MOHAMMAD YOSFIAH (2023) Pengaruh Penggunaan Media Audio Visual Untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis Karangan Narasi Siswa Kelas VA UPT SDN 14 Tamalatea Kabupaten Jeneponto.
Text
Artikel_PJE_Mohammad Yosfiah-1947442017.pdf Download (597kB) |
Abstract
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian quasi experimental design dan menggunakan desain nonequivalent control group design yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media audio visual untuk meningkatkan keterampilan menulis karangan narasi siswa kelas VA UPT SDN 14 Tamalatea Kabupaten Jeneponto. Populasi dalam penelitian ini, yaitu siswa kelas VA UPT SDN 14 Tamalatea Kabupaten Jeneponto. yang berjumlah 48 siswa. Teknik sampling yang digunakan yaitu teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dengan tes, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis statistik deskriptif dan analisis statistic inferensial yang terdiri dari uji hipotesis menggunakan independent sampel T-test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa proses pembelajaran dengan menggunakan model pembelajaran Discovery Learning pada kelas eksperimen berlangsung secara efektif, dibandingkan dengan hasil belajar siswa pada kelas kontrol. Dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh penggunaan media audio visual untuk meningkatkan keterampilan menulis karangan narasi siswa kelas VA UPT SDN 14 Tamalatea Kabupaten Jeneponto. Kata Kunci: Audio Visual, Keterampilan Menulis Karangan Narasi
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR - (S1) |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 18 Sep 2023 07:06 |
Last Modified: | 18 Sep 2023 07:06 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/34112 |
Actions (login required)
View Item |