PENINGKATAN KEMAMPUAN MENGENAL BILANGAN MELALUI BERMAIN BALOK ANGKA DI TAMAN KANAK-KANAK TERATAI UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR KOTA MAKASSAR

PRISSILIA EFRANI DENNA (2023) PENINGKATAN KEMAMPUAN MENGENAL BILANGAN MELALUI BERMAIN BALOK ANGKA DI TAMAN KANAK-KANAK TERATAI UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR KOTA MAKASSAR.

[img] Text
1.SAMPUL.docx

Download (55kB)
[img] Text
2. Persetujuan Pembimbing.docx

Download (47kB)
[img] Text
3.Pernyataan Keaslian Skripsi.docx

Download (13kB)
[img] Text
4.Motto,Abstrak,Prakata dan daftar isi.docx

Download (20kB)
[img] Text
Bab I-V.docx

Download (81kB)
[img] Text
Lampiran 2.docx

Download (17kB)
[img] Text
Lampiran 3-4.docx

Download (23kB)
[img] Text
Lampiran 5.docx

Download (17kB)
[img] Text
Lampiran 6-8.docx

Download (24kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.docx

Download (34kB)

Abstract

PRISSILIA EFRANI DENNA, 2015. Peningkatan Kemampuan Mengenal bilangan Melalui Bermain Balok Angka Di Taman Kanak-Kanak Teratai UNM Makassar. Skripsi dibimbing oleh Dra. Sri Sofiani, M.Pd dan Herman, S.Pd, M.Pd. Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana peningkatan kemampuan mengenal bilangan melalui bermain balok angka di Taman Kanak-Kanak Teratai Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan kemampuan mengenal bilangan melalui bermain balok angka di Taman Kanak-Kanak Teratai Universitas Negeri Makassar. Pendekatan ini menggunakan pendekatan kualitatif dan jenis Penelitian Tindakan Kelas. Unit analisis dalam penelitian ini adalah satu orang guru dan anak yang ada dikelompok A yang berjumlah tujuh belas orang. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini melalui teknik observasi dan dokumentasi. Hasil pengumpulan data selanjutnya dianalisis secara kualitatif. Hasil penelitian pada siklus satu menunjukkan bahwa kemampuan mengenal bilangan anak meningkat karena cara mengajar guru sudah menggunakan media balok angka di Taman Kanak-Kanak Teratai UNM Makassar menunjukkan perubahan perbaikan meskipun belum menunjukkan perolehan hasil yang maksimal. Pada siklus dua setelah dilakukan refleksi pada siklus pertama peningkatan kemampuan mengenal bilangan melalui bermain balok angka anak menunjukkan hasil yang sangat memuaskan karena guru dalam mengajarkannya sudah baik. Berdasarkan hasil yang diperoleh dapat disimpulkan bahwa peningkatan kemampuan mengenal bilangan pada anak di Taman Kanak-Kanak Teratai Universitas Negeri Makassar kota Makassar dapat meningkat

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 11 Jan 2023 01:48
Last Modified: 11 Jan 2023 01:48
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/26501

Actions (login required)

View Item View Item