PENGEMBANGAN MEDIA VIDEO TUTORIAL MENGGUNAKANSOFTWARE CAMTASIA STUDIO PADA MATA PELAJARANPJOK DI KELAS XI SMA NEGERI 12 MAKASSAR

M. SYAKIR WAHID (2022) PENGEMBANGAN MEDIA VIDEO TUTORIAL MENGGUNAKANSOFTWARE CAMTASIA STUDIO PADA MATA PELAJARANPJOK DI KELAS XI SMA NEGERI 12 MAKASSAR.

[img] Text
i. halaman judul.pdf

Download (13kB)
[img] Text
ii. Persetujuan pembimbing.pdf

Download (272kB)
[img] Text
iii. PENGESAHAN UJIAN SKRIPSI.pdf

Download (251kB)
[img] Text
iv. pernyataan keaslian skripsi.pdf

Download (249kB)
[img] Text
v. motto.pdf

Download (234kB)
[img] Text
vii. prakata.pdf

Download (124kB)
[img] Text
vi. abstrak.pdf

Download (148kB)
[img] Text
x. DAFTAR ISI.pdf

Download (257kB)
[img] Text
xiii. daftar gambar.pdf

Download (145kB)
[img] Text
xiii. daftar gambar.pdf

Download (145kB)
[img] Text
xiii. daftar gambar.pdf

Download (145kB)
[img] Text
xiv. daftar lampiran.pdf

Download (146kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (7MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (299kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (318kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (405kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (158kB)
[img] Text
Pengembangan Media Video Tutorial Menggunakan Software Camtasia Pada Mata Pelajaran PJOK Di Kelas XI SMA Negeri 12 Makassar.pdf

Download (11MB)
[img] Text
Riwayat Hidup.pdf

Download (157kB)
[img] Text
Artikel.doc

Download (100kB)

Abstract

Syakir Wahid. 2018. Pengembangan Media Video Tutorial Menggunakan Software Camtasia Studio Pada Mata Pelajaran PJOK diKelas XI SMA Negeri 12 Makassar. Skripsi ini dibimbing Oleh Dr. Nurhikmah H, S.Pd, M.Si. dan Prof. Dr. Amir, M.Pd. Program Studi Teknologi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Penelitian pengembangan ini memiliki rumusan masalah ialah bagaimana mengembangkan media video tutorial pada pembelajaran Mata Pelajaran PJOK yang valid dan praktis pada siswa kelas XI SMA Negeri 12 Makassar. Penelitian ini berlokasi di SMA Negeri 12 Makassar dengan responden penelitian adalah siswa SMA Negeri 12 Makassar yang sedang mengikuti mata pelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan dan Guru mata pelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan. Penelitian pengembangan ini mengacu pada langkah-langkah pengembangan yang dikembangkan oleh Allesi dan Trollip yakni melalui langkah-langkah perencanaan (planning), desain (design), dan pengembangan (development). Uji ahli produk dilakukan dengan memberikan angket kepada 2 orang ahli yakni ahli isi/materi yang menghasilkan persentase tingkat pencapaian berada pada kualifikasi sangat baik dan ahli media yang menghasilkan persentase tingkat pencapaian berada pada kualifikasi sangat baik dalam uji alpha untuk mengetahui bobot validitas produk media video tutorial pada mata pelajaran Pendidikan Jasmani, Olaharaga, dan Kesehatan. Serta kepada kelompok kecil yakni 9 orang peserta didik d menghasilkan kualifikasi baik, kelompok besar yakni 25 orang peserta didik semester 1 menghasilkan kualifikasi sangat baik dan kepada guru mata pelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan menghasilkan kualifikasi sangat baik dalam uji betha untuk mengetahui bobot kepraktisan produk media video tutorial pada mata pelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga, Kesehatan. Penelitian pengembangan ini menghasilkan produk media video tutorial yang valid dan praktis digunakan dalam pembelajaran pada Mata Pelajaran pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > TEKNOLOGI PENDIDIKAN - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 20 Jul 2022 01:46
Last Modified: 20 Jul 2022 01:46
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/23937

Actions (login required)

View Item View Item