PELAKSANAAN KEGIATAN PENGENALAN WARNA DI TAMAN KANAK-KANAK PUSAT PAUD PANRE TANRARA KECAMATAN BONTONOMPO SELATAN KABUPATEN GOWA

SYAMSUTIAWATI (2022) PELAKSANAAN KEGIATAN PENGENALAN WARNA DI TAMAN KANAK-KANAK PUSAT PAUD PANRE TANRARA KECAMATAN BONTONOMPO SELATAN KABUPATEN GOWA.

[img] Text
SAMPUL.docx

Download (34kB)
[img] Text
perbaikan.docx

Download (95kB)
[img] Text
Lampiran.docx

Download (3MB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.docx

Download (131kB)

Abstract

Syamsutiawati. 2014. Pelaksanaan Kegiatan Pengenalan Warna Di Taman Kanak-Kanak Pusat Paud Panre Tanrara Kec. Bontonompo Selatan, Keb. Gowa. Skripsi. Dibimbing oleh Arifin Manggau,S.Pd,M.Pd dan Syamsuardi,S.Pd,M.Pd. Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini Fakultas Ilmu Pendidikan. Universitas Negeri Makassar. Rumusan masalah ini adalah bagaimana Pelaksanaan Kegiatan Pengenalan Warna Di Taman Kanak-Kanak Pusat Paud Panre Tanrara Kecamatan Bontonompo Selatan Kabupaten Gowa. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah Pendekatan kualitatif dan jenis penelitian ini adalah deskriptif. Fokus penelitian ini adalah Pelaksanaan Kegiatan Pengenalan Warna Di Taman Kanak-Kanak Pusat Paud Panre Tanrara Kecamatan Bontonompo Selatan Kabupaten Gowa. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui Pelaksanaan Kegiatan Pengenalan Warna. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif, dengan unit analisis 1 orang guru sebagai informam. Pengumpulan data dengan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi, dan tehnik analisis penelitian yaitu deskriptif penelitian. Hasil penelitian menunjukkan pelaksanaan kegiatan pengenalan warna melalui bermain mencari warna mampu mengembangkan kemampuan anak mengelompokkan benda berdasarkan warna, menyebut warna dan menunjuk sebanyak-banyaknya benda berdasarkan warna. Sebagai kesimpulan, pelaksanaan kegiatan pengenalan warna melalui bermain dapat dengan mudah mengenalkan warna kepada anak kelompok A di Taman Kanak-Kanak Pusat Paud Panre Tanrara Kecamatan Bontonompo Selatan Kabupaten Gowa. Pelaksanaan Kegiatan Pengenalan Warna melalui bermain mencari warna direkomendasikan untuk dijadikan alternatif tindakan dalam mengembangkan kemampuan anak menunjukkan warna di Taman Kanak-kanak.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 21 Dec 2022 06:34
Last Modified: 21 Dec 2022 06:34
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/26247

Actions (login required)

View Item View Item