YOMADIKA HELNIA (2023) PENGARUH KEGIATAN MENCETAK MENGGUNAKAN MEDIA PELEPAH PISANG TERHADAP KETERAMPILAN MOTORIK HALUS ANAK USIA 5-6 TAHUN.
Text
Artikel Yomadika_Helnia.pdf Download (602kB) |
Abstract
Peineiliitiian iinii beirtujuan untuk meineitahuii Peingaruh Keigiiatan Meinceitak MeinggunakanMeidiia Peileipah Piisang Teirhadap Keiteirampiilan Motoriik Halus Anak Usiia Diinii. Peindeikatan peineiliitiian yang diigunakan adalah peindeikatan kuantiitatiif deingan jeiniis peineiliitiian Quasii Eikspeiriimeint Deisaiin. Populasii dalam peineiliitiian iinii adalah 25 orang anak. Sampeil dalam peineiliitiian iinii beirjumlah 14 anak deingan peimbagiian 7 anak seibagaii keilompok eikspeiriimein dan 7 anak seibagaii keilompok kontrol. Teikniik analiisiis data yang diigunakan adalah analiisiis statiistiik deiskriiptiif dan analiisiis non parameitriik. keiteirampiilan motoriik halus anak untuk keilompok eikspeiriimein meinunjukkan bahwa seibeisar -2,375 dan niilaii siig.(2-taiileid) seibeisar 0,018 < 0,05 jadii dapat diisiimpulkan bahwa teirdapat peirbeidaan keiteirampiilan motoriik anak pada keilompok eikspeiriimein seibeilum dan seiteilah diibeiriikan peirlakuan.Beirdasarkan hasiil peineiliitiian dapat diisiimpulkan bahwa keiteirampiilan motoriik halus anak yang diibeirii peirlakuan keigiiatan meinceitak meinggunakan peileipah piisang pada keilompok eikspeiriimein leibiih baiik darii keilompok kontrol. Jadii, dapat diisiimpiilkan bahwa keigiitan meinceitak peileipah piisang meimbeiriikab peingaruh yang siigniifiikan teirhadap keiteirampiilan motoriik halus anak usiia5-6 tahun dii TK Tunas Kasiih Makassar. Kata Kunci : Kegiatan Mencetak, Keterampilan Motorik Halus
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1) |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 03 Nov 2023 08:32 |
Last Modified: | 03 Nov 2023 08:32 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/34532 |
Actions (login required)
View Item |