PENINGKATAN KEMAMPUAN KREATIVITAS ANAK MELALUI KEGIATAN BERMAIN KONSTRUKTIF DENGAN MEDIA BALOK DI TAMAN KANAK-KANAK PERTIWI V CANGADI KABUPATEN SOPPENG

A.NURFAISAH (2022) PENINGKATAN KEMAMPUAN KREATIVITAS ANAK MELALUI KEGIATAN BERMAIN KONSTRUKTIF DENGAN MEDIA BALOK DI TAMAN KANAK-KANAK PERTIWI V CANGADI KABUPATEN SOPPENG.

[img] Text
SAMPUL 1.docx

Download (18kB)
[img] Text
PERSETUJUAN PEMBIMBING.docx

Download (14kB)
[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.docx

Download (15kB)
[img] Text
MOTTO.docx

Download (10kB)
[img] Text
ABSTRAK.docx

Download (15kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.docx

Download (18kB)
[img] Text
DAFTAR GAMBAR.docx

Download (16kB)
[img] Text
DAFTAR LAMPIRAN.docx

Download (16kB)
[img] Text
skripsi editan baru a.ica.rtf

Download (543kB)
[img] Spreadsheet
hasil penilaian observasi anak.xlsx

Download (16kB)
[img] Text
Lampiran 4. hasil observsi guru.docx

Download (24kB)
[img] Text
Lampiran 6. hasil observasi anak.docx

Download (19kB)

Abstract

A.Nurfaisah, 2012. Skripsi. Peningkatan kemampuan kreativitas anak melalui kegiatan bermain konstruktif dengan media balok di Taman Kanak-Kanak Pertiwi V Cangadi Kabupaten Soppeng. Dibimbing oleh Dr. Parwoto, M.Pd. dan Rusmayadi, S.Pd, M.Pd. Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Permasalahan dari penelitian ini adalah bagaimana meningkatkan kemampuan kreativitas anak melalui kegiatan bermain konstruktif dengan media balok di Taman Kanak-Kanak Pertiwi V Cangadi Kabupaten Soppeng? Tujuan penelitian untuk mengetahui peningkatan kemampuan kreativitas anak melalui kegiatan bermain konstruktif dengan media balok yang diterapkan. Data dikumpulkan melalui observasi langsung dan dokumentasi. Subjek penelitian ini adalah 15 anak didik Kelompok B TK Pertiwi V Cangadi Kabupaten Soppeng. Teknik analisis data yaitu mereduksi data, menyajikan data, dan menarik kesimpulan. Jenis Penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas disusun dengan satuan Siklus secara berdaur ulang yang meliputi Perencanaan, Pelaksanaan, Observasi, dan Refleksi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perkembangan kemampuan kreativitas anak meningkat yaitu partisipasi anak aktif dalam menggunakan media belajar, anak mampu menciptakan bentuk dari kepingan geometri, anak mampu menciptakan bentuk dari balok, anak mempunyai imajinasi tinggi, dan anak mampu menceritakan hasil ciptaannya

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 23 Nov 2022 05:44
Last Modified: 23 Nov 2022 05:44
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/25672

Actions (login required)

View Item View Item