MENINGKATKAN KEMAMPUAN LOGIS MATEMATIS ANAK MELALUI BERMAIN BALOK DI TAMAN KANAK-KANAK AISYIYAH CABANG MIMBAR KOTA MAKASSAR

ST. MUNIRAH. (2023) MENINGKATKAN KEMAMPUAN LOGIS MATEMATIS ANAK MELALUI BERMAIN BALOK DI TAMAN KANAK-KANAK AISYIYAH CABANG MIMBAR KOTA MAKASSAR.

[img] Text
SAMPUL SKRIPSI.docx

Download (34kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.docx

Download (16kB)
[img] Text
M O T T O.docx

Download (12kB)
[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.docx

Download (12kB)
[img] Text
ABSTRAK.docx

Download (12kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.docx

Download (15kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (17kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (28kB)
[img] Text
BAB III.docx

Download (17kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (14kB)
[img] Text
LEMBAR OBSERVASI UNTUK GURU.docx

Download (52kB)
[img] Text
LEMBAR OBSERVASI ANAK DIDIK.docx

Download (29kB)
[img] Text
DOKUMENTASI.docx

Download (3MB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.docx

Download (43kB)

Abstract

ST. MUNIRAH. 2016. Meningkatkan Kemampuan Logis Matematis Anak Melalui Bermain Balok di Taman Kanak-Kanak Aisyiyah Cabang Mimbar Kota Makassar. Skripsi. Dibimbing oleh Azizah Amal, S.S.,M.Pd., dan Syamsuardi, S.Pd., M.Pd. Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG PAUD) Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Rumusan Masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimanakah peningkatan kemampuan logis matematis anak melalui permainan balok di Taman Kanak-Kanak Aisyiyah Cabang Mimbar Kota Makassar?. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan kemampuan logis matematis anak melalui bermain balok di Taman Kanak-Kanak Aisyiyah Cabang Mimbar Kota Makassar. Metode penelitian menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif yang terdiri dari tahap perencanaan, pelaksanaan, pengamatan. Subjek penelitian ini adalah satu orang guru dan 15 anak didik Kelompok B Taman Kanak-Kanak Aisyiyah Cabang Mimbar Kota Makassar. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik observasi dan dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan cara mengelompokkan data guru dan anak dalam proses pembelajaran berdasarkan indikator. Hasil penelitian meningkatkan kemampuan logis matematis, dilakukan dengan bermain balok dalam hal ini anak sudah mampu mengurutkan, mengelompokkan, membandingkan dan mengklasifikasikan benda-benda.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 18 Jan 2023 06:16
Last Modified: 18 Jan 2023 06:16
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/26623

Actions (login required)

View Item View Item