NURHAYATI (2022) PERKEMBANGAN EMOSIONAL ANAK PADA PERMAINAN DI LUAR KELAS DI TAMAN KANAK-KANAK NEGERI PEMBINA KABUPATEN SOPPENG.
Text
LAMPIRAN DEPAN.docx Download (50kB) |
|
Text
ISI SKRIPSI (1).docx Download (120kB) |
|
Text
FORMAT WAWANCARA JADI (3).docx Download (20kB) |
|
Text
FOTO SKRIPSI JADI (6).docx Download (1MB) |
|
Text
HASIL OBSERVASI BARU EDITAN (print) (2).docx Download (24kB) |
|
Spreadsheet
HASIL PENGAMATAN K'ATI (5).xlsx Download (14kB) |
Abstract
Nurhayati, 2012. Skripsi Perkembangan Emosional Anak Pada Permainan Di Luar Kelas Di Taman Kanak-Kanak Negeri Pembina Kabupaten Soppeng. dibimbing oleh Dra. Hj. Bulkis Said, M.Si dan Syamsuardi, S.Pd, M.Pd. Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini. Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif yang bertujuan untuk mengetahui Perkembangan Emosional Anak pada Permainan di Luar Kelas di Taman Kanak-Kanak Negeri Pembina Kabupaten Soppeng. Fokus masalah dalam penelitian ini adalah apakah permainan diluar kelas dapat mengembangkan kemampuan emosional anak di Taman Kanak-kanak Negeri Pembina Kabupaten Soppeng. Tujuan Penelitian adalah untuk mengetahui perkembangan emosional anak melalui permainan di luar kelas. Subjek penelitiaannya adalah 15 anak dan 1 orang guru. Teknik Pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa perkembangan emosional anak di Taman Kanak-Kanak Negeri Pembina Kabupaten Soppeng dapat dikembangkan melalui permainan di luar kelas seperti peralatan memanjat, peralatan ayunan, permainan pasir/lempung/air, dan perosotan. Perkembangan emosional anak yaitu anak memiliki kegembiraan/keceriaan, kenyamanan, rasa ingin tahu, dan rasa cinta/kasih sayang.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1) |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 11 Nov 2022 07:37 |
Last Modified: | 11 Nov 2022 07:37 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/25435 |
Actions (login required)
View Item |