PENYELENGGARAAN PROGRAM KETERAMPILAN OLAH VOKAL BAGI ANAK JALANAN DI UPTD SANGGAR KEGIATAN BELAJAR (SKB) UJUNG PANDANG KOTA MAKASSAR

HARIYADI GUNAWAN (2022) PENYELENGGARAAN PROGRAM KETERAMPILAN OLAH VOKAL BAGI ANAK JALANAN DI UPTD SANGGAR KEGIATAN BELAJAR (SKB) UJUNG PANDANG KOTA MAKASSAR.

[img] Text
sampul dan persetujuan.docx

Download (85kB)
[img] Text
SKRIPSI.docx

Download (69kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (28kB)
[img] Text
KUESIONER.docx

Download (23kB)
[img] Text
LEMBAR OBSERVASI.docx

Download (15kB)
[img] Text
DOKUMENTASI KEGIATAN PENELITIAN OLAH VOKAL.docx

Download (1MB)
[img] Text
daftar riwayat hidup skripsi Acc.docx

Download (13kB)

Abstract

Hariyadi Gunawan, 2016, Penyelenggaraan Program Keterampilan Olah Vokal Bagi Anak Jalanan di UPTD Sanggar Kegiatan Balajar (SKB) Ujung Pandang Kota Makassar. Skripsi Dibimbing Oleh Prof. Dr. Syamsul Bakhri Gaffar, M.Si dan Suardi, S.Pd.,M.Pd Fakultas Ilmu Pendidikan Jurusan Pendidikan Luar Sekolah Masalah yang dikaji dalam penelitian ini adalah bagaimana penyelenggaraan program keterampilan olah vokal bagi anak jalanan di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) ujung pandang Kota Makassar. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penyelenggaraan program keterampilan olah vokal terhadap peningkatan pengetahuan dan tindakan anak jalanan di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Ujung Pandang Kota Makassar. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif yang bertujuan untuk mendapatkan penjelasan yang lebih mendalam mengenai variabel penenlitian. Penelitian ini difokuskan pada anak jalanan yang telah memperoleh keterampilan olah vokal di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Ujung Pandang Kota Makassar. Data yang diperoleh dalam penelitian ini berasal dari hasil observasi langsung menggunakan lembar observasi dan wawancara mendalam (indepth interview) kepada setiap anak jalanan yang telah memperoleh keterampilan olah vokal. Berdasarkan hasil yang diperoleh dari penelitian dan dibahas pada BAB sebelumnya, maka dapat disimpulkan bahwa penyelenggaraan program olah vokal sudah berjalan dengan maksimal, hal ini dapat dilihat dari evaluasi penyelenggaraan program olah vokal dengan melalui wawancara sembilan pertanyaan dan keseluruhannya ditanggapi positif, sehingga dapat disimpulkan bahwa penyelenggaraan program olah vokal sudah berjalan dengan baik.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR SEKOLAH - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 08 Apr 2022 02:53
Last Modified: 08 Apr 2022 02:53
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/22863

Actions (login required)

View Item View Item