Nurhadi Agus Salim (2022) PEMANFAATAN NET OP SCHOOL DALAM PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI KELAS XII IPSDI MADRASAH ALIYAH MANONGKOKI KABUPATEN TAKALAR.
Text
Sampul.docx Download (49kB) |
|
Text
BAB I Netop School.docx Download (32kB) |
|
Text
BAB II Netop School.docx Download (800kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.docx Download (21kB) |
|
Text
Lampiran 1 - Cara Penginstalan Netop.docx Download (390kB) |
|
Text
Lampiran 2 - RPP.docx Download (27kB) |
|
Text
Lampiran 3 - Observasi guru siklus 1 dan 2 asli.docx Download (46kB) |
|
Text
Lampiran 4 - Observasi siswa siklus 1 dan 2 asli.docx Download (42kB) |
|
Text
Riwayat Hidup.docx Download (41kB) |
Abstract
Nurhadi Agus Salim. 2013. Pemanfaatan Net Op School dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi Kelas XII IPS di Madrasah Aliyah Manongkoki Kabupaten Takalar. Penulisan skripsi ini dibimbing oleh Drs. H. Abd. Karim H. Ahmad, M.Pd dan Dr. Pattaufi, S.Pd, M.Si, Jurusan Kurikulum dan Teknologi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Masalah dalam penelitian ini adalah “bagaimanakah pemanfaatan net op school dalam meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran teknologi informasi dan komunikasi kelas XII IPS di Madrasah Aliyah Manongkoki Kabupaten Takalar”. Tujuan penelitian ini Mendeskripsikan pemanfaatan aplikasi pembelajaran net op school dalam meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran teknologi informasi dan komunikasi kelas XII IPS di Madrasah Aliyah Manongkoki Kabupaten Takalar. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif. Jenis Penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK), dengan menggunakan alur PTK Kemmis dan Taggart yang terdiri atas 4 tahap yaitu perencanaan, pelaksanaan, pengamatan dan refleksi. Subjek penelitian siswa kelas XII IPS di madrasah aliyah manongkoki kabupaten takalar yang berjumlah 17 siswa dan 1 guru. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan teknik observasi, tes dan dokumentasi. Data yang diperoleh dianalisis dengan teknik analisis kualitatif deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pada siklus I belum berhasil karena belum mencapai Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) klasikal yang telah ditetapkan, hal ini disebabkan oleh beberapa faktor diantaranya adalah guru masih kurang memberikan motivasi kepada siswa dan siswa masih banyak mengerjakan tugas dengan tidak mandiri. Kemudian dilanjutkan pada siklus II telah berhasil karena sudah mencapai Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) klasikal. Dengan demikian melalui pemanfaatan Net Op School Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi Kelas XII IPS di Madrasah Aliyah Manongkoki Kabupaten Takalar meningkat.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > TEKNOLOGI PENDIDIKAN - (S1) |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 07 Jul 2022 01:33 |
Last Modified: | 07 Jul 2022 01:33 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/23731 |
Actions (login required)
View Item |