Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap kepuasan Pasien Unit Gawat Darurat pada Rumah Sakit Umum Daerah Kota Makassar.

Hidayati, Nofita (2016) Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap kepuasan Pasien Unit Gawat Darurat pada Rumah Sakit Umum Daerah Kota Makassar. Diploma thesis, FIS.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ppengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pasien unit gawat darurat pada rumah sakit umum daerah Kota Makassar. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan disain penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi, kuisioner atau angket, dan dokumentasi. Teknik analisis data dilakukan melalui analisis deskriptif dan analisis statistik inferensial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: kualitas pelayanan menggunakan indikator kehandalan (realibility) berada pada tingkat presentase sebesar 83, 59 persen, bukti langsung (tangibles) sebesar 79, 53 persen, daya tanggap (responsiveness) sebesar 80,94 persen, jaminan (assurance) sebesar 77,34 persen, dan empati (emphaty) sebesar 76, 25 persen dan termasuk dalam kategori baik. Tingkat kepuasan berada dalam kategori cukup baik denga presentasi 72, 71 persen. Terdapat pengaruh antara kualitas pelayanan dengan kepuasan masyarakat yaitu diperoleh Korelasi Pearson 0,431, berada pada posisi cukup (sedang) yakni dengan nilai interval 0,40 – 0,599 sehingga dapat disimpulkan bahwa pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pasien UGD pada RSUD Kota Makassar tergolong sedang (cukup).

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FAKULTAS ILMU SOSIAL > Ilmu Administrasi Negara
Divisions: FAKULTAS ILMU SOSIAL
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 23 May 2018 23:50
Last Modified: 23 May 2018 23:50
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/8844

Actions (login required)

View Item View Item