Suriana, (2022) Kegiatan bernyanyi Dalam Pengenalan Membaca Awal Pada Taman Kanak-kanak Pertiwi Ranting Biangkeke Kecematan Pa,jukukan Kabupaten Bantaeng”.
Text
1 SAMPUL SKRIPSI.docx Download (51kB) |
|
Text
2 ISI SKRIPSI.docx Download (106kB) |
|
Text
3 R K H SKRIPSI.docx Download (39kB) |
|
Text
4 foto penelitian.docx Download (385kB) |
Abstract
Suriana, 2014. “Kegiatan bernyanyi Dalam Pengenalan Membaca Awal Pada Taman Kanak-kanak Pertiwi Ranting Biangkeke Kecematan Pa,jukukan Kabupaten Bantaeng”. Dibimbing oleh Arifin Manggau, S.Pd.MPd, sebagai pembimbing I dan Hajerah, S.PdI.MPd. Sebagai pembimbing II. Pada Fakultas Ilmu Pendidikan. Fokus Masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana Kegiatan Bernyanyi dalam Pengenalan Membaca Awal Pada Taman Kanak-kanak Pertiwi Ranting Biangkeke Kecamatan Pa’jukukang Kabupaten Bantaeng. Tujuan penelitan adalah untuk mengetahui Kegiatan Bernyanyi dalam Pengenalan Membaca Awal Pada Taman Kanak-kanak Peritiwi Rangting Biangkeke Kecamatan Pa’jukang Kabupaten Bantaeng. Jenis penelitian ini adalah penelitian Kualitatif. Pendekatan yang digunakan adalah deskriptif. Hasil penelitan ini menunjukkan bahwa dalam pengenalan membaca awal melalui kegiatan bernyanyi dapat dilakukan dengan tiga tahapan yakni tahapan percanaan yang mana guru menetapkan tujuan pembelajaran yakni anak mampu mengenal huruf vokal, konsonan dan membaca kalimat sederhana selanjutnya tahapan pelaksanaan yakni dilakukan dengan memperkenalkan lagu, mendramatisasikan lagu, membantu atau membimbing anak dalam pengelan membaca awal dan pada tahapan penilaian ini dilakukan anak tampil menyanyikan lagu secara individu atau kelompok pada kegiatan ini anak sudah mampu mengenal huruf-huruf vokal, konsonan dan membaca kalimat sederhana.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1) |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 06 Dec 2022 01:32 |
Last Modified: | 06 Dec 2022 01:32 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/25986 |
Actions (login required)
View Item |