PENINGKATAN PENGGUNAAN KARTU HURUF HIJAIYAH DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGENAL HURUF HIJAIYAH KELOMPOK B TAMAN KANAK-KANAK ALAUDDIN MAKASSAR

MARWIYAH (2023) PENINGKATAN PENGGUNAAN KARTU HURUF HIJAIYAH DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGENAL HURUF HIJAIYAH KELOMPOK B TAMAN KANAK-KANAK ALAUDDIN MAKASSAR.

[img] Text
1. Halaman Sampul.docx

Download (66kB)
[img] Text
2. Persetujuan Pembimbing.docx

Download (86kB)
[img] Text
4. MOTO.docx

Download (15kB)
[img] Text
3. Lembar Pernyataan Bebas Plagiat.docx

Download (17kB)
[img] Text
5. ABSTRAK.docx

Download (15kB)
[img] Text
6. PRAKATA.docx

Download (16kB)
[img] Text
7. Daftar Isi.docx

Download (20kB)
[img] Text
8. Daftar Lampiran.docx

Download (15kB)
[img] Text
9. ISI SKRIPSI.docx

Download (174kB)

Abstract

MARWIYAH, 2015. Peningkatan Penggunaan Kartu Huruf Hijaiyah Dalam Meningkatkan Kemampuan Mengenal Huruf Hijaiyah Kelompok B Taman Kanak-Kanak Alauddin Makassar. Pengembangan Pembelajaran Pembimbing dibimbing oleh Herman, S. Pd., M. Pd. Dan Azizah Amal, S.S., M. Pd.Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Fokus masalah dalam pengembangan ini adalah Bagaimana meningkatkan kemampuan mengenal huruf hijaiyah anak didik kelompok B Taman Kanak–Kanak Alauddin Makassar melalui penggunaan kartu huruf hijaiyah. Tujuan dari pengembangan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan mengenal huruf hijaiyah melalui penggunaan kartu huruf hijaiyah, anak didik kelompok B Taman Kanak–Kanak Alauddin Makassar. Pengembangan ini adalah pengembangan kualitatif. Pengumpulan data dengan teknik observasi anak dan guru serta dokumentasi sebagai pelengkap dalam menggambarkan kegiatan dalam pengembangan ini. Dan teknik analisisnya adalah deskriptif kualitatif dengan refleksi yang terdiri dari reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil pengembangan ini adalah dengan menggunakan kartu huruf hijaiyah anak dapat menyebutkan atau memperkenalkan huruf hijaiyah dari A-YA, anak dapat meniru menyebutkan huruf hijaiyah A, Ba, Ta, lalu ditebalkan garisnya, anak berlomba menyusun kepingan huruf hijaiyah dengan cara yang tepat, anak dapat menuliskan huruf hijaiyah yang ada dalam gambar lalu diberi warna, anak dapat menghubungkan tulisan sederhana dengan simbol yang melambangkannya.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 20 Jan 2023 06:53
Last Modified: 20 Jan 2023 06:53
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/26696

Actions (login required)

View Item View Item