PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN PEMBUATAN TEKNIK ECO PRINT BERBASIS VIDEO TUTORIAL PADA MATA KRIYA TEKSTIL JURUSAN PKK FT UNM

Kusmayani, Kusmayani (2021) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN PEMBUATAN TEKNIK ECO PRINT BERBASIS VIDEO TUTORIAL PADA MATA KRIYA TEKSTIL JURUSAN PKK FT UNM. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

[img] Text
ARTIKEL KUSMAYANI.pdf

Download (386kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini merupakan jenis penelitian pengembangan atau Resarch and Devolpment (R&D). Penelitian bertujuan untuk mengetahui prosedur pengembangan video tutorial sebagai media pembelajaran pada pembuatan teknik eco print. Populasi dalam penelitian ini adalah 15 orang mahasiswa angkatan 2017 Jurusan Pendidikan Kesejahteraan Keluarga. Penelitian di lakukan di Jurusan Pendidikan Kesejahteraan Keluatga Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar. Hasil penelitian pada proses pengembangan media pembelajaran berbasis video tutorial mengacu pada model pengembangan ADDIE yang digunakan untuk mengetahui prosedur dalam pembuatan media yang terdiri dari lima tahapan Analisis (Analysis), Perancangan (Design), Pengembangan (Development), Implementasi (Implementation), Evaluasi (Evaluation). Kata Kunci : Eco Print, Media Pembelajaran, Video Tutorial.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS TEKNIK > Pendidikan Kesejahteraan Keluarga
Divisions: FAKULTAS TEKNIK
Depositing User: Pustakawan Amaluddin Zaihal
Date Deposited: 07 Jun 2021 03:04
Last Modified: 07 Jun 2021 03:04
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/20211

Actions (login required)

View Item View Item