PENGEMBANGAN KEGIATAN BERMAIN MERONCE BAHAN BEKAS UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MOTORIK HALUS ANAK PADA ANAK KELOMPOK A DI TK ISLAM AL MARKAZ AL ISLAM

SITTI MULTAZAM (2023) PENGEMBANGAN KEGIATAN BERMAIN MERONCE BAHAN BEKAS UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MOTORIK HALUS ANAK PADA ANAK KELOMPOK A DI TK ISLAM AL MARKAZ AL ISLAM.

[img] Text
1. Sampul.docx

Download (57kB)
[img] Text
2. PERNYATAAN KEASLIAN.docx

Download (26kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.docx

Download (22kB)
[img] Text
4. BAB I-V, DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (173kB)
[img] Text
5. KISI-KISI INSTRUMEN.docx

Download (23kB)
[img] Text
8. Observasi Guru & Anak .docx

Download (46kB)
[img] Text
9.Dokumentasi Ibu Mul.docx

Download (3MB)
[img] Text
10. RIWAYAT HIDUP.docx

Download (44kB)

Abstract

Sitti Multazam. 2016. Pengembangan kegiatan bermain meronce dari bahan bekas untuk mengembangan kemampuan motorik halus pada anak kelompok A di TK Islam Al Markaz Al Islami. Skripsi di bimbing oleh Syamsuardi,S.Pd,M.Pd, dan Hajerah, S.Pd.I, M.Pd. . Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini. Fakultas Ilmu Pendidikan. Universitas Negeri Makassar. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana Pengembangan kegiatan bermain meronce dari bahan bekas untuk mengembangan kemampuan motorik halus pada anak kelompok A di TK Islam Al Markaz Al Islami ? Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengembangan kegiatan bermain meronce dari bahan bekas untuk mengembangan kemampuan motorik halus pada anak kelompok A di TK Islam Al Markaz Al Islami. Penelitian menggunakan pendekatan kualitatif dan jenis Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yaitu berusaha mengkaji dan merefleksikan secara mendalam kemampuan motorik halus pada anak melalui kegiatan bermain meronce. Fokus dalam penelitian ini adalah kemampuan motorik halus dan penerapan kegiatan meronce. Setting penelitian dilaksanakan di Taman Kanak-kanak Islam Al Markaz Al Islami dengan subjek penelitian adalah 15 anak pada kelompok A2 dan 1 orang guru. Penelitian ini dilaksanakan melalui 2 siklus, masing-masing siklus dilakukan melalui tahap perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi.Teknik pengumpulan data melalui teknik observasi dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah teknik analisis kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terjadi peningkatan kemampuan motorik halus anak melalui kegiatan bermain meronce di Taman Kanak-kanak Islam Al Markaz Al Islami

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 19 Jan 2023 03:25
Last Modified: 19 Jan 2023 03:25
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/26658

Actions (login required)

View Item View Item