ST. MUNIRAH. (2023) MENINGKATKAN KEMAMPUAN LOGIS MATEMATIS ANAK MELALUI BERMAIN BALOK DI TAMAN KANAK-KANAK AISYIYAH CABANG MIMBAR KOTA MAKASSAR.
Text
SAMPUL SKRIPSI.docx Download (34kB) |
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.docx Download (16kB) |
|
Text
M O T T O.docx Download (12kB) |
|
Text
PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.docx Download (12kB) |
|
Text
ABSTRAK.docx Download (12kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.docx Download (15kB) |
|
Text
BAB I.docx Download (17kB) |
|
Text
BAB II.docx Download (28kB) |
|
Text
BAB III.docx Download (17kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.docx Download (14kB) |
|
Text
LEMBAR OBSERVASI UNTUK GURU.docx Download (52kB) |
|
Text
LEMBAR OBSERVASI ANAK DIDIK.docx Download (29kB) |
|
Text
DOKUMENTASI.docx Download (3MB) |
|
Text
RIWAYAT HIDUP.docx Download (43kB) |
Abstract
ST. MUNIRAH. 2016. Meningkatkan Kemampuan Logis Matematis Anak Melalui Bermain Balok di Taman Kanak-Kanak Aisyiyah Cabang Mimbar Kota Makassar. Skripsi. Dibimbing oleh Azizah Amal, S.S.,M.Pd., dan Syamsuardi, S.Pd., M.Pd. Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG PAUD) Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Rumusan Masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimanakah peningkatan kemampuan logis matematis anak melalui permainan balok di Taman Kanak-Kanak Aisyiyah Cabang Mimbar Kota Makassar?. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan kemampuan logis matematis anak melalui bermain balok di Taman Kanak-Kanak Aisyiyah Cabang Mimbar Kota Makassar. Metode penelitian menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif yang terdiri dari tahap perencanaan, pelaksanaan, pengamatan. Subjek penelitian ini adalah satu orang guru dan 15 anak didik Kelompok B Taman Kanak-Kanak Aisyiyah Cabang Mimbar Kota Makassar. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik observasi dan dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan cara mengelompokkan data guru dan anak dalam proses pembelajaran berdasarkan indikator. Hasil penelitian meningkatkan kemampuan logis matematis, dilakukan dengan bermain balok dalam hal ini anak sudah mampu mengurutkan, mengelompokkan, membandingkan dan mengklasifikasikan benda-benda.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1) |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 18 Jan 2023 06:16 |
Last Modified: | 18 Jan 2023 06:16 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/26623 |
Actions (login required)
View Item |