ALIF RAHMAT HIDAYAT (2022) PENGARUH PENGGUNAAN E-LEARNING PROGRAM EDMODO TERHADAP HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN PENDIDIKANKEWARGANEGARAAN KELAS XI MULTI MEDIA SMK NEGERI 1 DOMPUKABUPATEN DOMPU.
Text
00 SAMPUL.docx Download (36kB) |
|
Text
0. SAMPUL DALAM.docx Download (37kB) |
|
Text
1. PERSETUJUAN PEMBIMBING.docx Download (43kB) |
|
Text
2. PERNYATAAN KEASLIAN SKRISPI.docx Download (18kB) |
|
Text
3. Motto, Abstrak, & Prakata.docx Download (29kB) |
|
Text
4. DAFTAR ISI.docx Download (20kB) |
|
Text
5. DAFTAR TABEL.docx Download (22kB) |
|
Text
6. DAFTAR GAMBAR.docx Download (20kB) |
|
Text
7. DAFTAR Lampiran.docx Download (21kB) |
|
Text
pkn BAB I.doc Download (42kB) |
|
Text
pkn BAB II.docx Download (48kB) |
|
Text
pkn BAB III.doc Download (355kB) |
|
Text
ANALISIS DATA STATISTIK2.docx Download (26kB) |
|
Text
Tabel db.docx Download (27kB) |
|
Text
dokumentasi.docx Download (701kB) |
|
Text
RIWAYAT HIDUP.docx Download (41kB) |
Abstract
Alif Rahmat Hidayat 2016. Pengaruh Penggunaan E-Learning Program Edmodo Terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran PKN Kelas XI SMK Negeri 1 Dompu Kabupaten Dompu. Skripsi. Dibimbing oleh Arnidah.S,Pd M.Si dan Dr. Nurhikmah H, S.Pd, M.Si. Program Studi Teknologi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Rumusan masalah dalam penelitian ini apakah ada pengaruh penggunaan E-Learning program edmodo terhadap hasil belajar Mata Pelajaran Pendidikan Kewargaan pada XI di SMK Negeri 1 Dompu? Tujuan Penelitian ini bertujuan untuk menguji ada tidak pengaruh penggunaan e-learning program edmodo terhadap hasil belajar siswa pada Mata Pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan kelas XI SMK Negeri 1 Dompu, Kabupaten Dompu di Provinsi Nusa Tenggara Barat. Pendekatan yang dipilih dalam pelaksanaan penelitian ini yaitu penelitian kuantitatif sedangkan jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Eksperimen. Populasi penelitian ini ialah seluruh siswa kelas XI Multimedia, tahun pelajaran 2015/ 2016 yang berjumlah 64 siswa, dimana tiap kelas masing-masing memiliki siswa berjumlah 32 siswa. Teknik pengambilan sempel yang digunakan non-probability sampling dengan teknik Sampling Jenuh yaitu dengan mengambil semua populasi sebagai sampel. Berdasarkan pertimbangan jumlah populasi tidak terlalu banyak dan mempertibangkan kedua kelas memiliki rata-rata hasil belajar, jumlah siswa, dan umur hampir sama. Selanjutnya peneliti menetapkan satu kelas eksperimen dan satu kelas kontrol secara acak yang dilakukan dengan undian. Dari hasil undian maka keluarlah kelas XI Multimedia 2 sebagai kelas eksperimen dan kelas XI Multimedia 1 sebagai kelas kontrol. Pengumpulan data dengan menggunakan observasi, tes, dan dokumentasi. Analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis statistik inferensial. Hasil penelitian ini menunjukkan ada perbedaan yang diperoleh yaitu hasil belajar antara kedua kelas dimana nilai hasil belajar kelas eksperimen diberikan perlakuan lebih tinggi dari kelas kontrol yang tidak diberikan perlakuan. Hal ini sekaligus menjawab hipotesis H1 = Ada pengaruh setelah penggunaan e-learning program edmodo terhadap hasil belajar Mata Pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan kelas XI Multimedia SMK Negeri 1 Dompu.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > TEKNOLOGI PENDIDIKAN - (S1) |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 19 Jul 2022 01:55 |
Last Modified: | 19 Jul 2022 01:55 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/23913 |
Actions (login required)
View Item |