ZAKIYAH APRIANA SALBAH (2022) PENGGUNAAN MEDIA GAMBAR DALAM MENINGKATAN HASIL BELAJAR PENJUMLAHAN DAN PENGURANGAN PADA SISWA TUNARUNGU KELAS DASAR II DI SLB B YPPLB MAKASSAR.
Text
SAMPUL DEPAN.pdf Download (95kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (476kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (75kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (297kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (96kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (395kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (86kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (126kB) |
|
Text
LAMP 1.pdf Download (176kB) |
|
Text
LAMP 2.pdf Download (100kB) |
|
Text
LAMP 3.pdf Download (108kB) |
|
Text
LAMP 4.pdf Download (128kB) |
|
Text
LAMP 5.pdf Download (274kB) |
|
Text
LAMP 6.pdf Download (299kB) |
|
Text
LAMP 7.pdf Download (143kB) |
|
Text
LAMP 8.pdf Download (267kB) |
|
Text
LAMP 9.pdf Download (598kB) |
|
Text
Persuratan.pdf Download (919kB) |
|
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (93kB) |
|
Text
JURNAL.pdf Download (325kB) |
Abstract
ZAKIYAH APRIANA SALBAH, 2018. Penggunaan Media Gambar Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Penjumlahan Dan Pengurangan Pada Siswa Tunarungu Kelas Dasar II Di SLB-B YPPLB Makassar. Skripsi. Dibimbing oleh Dr. Bastiana, M.Si dan Drs. H. Agus Marsidi, M.Si. Jurusan Pendidikan Luar Biasa Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Masalah dalam penelitian ini adalah: Rendahnya hasil belajar penjumlahan dan pengurangan pada siswa tunarungu kelas dasar II di SLB-B YPPLB Makassar. Rumusan masalah penelitian ini adalah 1). Bagaimanakah hasil belajar penjumlahan dan pengurangan sebelum menggunakan media gambar pada siswa tunarungu kelas dasar II di SLB-B YPPLB Makassar ? 2). Bagaimanakah hasil belajar penjumlahan dan pengurangan sesudah menggunakan media gambar pada siswa tunarungu kelas dasar II di SLB-B YPPLB Makassar ?3). Apakah media gambar dapat meningkatkan hasil belajar penjumlahan dan pengurangan siswa tunarungu kelas dasar II di SLB-B YPPLB Makassar ? Tujuan dari penelitian ini adalah 1). Untuk mengetahui hasil belajar penjumlahan dan pengurangan sebelum menggunakan media gambar pada siswa tunarungu kelas dasar II di SLB-B YPPLB Makassar.2). Untuk mengetahui hasil belajar penjumlahan dan pengurangan sesudah menggunakan media gambar pada siswa tunarungu kelas dasar II di SLB-B YPPLB Makassar. 3). Untuk mengetahui peningkatan hasil belajar penjumlahan dan pengurangan sesudah menggunakan media gambar pada siswa tunarungu kelas dasar II di SLB-B YPPL Makassar..Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Adapun yang menjadi populasi dalam penelitian ini adalah 3 orang siswa tunarungu kelas dasar II di SLB-B YPPLB Makassar. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes tertulis. Data diolah dengan analisis deskriptif dan disajikan dalam bentuk grafik batang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1). Hasil belajar penjumlahan dan pengurangan siswa tunarungu kelas dasar II di SLB-B YPPLB Makassar sebelum penggunaan media gambar berada di kategorikan sangat kurang. 2). Hasil belajar penjumlahan dan pengurangan siswa tunarungu kelas dasar II di SLB-B YPPLB Makassar sesudah penggunaan media gambar berada di kategori baik dan sangat baik. 3). Adanya peningkatan hasil belajar penjumlahan dan pengurangan siswa tunarungu kelas dasar II di SLB-B YPPLB Makassar sesudah penggunaan media gambar, mulai dari tes awal sampai tes akhir terlihat adanya peningkatan. Kesimpulan hasil penelitian yaitu terjadi peningkatan hasil belajar penjumlahan dan pengurangan pada siswa tunarungu kelas dasar II di SLB-B YPPLB Makassar dengan penggunaan media gambar
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR BIASA |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 21 Feb 2022 05:28 |
Last Modified: | 21 Feb 2022 05:28 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/22226 |
Actions (login required)
View Item |