Text
1. Halaman Sampul.docx Download (66kB) |
|
Text
2. Persetujuan Pembimbing.docx Download (86kB) |
|
Text
4. MOTO.docx Download (15kB) |
|
Text
3. Lembar Pernyataan Bebas Plagiat.docx Download (17kB) |
|
Text
5. ABSTRAK.docx Download (15kB) |
|
Text
6. PRAKATA.docx Download (16kB) |
|
Text
7. Daftar Isi.docx Download (20kB) |
|
Text
8. Daftar Lampiran.docx Download (15kB) |
|
Text
9. ISI SKRIPSI.docx Download (174kB) |
Abstract
MARWIYAH, 2015. Peningkatan Penggunaan Kartu Huruf Hijaiyah Dalam Meningkatkan Kemampuan Mengenal Huruf Hijaiyah Kelompok B Taman Kanak-Kanak Alauddin Makassar. Pengembangan Pembelajaran Pembimbing dibimbing oleh Herman, S. Pd., M. Pd. Dan Azizah Amal, S.S., M. Pd.Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Fokus masalah dalam pengembangan ini adalah Bagaimana meningkatkan kemampuan mengenal huruf hijaiyah anak didik kelompok B Taman Kanak–Kanak Alauddin Makassar melalui penggunaan kartu huruf hijaiyah. Tujuan dari pengembangan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan mengenal huruf hijaiyah melalui penggunaan kartu huruf hijaiyah, anak didik kelompok B Taman Kanak–Kanak Alauddin Makassar. Pengembangan ini adalah pengembangan kualitatif. Pengumpulan data dengan teknik observasi anak dan guru serta dokumentasi sebagai pelengkap dalam menggambarkan kegiatan dalam pengembangan ini. Dan teknik analisisnya adalah deskriptif kualitatif dengan refleksi yang terdiri dari reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil pengembangan ini adalah dengan menggunakan kartu huruf hijaiyah anak dapat menyebutkan atau memperkenalkan huruf hijaiyah dari A-YA, anak dapat meniru menyebutkan huruf hijaiyah A, Ba, Ta, lalu ditebalkan garisnya, anak berlomba menyusun kepingan huruf hijaiyah dengan cara yang tepat, anak dapat menuliskan huruf hijaiyah yang ada dalam gambar lalu diberi warna, anak dapat menghubungkan tulisan sederhana dengan simbol yang melambangkannya.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1) |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 20 Jan 2023 06:53 |
Last Modified: | 20 Jan 2023 06:53 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/26696 |
Actions (login required)
View Item |