PENGARUH QUIPPER SCHOOL TERHADAP HASIL BELAJAR METEMATIKA PADA SISWA KELAS X MIA SMAN 1 MAJENE

DEDY ASWAN (2022) PENGARUH QUIPPER SCHOOL TERHADAP HASIL BELAJAR METEMATIKA PADA SISWA KELAS X MIA SMAN 1 MAJENE.

[img] Text
Sampul.doc

Download (48kB)
[img] Text
PRAKATA.docx

Download (85kB)
[img] Text
BAB I.doc

Download (57kB)
[img] Text
BAB II.doc

Download (97kB)
[img] Text
BAB III.docx

Download (61kB)
[img] Text
BAB IV.docx

Download (70kB)
[img] Text
BAB V.docx

Download (24kB)
[img] Text
daftar pustaka.doc

Download (34kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.docx

Download (52kB)

Abstract

Dedy Aswan. 2016. Pengaruh Pemanfaatan Media E-learning Quipper School Terhadap Hasil Belajar Pada Mata Pelajaran Matematika Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Majene . Dibimbing oleh Dr. Arnidah, S.Pd, M.Si dan Dr. Nurhikmah H, S.Pd, M.Si. Program Studi Teknologi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar, 2016. Masalah dalam penelitian ini adalah Pembelajaran kurang interaktif dan kurang optimal dalam menggunakan media pembelajaran. Sehingga membuat siswa menjadi bosan dalam proses pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan e-learning Quipper School terhadap hasil belajar siswa pada mata mata pelajaran Matematika. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian eksperimen dengan desain Posttest Only Control Desing. Populasi dalam penelitian ini adalah kelas X SMA Negeri 1 Majene dan kemudian ditarik sampel penelitian kelas Kontrol dan Kelas Eksperiemen sebanyak 30 dan 29 siswa. Tehnik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan dokumentasi dan tes. Data yang diperoleh kemudian diolah dan dianalisis dengan mengunakan Uji t. Hasil penelitian menunjukkan ada pengaruh yang signifikan pemanfaatan e-learning Quipper School terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran matematika siswa kelas X SMA Negeri 1 Majene. Hasil Belajar kelas kontrol lebih tinggi dibandingkan dengan hasil kelas kontrol. Dengan demikian Media pembelajaran e-learning Quipper School sangat penting dalam pembelajaran, untuk itu dalam mengajar harus selalu menggunakan media pembelajaran yang tepat sesuai dengan materi pelajaran.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > TEKNOLOGI PENDIDIKAN - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 15 Jul 2022 01:59
Last Modified: 15 Jul 2022 01:59
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/23838

Actions (login required)

View Item View Item