STUDI MUTU LAYANAN ADMINISTRASI AKADEMIK PADA FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR

ISFA RUKMANA ISHAK (2022) STUDI MUTU LAYANAN ADMINISTRASI AKADEMIK PADA FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img] Text
A sampul beserta kawankawannya .docx

Download (52kB)
[img] Text
B BAB I.docx

Download (27kB)
[img] Text
G DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (20kB)
[img] Text
N RIWAYAT HIDUP.docx

Download (185kB)

Abstract

Isfa Rukmana Ishak, 2014. Studi Mutu Layanan Administrasi Akademik Pada Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Skripsi dibimbing oleh Prof. Dr. H. Ismail Tolla dan Sumarlin Mus, S.Pd, M.Pd. Jurusan Administrasi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini mengkaji Mutu Layanan Administarsi Akademik Pada Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Fokus dalam penelitian ini adalah Bagaimanakah gambaran mutu layanan administrasi akademik pada Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar? Berdasarkan fokus penelitian tersebut, selanjutnya penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran mutu layanan administrasi akademik pada Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan deskriptif kualitatif, sedangkan yang menjadi unit analisis dalam penelitian ini adalah Pembantu Dekan I FIP UNM, Kabag Akademik FIP UNM, Pegawai Unit Penjaminan Mutu, dan Perwakilan Mahasiswa tiap Jurusan. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan hasil reduksi data maka hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, mutu layanan administrasi akademik di FIP UNM masih kurang terlaksana secara efektif dan efesien. Ini dilihat dari keseluruhan pendapat repoden sebagian besar mengatakan kurang puas dengan kelima indikator penentu kualitas layanan yang diberikan kepada pihak administrasi akademik sesuai dengan apa yang di rasakan dan yang diharapkan. Peningkatan mutu layanan di FIP lebih berorientasi kepada konsep mutu dalam pengertian relatif (sesuai dengan standar) yakni mengacu kepada standar mutu yang ditetapkan oleh pengambil kebijakan.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > ADMINISTRASI PENDIDIKAN - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 20 Apr 2022 01:38
Last Modified: 20 Apr 2022 01:38
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/23044

Actions (login required)

View Item View Item