PERILAKU SOSIAL ANAK DALAM KEGIATAN BERMAIN PERAN DI TAMAN KANAK-KANAK PGRI ALLAPPORENG KABUPATEN WAJO

YUDIRWANA (2022) PERILAKU SOSIAL ANAK DALAM KEGIATAN BERMAIN PERAN DI TAMAN KANAK-KANAK PGRI ALLAPPORENG KABUPATEN WAJO.

[img] Text
HALAMAN DEPAN.doc

Download (180kB)
[img] Text
SKRIPSI.docx

Download (83kB)
[img] Text
KISI.docx

Download (25kB)
[img] Text
RENCANA KEGIATAN HARIAN.docx

Download (29kB)
[img] Text
DAFTAR RIWAYAT HIDU1.docx

Download (43kB)
[img] Text
DOUMENTASI PENELITIAN.docx

Download (923kB)
[img] Text
DAFTAR RIWAYAT HIDU1.docx

Download (43kB)

Abstract

YUDIRWANA, 2014. Perilaku Sosial Anak Dalam Kegiatan Bermain Peran Di Taman Kanak-Kanak PGRI Allapporeng Kabupaten Wajo. Skripsi dibimbing oleh Dra. Hj. Sumartini, M.Pd dan Azizah Amal, S.S, M.Pd. Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimanakah perilaku sosial anak dalam kegiatan bermain peran di Taman Kanak-Kanak PGRI Allapporeng Kabupaten Wajo, tujuan penelitian untuk mengetahui perilaku sosial anak dalam kegiatan bermain peran di Taman Kanak-Kanak PGRI Allapporeng Kabupaten Wajo. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Lokasi penelitian ini di Taman Kanak-Kanak PGRI Allapporeng Kabupaten Wajo. Subjek penelitian ini adalah kelompok B sebanyak 15 orang dan 1 orang guru. Pengumpulan data dengan teknik wawancara, observasi dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah analisis kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perilaku sosial anak dalam kegiatan bermain peran di Taman Kanak-Kanak PGRI Allapporeng Kabupaten Wajo yang dilakukan sebanyak 3 kali pertemuan dengan jenis kegiatan 1. Bermain peran “dokter dan pasien” dengan kriteria perilaku sosial 1) anak dapat melaksanakan tugas kelompok, 2) anak dapat bekerjasama dengan teman, 3) anak mau bermain dengan teman. 2. Bermain peran “guru dan murid” dengan kriteria perilaku sosial 1) anak dapat melaksanakan tugas kelompok, 2) anak dapat bekerjasama dengan teman, 3) anak mau bermain dengan teman, dan 3. Bermain peran “polisi dan pengguna jalan”. dengan kriteria perilaku sosial 1) anak dapat melaksanakan tugas kelompok, 2) anak dapat bekerjasama dengan teman, 3) anak mau bermain dengan teman.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 12 Dec 2022 05:31
Last Modified: 12 Dec 2022 05:31
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/26043

Actions (login required)

View Item View Item