eningkatan Pemahaman Sains Melalui Pendekatan Keterampilan Proses Di Taman Kanak-Kanak Bolapadang Kecamatan Mare Kabupaten Bone

HERLINA. (2022) eningkatan Pemahaman Sains Melalui Pendekatan Keterampilan Proses Di Taman Kanak-Kanak Bolapadang Kecamatan Mare Kabupaten Bone.

[img] Text
Persetujuan Pembimbing.docx

Download (11kB)
[img] Text
Motto.docx

Download (11kB)
[img] Text
ABSTRAK1.docx

Download (12kB)
[img] Text
Penerapan Keterampilan Prose dalam Pengembangan Sains di TK - Copy.docx

Download (78kB)
[img] Text
Riwayat hidup.docx

Download (43kB)

Abstract

HERLINA. 2012. Skripsi. Peningkatan Pemahaman Sains Melalui Pendekatan Keterampilan Proses Di Taman Kanak-Kanak Bolapadang Kecamatan Mare Kabupaten Bone (dibimbing oleh Parwoto dan Arifin Manggau). Pemahaman sains anak TK Bolapadang masih kurang, ini ditandai dengan kemampuan mengingat dan mengungkapkan kembali pengalaman anak masih kurang dan kemampuan membandingkan, mengambil keputusan mengenai persamaan dan perbedaan anak juga masih kurang. Oleh karena itu, peneliti merumuskan masalah bagaimanakah peningkatan pemahaman sains melalui pendekatan keterampilan proses di Taman Kanak-kanak Bolapadang Kecamatan Mare Kabupaten Bone. Adapun tujuan penelitian ini untuk mengetahui peningkatan pemahaman sains melalui pendekatan keterampilan proses di Taman Kanak-kanak Bolapadang Kecamatan Mare Kabupaten Bone. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif, dengan jenis penelitian yaitu Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action Research). Adapun metode yang digunakan yakni observasi dan wawancara. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif dari awal hingga akhir penelitian. Berdasarkan hasil penelitian, maka dapat di ketahui bahwa peningkatan pemahaman sains anak menunjukkan adanya peningkatan dari siklus I dan II. Melalui pendekatan keterampilan proses anak dapat lebih menambah pemahaman sains. Hal ini ditunjukkan dengan kelancaran, keluwesan, orosinalitas dan elaborasi anak mengalami peningkatan dari setiap pertemuan yang dilakukan.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 11 Nov 2022 05:42
Last Modified: 11 Nov 2022 05:42
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/25422

Actions (login required)

View Item View Item